Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Liburan Seru ke Pantai Ngudel Malang

sunset di Pantai Ngudel Malang

sunset di Pantai Ngudel Malang - foto @altina.af

Malang memang sudah terkenal dengan wisata alamnya yang tak hanya sebatas Air terjunya, gunungnya ataupun museumnya saja. Di Malang juga banyak sekali pantai-pantai cantik yang menarik untuk dikunjungi seperti salah satunya yang sedang hits dan mulai dibuka yakni Pantai Ngudel Malang.

Pantai Ngudel Malang Jawa Timur

Pantai Ngudel Malang Jawa Timur – foto @arin.mf

Dari namanya Ngudel memang terlihat cukup unik. Bagi orang Jawa ngudel artinya seperti memegang pusar diperut. Awal mula Pantai Ngudel Malang mulai ramai dikunjungi oleh traveller adalah saat proyek Jalur Lintas Selatan selesai dibuat yakni sekitar tahun 2016 lalu. Beberapa deretan pantai indah disepanjang pesisir selatan jawa dari Trenggalek hingga ke Malang termasuk Pantai Ngudel Malang ini.

Baca juga ya :

Pantai Ngudel

Pantai Ngudel – foto @tyas_246

Salah satu ciri khas dari Pantai Ngudel ini adalah adanya sebuah pulau atau bebatuan yang bercampur tanah seperti sebuah bukit yang tersisa berada tepat didepan pantai Ngudel. Dari kejauhan gundukan ini seperti sebuah pulau kecil yang cukup menarik untuk diabadikan dengan kamera.

Deretan Pohon Cemara dan Berpasir putih

Karena jarang dikunjungi wisatawan, Pantai Ngudel masih tergolong pantai yang sepi dan jarang dikunjungi. Hanya saja beberapa wisatawan sering mampir ke Pantai Ngudel Malang untuk menikmati sunset atau menikmati pantai terutama bagi para pelintas yang melewati jalur trasn selatan ini.

Pantai Ngudel Malang

Pantai Ngudel tempat wisata di Malang yang berpasir putih – foto @yusrondawami_pg

Pantai Ngudel Malang akan ramai dikunjungi wisatawaan saat libur panjang. Biasanya wisatawan yang datang ke Pantai Ngudel Malang memang untuk menikmati liburan bersama keluarga maupun teman-temanya. Deretan pohon cemara yang berbagai ukuran tumbuh liar disepanjang Pantai Ngudel Malang. Nah biasanya pengunjung yang datang sering berfoto dibarisan pohon cemara yang tersusun sangat rapi dan instagenik.

Baca juga :

Pantai Ngudel Malang Jadi Tempat Praweding di Malang – foto @@hasan_kakasii22

Pantai Ngudel Malang juga memiliki pasir yang bewarna putih namun kadang sekali terlihat kecoklatan. Apabila siang hari saat terik, pasir yang ada di Pantai Ngudel Malang akan terlihat bewarna putih berkilau. Tak hanya pasir putihnya saja yang terhampar cukup luas dari ujung ke ujung namun juga ombak dipantai ini cukup aman untuk berenang. Tapi tetap waspada yah saat berenang, jangan sampai kalian berenang sendirian, minimal harus ditemani  1 orang.

Lokasi dan Rute menuju Pantai Ngudel Malang

Seperti yang sudah disampaikan diatas jika Pantai Ngudel Malang Terletak di jalur lintas Selatan Jawa tepatnya berada di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang, Provinsi Jawa timur Indonesia. Pantai Ngudel Malang ini tak jauh dari jalan raya lintas trans selatan jwa sehingga begitu kita kit amelintasi Gedangan, Pantai Ngudel Malang ini sudah bisa terlihat.

tempat wisata pantai di malang Pantai Ngudel

tempat wisata pantai di malang Pantai Ngudel – foto @njiwijaya

Untuk menuju Pantai Ngudel ini kita bisa menempuhnya dari pusat kota Malang,. Namun jarak yang akan ditempuh bisa mencapai 60 kilometer atau dengan lama perjalanan bisa mencapai 2 hingga 4 jaman. Lokasi Pantai Ngudel sebenarnya bersebelahan dengan Pantai ngante yang lebih dulu terkenal.

Baca juga dong :

Dari Kota Malang ambil jalur kea rah Pantai Ngantep yaitu ke Gadang trus ke Turen. Setelah itu pergi menuju arah Sumbermanjing dan selanjutnya ke jalur lintas Selatan. Setelah melewati 4 sampai 5 kilometeran maka kita akan sampai di pertigaan jalan yang memiliki petunjuk arah ke Pantai Ngudel.

sunset di Pantai Ngudel Malang

sunset di Pantai Ngudel Malang – foto @altina.af

Dari pertigaan inilah tanda bahwa lokasi Pantai Ngudel sudah dekat. Kita hanya perlu mengikuti petunjuknya saja hingga melewati jalan tanah sepanjang 2 kilometer. Meski jalan kedalamnya masih tanah dan kurang rapi, namun mobil atau motor masih bisa melewati jalan ini.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Ngudel & Fasilitasnya

Untuk standar ukuran pantai yang masih tergolong pantai baru,  Pantai Ngudel ini termasuk salah satu yang bisa dibilang cukup mahal tiket masuknya. Biasanya masuk kepantai tiketnya hanya sekitar 5000 Р10.000 saja namun untuk masuk ke Pantai Ngudel kita dikenakan tiket sebesar Rp 15.000 per pengunjung.

deretan pohon cemara di Pantai Ngudel Malang

deretan pohon cemara di Pantai Ngudel Malang- foto @fradanafrend

Fasilitas yang ada di Pantai Ngudel bisa dibilang sudah cukup lengkap hanya ada beberapa saung atau gazebo untuk beristirahat. Tetapi sepertinya pengunjung lebih banyak yang bersantai di bawah pohon cemara sambil bersantai dihammock yang dipasang atau hanya menggelar tikar dan berkumpul bersama temanya atau keluarganya. Untuk fasilitas lain seperti kamar mandi dan toilet umum memang masih cukup kurang dan seperti sudah tidak terawat jadi jangan kaget.

Camping di pantai Ngudel

Camping di pantai Ngudel – foto ?

Jangan lupa jika temen-temen datang ke Pantai Ngudel lebih seru camping dan rombongan bareng temen-temen. Selain tempatnya tidak terlalu ramai juga camping disini cukup seru serasa pantai pivate.  Oh ya saat ini mulai banyak spot foto ala-ala kekinian yang dibangun disekitar Pantai Ngudel. Jadi yah lumayan buat spot foto keren ala-ala di Instagram.

Leave a Reply