Pantai

Pesona Pantai Iboih Sabang Aceh Yang Indah

pantai iboih sabang Aceh

pantai iboih sabang

Pantai Iboih Sabang merupakan tempat wisata kebanggaan Aceh. Di sini pengunjung akan mendapatkan pengalaman pelesir yang menakjubkan apalagi jika sudah merasakan hamparan pasir putih dan skorneling di laut.

Berikut ini akan dijelaskan lebih lengkap tentang Pantai yang juga disebut Teupin Layeu ini. Silakan dibaca sebelum mendatanginya. Ini dia sekilas tentang Pantai Iboih:

Pesona Wisata Pantai Iboih Sabang

Pantai Iboih Sabang

Pantai Iboih Sabang – foto blogkulo.com

Pantai Iboih Sabang merupakan kawasan pelabuhan tetapi memiliki pemandangan yang asri. Maka dari itu, di sini juga dibangun wisata untuk pengunjung yang kebetulan datang ke Aceh.

Jika ingin mendapatkan pengalaman wisata yang menakjubkan silakan datangi pantai ketika sunrise. Karena pemandangan saat matahari terbit tersebut sungguh luar biasa dan bikin pengunjung betah.

Selain hamparan pasir putih pesona wisata selanjutnya adalah terdapat hutan lindung yang hijau yang letaknya berdekatan dengan pantai. Pengunjung bisa berjalan-jalan ke sana sembari melihat ikan hias yang berenang di antara karang.

Fasilitas Wisata Pantai Iboih Sabang

Karena sudah menjadi destinasi wisata seperti Pulau Tabuhan maka Pantai Iboih sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk pengunjung. Di antaranya adalah alat transportasi laut, tempat penyewaan skorneling dan gazebo tempat beristirahat.

Silakan baca juga:

pantai iboih sabang Aceh

pantai iboih sabang – foto ksmtour.com

Di Pantai ini pengunjung juga diperbolehkan untuk menginap. Sedangkan penginapannya juga disediakan oleh pengelola yang letaknya tidak terlalu jauh dari pantai.

Jika ingin berwisata kuliner tempat ini juga cocok untuk didatangi. Karena di pinggir pantai berjejer warung yang menyediakan makanan khas Sabang serta seafood yang dijual oleh masyarakat setempat.

Tiket Masuk, Biaya Menginap dan Biaya Lain Di Pantai Iboih

Jika sekadar ingin menikmati sunrise maka Pantai Iboih bisa menjadi solusinya. Apalagi budget untuk sampai ke tempat ini sangat terjangkau. Berikut penjelasan terkait pembiayaan di Pantai Iboih Sabang Aceh:

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Ibih Sabang

spot snorkling di Pantai Iboih Sabang

spot snorkling di Pantai Iboih Sabang – foto tribuntravel.com

Pantai Ibouh merupakan pelabuhan yang akan mengantarkan pengunjung ke Pantai Rubiah. Karena itu merupakan akses publik tentu untuk berwisata di Pantai Ibouh tidak dikenakan biaya tiket alias gratis.

Selain itu, pantai ini buka setiap hari sehingga pengunjung bisa berwisata kapan pun sesuai keinginan. Karena alasan inilah tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Hal ini juga berlaku untuk hari-hari tertentu seperti hari minggu atau hari libur lainnya. Pengunjung tetap bisa berwisata dengan gratis.

Biaya Penginapan di Pantai Iboih Sabang

Jika ingin menginap di Pantai Ibouh pengunjung harus mempersiapkan budget untuk biaya penginapan. Nominalnya tergantung kamar yang dipesan atau silakan bawa uang kisaran Rp150.000-Rp350.000 rupiah per malam.

Penginapan di pantai iboih sabang aceh

Penginapan di pantai iboih sabang aceh – foto tripadvisor.com

Pengunjung tinggal memilih menggunakan kamar AC atau pakai kipas angin biasa. Selain itu, biaya juga ditentukan oleh lokasi toilet atau kamar mandi. Jika pakai kamar mandi dalam harganya juga lebih mahal.

Biaya Sewa Peralatan Wisata

Jika ingin skorneling atau naik perahu keliling pantai pengunjung juga harus menyediakan budget khusus. Nominalnya dari Rp 300.000-600.000 rupiah.

Untuk sewa skorneling pengunjung harus membayar Rp450.000 itu sudah termasuk sewa instruktur. Sedangkan sewa perahu untuk menyeberang ke Pantai Rubiah harus membayar Rp150.000 pulang pergi untuk 4 orang.

Lokasi Dan Rute Menuju Pantai Iboih Sabang

Untuk sampai ke Pantai Iboih di Sabang tidak melewati jalur yang sulit. Sehingga situasi dalam perjalanan lebih nyaman dan aman. Berikut ini akan dijelaskan lokasi dan rute menuju pantai. Ini uraiannya:

Lokasi Pantai Iboih Sabang

Lokasi Pantai Iboh sabang

Lokasi Pantai Iboh sabang -bobobox.com

Pantai Iboih beralamat di desa Iboih Kecamatan Sukakarya Kota Sabang Provinsi Aceh. Lokasinya tepat di sebelah barat Pulau Weh dan ada yang beranggapan kalau wisata pantai ini masuk ke dalam kawasan tersebut.

Rute Menuju Pantai Iboih Sabang

Jika berangkat dari Banda Aceh silakan naik kendaraan yang menuju ke Pelabuhan Ulee Lheu. Dari sana tinggal menyeberang saja ke pulau Weh yang memakan waktu 2 jam jika naik kapal feri.

Ketika sudah tiba di pelabuhan pulau Weh silakan naik angkutan lagi ke desa Iboih yang memakan waktu 40 menit saja. Di desa itulah pantai Iboih berada.

Itulah profil singkat tentang Pantai Iboih Sabang yang indah. Jika tertarik silakan persiapkan bekal sekarang juga lalu datangi tempat wisata instagramable tersebut.

Leave a Reply