Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pulau

Cara Menuju Pulau Lemukutan, Tempat Snorkling dan Diving di Pontianak

Pulau Lemukutan

Snorkling di Pulau Lemukutan - foto @yudisuhendra_

Provinsi Kalimantan Barat menyimpan begitu banyak objek wisata yang tak hanya wisata alam seperti sungai atau kebudayaan Dayak. Kalimantan Barat juga memiliki banyak riam atau air terjun hingga kulinernya. Nah salah satu destinasi wisata baru di kalimantan Barat yang sekarang makin banyak dikunjungi wisatawan adalah Pulau Lemukutan.

Pulau Lemukutan di bengkayang Kalbar

Pulau Lemukutan di bengkayang Kalbar – foto @j_viewww

Yap, banyak yang belum mengetahui jika di Kalimantan Barat ada sebuah wisata Pulau yang indah dan bahkan kita bisa menikmati pesona Taman bawah lautnya. Pulau Lemukutan ini memiliki paket lengkap yang tak hanya menyuguhkan keindahan pantai atau lautnya saja yang biru tetapi juga menjadi tempat liburan yang seru dengan berbagai fasilitas yang tersedia di Pulau Lemukutan.

Bermain Kano dan Camping Ceria

Salah satu aktifitas seru yang bisa kalian lakukan di Pulau Lemukutan adalah bermain Kano alias bermain perahu kecil yang ditumpangi 1 orang saja. Kita bisa bermain air disekitar Pulau Lemukutan sambil mengayuh kano dan berkeliling disekitaran pulau. Akan terasa lebih seru bila beradu kecepatan bareng teman-temanmu.

Baca juga ya :

Bermain Kano di Pulau Lemukutan

Bermain Kano di Pulau Lemukutan – foto @hasan_pashter

Bagi kalian yang memiliki jiwa adveture atau petualangan yang lebih seru lagi, kalian bisa mencoba camping di pulau lemukutan. Dibeberapa sudut terdapat spot tempat mendirikan tenda alias camping ceria bersama teman-teman. Apalagi saat malam hari dengan suasana camping dan api unggunya plus dengan pemandangan milkywaynya, itu akan membuat malammu semakin seru.

Camping seru di Pulau Lemukutan

Camping seru di Pulau Lemukutan – foto @odi_adri88

Snorkling & Diving di Pulau Lemukutan

Selain menikmati keseruan bermain kano, kita juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti snorkling dikawasan spot keceh yang ada di Pulau Lemukutan. Salah satu spot snorkling yang menjadi buruan pengunjung atau wisatawan yang datang adalah Spot Bungaron. Spot snorkling Bungaron adalah salah satu titik selam di Pulau Lemukutan yang konon katanya memiliki pemandangan bawah laut paling epik.

Pulau Lemukutan

Snorkling di Pulau Lemukutan – foto @yudisuhendra_

Di spot Bungaron ini wisatawan dapat melakukan kegiatan snorkeling untuk melihat langsung keindahan Deretan terumbu karang dan ikannemo yang berwarna-warni dan siap memanjakan mata. Jangan lupa untuk membawa kamera underwater yah , karena akan ada banyak spot yang harus diabadikan keindahan bawah lautnya.

Baca juga :

Diving di Pulau Lemukutan

Diving di Pulau Lemukutan – foto @pulau_lemukutan

Oh ya, bagi kalian yang menyukai aktivitas Diving, kini disekitar kawasan pulau lemukutan juga sudah tersedia spot diving. Kini sudah banyak penyelam-penyelam dari berbagai daerah bahkan dari pulau Jawa datang ke Lemukutan hanya untuk diving. Beberapa provider penyelaman juga sudah mulai dubuka di pulau lemukutan.

Cara menuju Pulau Lemukutan

Bagi temen-temen yang ingin datang langsung dan melihat keindahan Pulau Lemukutan dari dekat, kalian bisa pergi ke Pulau Lemukutan menggunakan paket trip yang sudah tersedia di internet atau kalian pergi sendiri bersama teman-temanmu. Nah jika kalian ingin ke Pulau Lemukutan tanpa ikut paket berikut ini itu rutenya.

Pulau Lemukutan Bengkayang

Pulau Lemukutan Bengkayang

Pulau Lemukutan adalah Pulau yang termasuk bagian dari Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. Pulau Lemukutan berada di kecamatan Sungai Raya Kepulauan. Sebagi Salah satu pulau yang paling dekat untuk di akses dari kota Pontianak, ibukota Provinsi Kalimantan Barat maka kita bisa mengakses Pulau Lemukutan dengan perjalanan darat hingga ke dermaga penyeberangan.

menikmati senja di Pulau Lemukutan

menikmati senja di Pulau Lemukutan – foto @myfeel1127

Jarak tempuh dari pusat Kota Pontianak hanya 3 jaman saja atau jika ditempuh dari pusat kota Singkawang hanya setengah jam saja. Setiap sabtu atau sehari sebelum libur panjang biasanya sudah banyak kapal atau masyarakat Kalimantan Barat yang sengaja datang dan berlibur ke Pulau Lemukutan. Biasanya mereka datang bersama teman-temanya camping seru di Pulau Lemukutan.

Menikmati Seafood dan bercengkrama dengan warga Pulau Lemukutan

Meski Pulau Lemukutan tidak dihuni oleh banyak warga namun Pulau Lemukutan memiliki banyakk aktivitas warga sehari-hari terutama mereka yang tinggal di Pulau Lemukutan. Banyak nelayan yang memancing atau menjaring mencari ikan hingga aktivitas sehari-hari lainnya.

Baca juga ya :

snorkling seru di Pulau Lemukutan

snorkling seru di Pulau Lemukutan – foto @wisata_pulaulemukutan

Nah bagi kalian yang ingin menikmati seafood segar dan lezat, kalian bisa membelinya di warga setempat. Dijamin endossls. Biasanya pengunjung yang datang ke Pulau Lemukutan juga tinggal dihomestay atau dirumah-rumah warga Pulau Lemukutan.

Pesona Pulau Lemukutan

Pesona Pulau Lemukutan – foto @j_viewww

Satu hal lagi yang membuat saya betah berada di pulau Lemukutan adalah suasana kekeluargaan dan keindahan sunsetnya. Saat senja kita bisa menikmati matahari tenggelam dari tepi dermaga pulau kemukutan yang sangat syahdu. Tertarik datang kesini ? Jangan lupa ajak teman-teman atau keluargamu.

Leave a Reply