Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Pantai Mutiara Trenggalek, Pantai Idolanya Ibu Mentri Susi Panji Astuti

Bermain Kano atau Naik perahu di Pantai Mutiara Trenggalek

Bermain Kano atau Naik perahu di Pantai Mutiara Trenggalek - foto @rahardwipa

Satu lagi pantai Cantik yang ada dikawasan Jalur Lintas Selatan Jawa adalah Pantai Mutiara Trenggalek. Pantai cantik ini merupakan salah satu wisata baru yang kini menjadi tempat favorit baru bagi warga Trenggalek dan sekitaranya untuk menikmati akhir pekan atau liburan bersama. Pantai Ini mulai ngehits setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Panji Astuti datang kesini dan menikmati keindahan pantai dan bermain Kano dipantai ini.

Pantai Mutiara Trenggalek

Pantai Mutiara Trenggalek – foto @arinaaulia92Pantai Mutiara Trenggalek berada tepat dijalur lintas selatan. Seperti yang kita tahu jika panta-pantai dikawasan selatan jawa itu adalah salah satu jalur dengan pantai yang indah, ombaknya tenang dan pasirnya halus utih bersih. Sama halnya dengan Pantai Mutiara Trenggalek, disini selain bisa menikmati liburan bareng keluarga atau sahabat kita juga bisa menikmati banyak spot foto keceh yang sangat instagramable.

Lokasi Pantai Mutiara Trenggalek

Seperti yang sudah disampaikan diatas jika Pantai Mutiara Trenggalek berada dikawasan tepi jalur lintas selatan atau tepatnya berada di Sukobanteng, Desa Karangsoko, Kecamatan. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, provinsi Jawa Timur Indonesia.

Baca juga ya :

Jika kita datang ke daerah Prigi, Watulimo atau melintasi JLS (Jalur Lintas Selatan) yang berada di daerah Trenggalek, lokasinya tepatnya sendiri adalah melewati jalur perkampungan warga yang lumayan sempit sih namun bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Banyak kok petunjuk yang mengarahkan atau memberi tanda adanya kawasan wisata Pantai Mutiara Trenggalek sehingga kalian tak perlu takut tersesat.

Pantai Mutiara Trenggalek Jawa timur

Pantai Mutiara Trenggalek Jawa timur masih sangat sepi – foto @rattnaambarwati

Pantai Mutiara Trenggalek ini sebenarnya lebih dikenal dengan sebutan Pantai Pasir Putih 2 sebab berada dijalur yang sama dengan Pantai Pasir Putih dan lokasinya hanya berjarak sekitar 2 km saja dari Pantai Pasir Putih Trenggalek.  Seperti yang kit atahu jika di Trenggalek sendiri banyak sekali kawasan pantai yang indah. Sebut saja Pantai Prigi, Pantai Damas, Pantai Pasir Putih, Pantai Karanggoso, Pantai Pelang dan pantai lainnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Mutiara Trenggalek

Karena Pantai Mutiara Trenggalek ini masih terus dikembangkan dan dibenahi sebagai sebuah kawasan wisata baru, maka hargaTiket masuk pantai Mutiara ini cukup murah yakni hanya Rp 5000  per-orang.  Untuk biaya parkir juga sangat murah yakni mulai dari 2000 – 5000 / kendaraan.

Pantai Mutiara Trenggalek , pasir putih 2

Pantai Mutiara Trenggalek , pasir putih 2 – foto @dindaepong

Di Pantai Mutiara Trenggalek ini kita juga bisa menikmati keindahan dan fasilitas yang disediakan pengelola. Kita bisa mandi dengan air sejuk dan bersih setelah berenang dan bermain pasir di pantai. Disediakan juga Tempat sholat bagi yang ingin sholat. Jumlah toilet juga cukup banyak jadi kalian gak perlu mengantri toilet.

Naik Perahu di Pantai Mutiara Trenggalek

Bagi pengunjung yang ingin menikmati pantai dengan cara yang berbeda atau bosan bermain ombak dan pasir, coba saja kalian naik perahu nelayan yang biasa disewakan disini. Taripnya cukup murah loh yakni hanya perlu membayar tiket Rp 10.000 / orang kita bisa berkeliling kawasan Pantai Mutiara Trenggalek. Tak perlu takut dengan ombaknya karena dikawasan Pantai Mutiara Trenggalek ini ombaknya sangat tenang. Atau jika kalian punya nyali lebih, kalian bisa sewa kano dan mengayuhnya sendiri ketengah laut seperti yang dilakukan ibu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Panji Astuti.

Baca juga ya :

Bermain Kano atau Naik perahu di Pantai Mutiara Trenggalek

Bermain Kano atau Naik perahu di Pantai Mutiara Trenggalek – foto @rahardwipa

Buat kalian yang kelaperan atau ingin menikmati kuliner seafood jug atak perlu khawatir. Disepanjang Pantai Mutiara Trenggalek banyak berdiri warung-warung penjual ikan dan seafood lainnya. Ada juga warung yang hanya menjual es kelapa atau makanan lainnya selain seafood. Kalo saran saya sih lebih seru kalo menikmati kuliner ikan atau seafood sembari lesehan disaung-saung atau gazebo apung dipantai ini sembari melihat lautan lepas yang indah.

Leave a Reply