Daftar Wisata, City Tour, Desa Wisata

Amazing! Wisata Purbasari Pancuran Mas Purbalingga

purbasari pancuran mas purbalingga

River World by travelspromo.com

Purbasari Pancuran Mas Purbalingga. Bosan dengan tempat wisata yang hanya ada pemandangan saja? Yuk saatnya kita move on ke lokasi wisata yang bisa memberi lebih. Kamu pernah mendengar istilah “belajar sambil bermain”? Nah ini dia yang berbeda dari wisata lain di Purbalingga, disini kamu bisa berwisata sekaligus belajar. Dimana sih tempatnya? Baca sampai akhir ya guys!

Pancuran Kuda

Wahana pancuran kuda by jumanto.com

Purbasari pancuran mas merupakan taman wisata lengkap dengan sarana edukasi atau pendidikan. Kamu bisa ajak anak kecil, murid-murid, atau bahkan keluargamu untuk berkunjung kesana. Wisata satu ini  cukup familiar lho, karena turut mengharumkan kabupaten Purbalingga setelah menjadi pemenang di Indonesia Sustainable Tourism Award 2018. Hebat kan!

Wisata ini resmi dibuka pada tahun 2001 lho sobat, sampai sekarang masih saja ramai dikunjungi wisatawan. Dilihat dari namanya, Purbasari Pancuran Mas Purbalingga sepintas terdapat nama tokoh dongeng yakni purbasari. Tetapi bukan berarti ada purbasari disana ya. Hehe

Jam Buka

Purbasari Pancuran Mas Purbalingga sebagai tempat wisata pendidikan ini, biasanya buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Bagi kamu yang ingin menikmati hari libur bersama keluarga, sebaiknya datang lebih awal ya, karena akhir pekan di tempat wisata ini selalu penuh dengan wisatawan.

Harga Tiket

Untuk bisa masuk dan menikmati wahana yang ada di Purbasari Pancuran Mas Purbalingga kamu harus mencermati daftar harga tiketnya ya! Simak di bawah ini.

Tiket individu Rp. 20.000
Tiket paket A Rp. 20.000
Tiket paket B Rp. 19.500
Tiket paket C Rp. 24.000
Tiket paket D Rp. 26.400

Sobat, kenapa harganya beda? Karena itu juga menyangkut fasilitasnya ya. Semakin mahal tentu yang bisa dinikmati juga semakin beragam. Untuk itulah di wisata ini terkenal dengan sebutan “satu untuk semua”, yang artinya satu tiket bisa untuk semua wahana.

Wahana Unggulan

Di wisata pendidikan Purbasari Pancuran Mas Purbalingga ini terdapat banyak sekali wahana yang bisa dicoba. Nah, beberapa wahana unggulan yang sering menjadi tujuan utama para wisatawan akan diulas di bawah ini.

1. River World

river world

River World by travelspromo.com

Disini pengunjung pasti akan terkesima dengan 200 jenis ikan yang ada di aquarium. Sangat tepat jika kamu mengajak anak kecil untuk mengenal dunia ikan disana. Karena ada jenis ikan dari mancanegara lho, seperti Arapaima Gigas, Aba-aba Amazone, dan masih banyak lagi.

aquarium

aquarium raksasa by piknikasyik.com

Ikan-ikan itu berada di dalam akuarium raksasa dari kaca, dan pengunjung bisa melihat secara langsung meski hanya terhalang kaca. Semua ikan itu bergera bebas seolah berada di alam aslinya, karena memang akuarium di Purbasari Pancuran Mas ini didesain sama persis dengan habitat ikan yang ada.

2. Waterboom dan kolam renang lengkap

waterboom

Wahana Waterboom by travelspromo.com

Anak-anak akan sangat senang bermain air dan beberapa wahana lainnya, seperti waterboom dengan panjang lintasan 70 meter. Waw! Di kolam ini orang tua juga boleh menemani anaknya lho. Selain kolam renang anak,di Purbasari Pancuran Mas Purbalingga juga terdapat kolam renang dewasa.

Tidak cukup itu lho, di sekeliling kolam renang juga telah disediakan gazebo untuk beristirahat dan berkumpul. Disana juga telah disediakan banyak penjual makanan dan minuman sebagai teman bersantai dan menikmati sejuknya suasana. Lengkap deh!

3. Taman Edukasi Sejuta Burung

Taman Edukasi

Taman Edukasi Sejuta Burung by dlh.purbalinggakab.go.id

Bagi yang ingin belajar mengenal hewan burung dan segala jenisnya, pas banget untuk berkunjung ke istana burung di Purbasari Pancuran Mas Purbalingga karena disana ada bermacam-macam jenis burung mulai dari dalam negeri hingga spesies dari luar negeri.

Kenalkan anak-anak dengan sesies burung, agar kelak ia turut mencintai dan merawat makhluk hidup agar tidak punah. Sebuah tempat wisata yang sangat istimewa kan?

Lokasi Wisata

pancuran mas

Icon pancuran mas by ksmtour.com

Untuk bisa ke tempat wisata ini maka kamu harus menuju ke Jalan Raya Purbayasa, Rt.03, Rw.02, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Lebih tepatnya, lokasi taman Purbasari Pancuran Mas Purbalingga ini berada di lereng gunung Slamet. Sehingga setiap berkunjung kesana pasti akan mendapati hawa sejuk dan nyaman.

Jadi, kapan berkunjung ke Purbasari Pancuran Mas? Jangan tunggu lama lagi deh, buruan ajak sahabat dan keluarga kesana!

Leave a Reply