Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai, Uncategorised

Pantai Plentong Indramayu

Sunset Pantai Plentong Indramayu

Sunset Pantai Plentong Indramayu - foto @adnanchrome

Siapa bilang Indramayu tidak punya wisata pantai yang indah. Kini warga Indramayu dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh lagi liburan kepantai diluar Indramayu lagi sebab sekarang sudah ada pantai cantik yang sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah sentempat bernama Pantai Plentong.

Pantai Plentong Indramayu

Pantai Plentong Indramayu – foto @esahasanah88

Pantai Plentong Indramayu memiliki pasir yang lembut dan terhampar luas disepanjang pesisir pantai. Itulah sebabnya Pantai Plentong Indramayu ini menjadi tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga terutama saat akhir pekan. Ditambah lagi ombak di Pantai Plentong Indramayu ini cukup tenang sehingga jauh lebih aman.

Baca juga yah :

Pantai Plentong Indramayu Jawa barat

Pantai Plentong Indramayu Jawa barat – foto @deden2698

Pantai ini cukup ramai dikunjungi wisatawan terutama kalangan muda saat sore hari. Jika hari libur tiba, Pantai Plentong Indramayu ramai dikunjungi wisatawan yang membawa anggota keluarganya. Pantai Plentong Indramayu ini kini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat kalian datang ke Indramayu.

Pantai Plentong di kabupaten Indramayu

Pantai Plentong di kabupaten Indramayu – foto @oetophoto_

Lokasi Pantai Plentong Indramayu

Bagi teman-teman yang ingin mengunjungi Pantai Plentong Indramayu, kalian harus terlebih dahulu menuju Daerah Sukra. Oh ya Lokasi tepatnya Pantai Plentong Indramayu ini berada di jalan Ujung Gebang Pantai, Desa Ujunggebang, Kecamat. Sukra, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat 45257.

Baca juga ya :

Sunset Pantai Plentong Indramayu

Sunset Pantai Plentong Indramayu – foto @adnanchrome

Rute untuk menuju lokasi ke Pantai Plentong Indramayu ini sangat mudah dijangkau oleh pengunjung karena jalan yang sudah di beton dan di aspal. Apalagi banyak papan petunjuk yang sudah mengarahkan kearah lokasi pantai plentong berada. Jika bingung tinggal maps saja, signal dikawasan Pantai Plentong Indramayu ini juga cukup bagus.

Pesona Pantai Plentong Indramayu

Pesona Pantai Plentong Indramayu – foto @nursadi25

Cara menuju Pantai Plentong Indramayu

Bagi teman-teman yang akan datang langsung ke Pantai Plentong Indramayu, terutama bagi kalian yang datang dari arah Cirebon, kalian tinggal belok kearah kanan saat berada di Pasar Sukra. Namun bagi teman-teman yang datang dari arah Jakarta, kalian harus belok kiri menuju pantai Plentong saat berada di Pasar Sukra Indramayu.

Gerbang Masuk Pantai Plentong di kabupaten Indramayu

Gerbang Masuk Pantai Plentong di kabupaten Indramayu – foto bloggermangga.com

Nah Sebelum kita sampai di Pantai Plentong, kita akan melihat sebuah gapura besar bertuliskan “Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh” dalam bahasa Arab dan tulisan Ujunggebang dibagian bawahnya. Nah dari sana lokasi Pantai Plentong Indramayu sudah dekat tinggal ikutin saja petunjuk arah.

senja di Pantai Plentong Indramayu

senja di Pantai Plentong Indramayu – foto @rosadi_ade_sofyan

Fasilitas di Pantai Plentong Indramayu

Karena Pantai Plentong Indramayu ini merupakan pantai rekreasi keluarga jadi pengelola sudah membangun banyak sekali fasilitas umum bagi pengunjung. Fasilitas umum mulai dari toilet, ruang mandi atau bilas, warung-warung makanan, mushola hingga area parkiran yang cukup luas. Kita bisa bermain wahana seperti ATV, bananaboat dan juga wahana-wahana seru lainnya.

Baca juga ya :

Wahana di Pantai Plentong Indramayu

Wahana di Pantai Plentong Indramayu – foto @pradesta_bagus

Pantai Plentong Indramayu juga sudah dilengkapi papan nama yang dibuat cukup besar sehingga begitu kita tiba dipintu masuk, papan nama pantai ini sudah terlihat. Bagi yang ingin berenang jangan khawatir, banyak penjual baju disepanjang tepian pantai yang menjual pakaian mandi. Pantai Plentong Indramayu juga sudah melakukan penjagaan bagi wisatawan yang berenang sehingga bisa terpantau.

Wahana dan mainan seru di Pantai Plentong Indramayu

Wahana dan mainan seru di Pantai Plentong Indramayu – foto @hary_diraizel03

Diarea Pantai Plentong Indramayu juga sudah dibangun seperti waduk atau danau mini untuk wisatawan yang ingin bermain bebek-bebekan terutama bagi yang membawa keluarganya. Bahkan banyak spot foto unik dan keceh kekeinian dibangun disepanjang kawasan Pantai Plentong Indramayu.

Harga Tiket Masuk Pantai Plentong Indramayu

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Plentong Indramayu ini cukup murah sekali. Setiap pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 10.000 per pengunjung. Bagi yang membawa kendaraan motor biaya parkirnya juga cukup murah yakni Rp 5000 dan parkir kendaraan mobil biayanya Rp 10.000.

Pantai Plentong

Pantai Plentong Indramayu – foto @pradesta_bagus

Jangan lupa buat temen-teman yang ingin datang kesini untuk mencicipi ikan bakar atau seafood yang dijual ditepian pantai di warung-warung milik nelayan setempat. selain ikanya, udangnya atau cuminya masih fresh juga harganya cukup murah dari biasanya.

Leave a Reply