Pantai

Menikmati Panorama Indah di Pantai Peh Pulo Blitar

Pantai Peh Pulo Blitar

Pantai Peh Pulo Blitar - travelingyuk.com

Pantai Peh Pulo Blitar – Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki beragam pantai yang dapat ditemukan dari Sabang sampai Merauke. Baik pantai dengan ombak yang tenang maupun ganas, penuh karang atau minim karang, banyak pilihan yang dapat Anda tuju sebagai destinasi wisata Anda selanjutnya.

Seperti halnya dengan pantai yang satu ini. Berada di Pulau Jawa, tepatnya Jawa Timur, mungkin Anda langsung berpikir bahwa pantai yang dimaksud ini berada di Malang atau Banyuwangi. Memang dua daerah tersebut terkenal memiliki banyak pantai nan eksotis, namun pantai di daerah ini pun tidak kalah cantiknya jika perlu dibandingkan.

Pantai Peh Pulo Blitar

Pantai Peh Pulo Blitar – foto travelingyuk.com

Berbatasan dengan Kabupaten Malang, Blitar pun menawarkan ragam pantai nan elok yang dapat memanjakan mata Anda sebagai wisatawan dan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Hampir ada puluhan pantai yang membentang luas di pesisir selatan Blitar.

Pantai Peh Pulo Blitar

Setiap pantai memiliki keunikannya serta menawarkan pesona panoramanya sendiri, sehingga pengalaman yang di dapat akan sangat berbeda saat mengunjungi satu pantai dan pantai lainnya. Salah satu pantai di Blitar yang sayang untuk tidak dihampiri adalah Pantai Peh Pulo.

Menikmati Panorama Indah di Pantai Peh Pulo Blitar 3

instagram.com/valencyaleany

Pantai Peh Pulo sendiri merupakan sebuah pantai yang masih terhitung jarang terjamah di pesisir selatan Blitar. Sehingga Pantai Peh Pulo Blitar dikenal dengan status sebagai pantai perawan. Meskipun terkesan jarang dikunjungi, bukan berarti pemandangan di kawasan Pantai Peh Pulo Blitar seperti tidak terurus.

Malah warga setempat secara swadaya menjaga terus kelestariannya. Namun perlu diingat, yang namanya pantai perawan tentu memiliki rute yang cukup melelahkan untuk sampai ke tujuan utamanya, yaitu Pantai Peh Pulo.

Rute menuju Pantai Peh Pulo

Untuk mencapai Pantai Peh Pulo, Anda akan menempuh perjalanan setidaknya 2 jam lamanya, menggunakan sepeda motor. Jika dirasa perjalanan tersebut cukup lama, Anda pun akan merasakan perjalanan yang kurang nyaman.

Sebab, jalanan untuk menuju pantai tersebut sangat kurang baik, sehingga tidak disarankan untuk berangkat pada saat musim penghujan. Tujuan perjalanan Anda adalah menemukan Desa Sumbersih. Di desa inilah Pantai Peh Pulo berada.

Rute menuju Pantai Peh Pulo Blitar

Rute menuju Pantai Peh Pulo Blitar – foto travelingyuk.com

Untuk mencapai Desa Sumbersih, dari pusat Kota Blitar Anda perlu mencari jalan menuju Ledoyo ke arah Margo Mulyo. Sesampainya di Margo Mulyo, Anda perlu cari jalan menuju pertigaan beringin Panggungrejo.

Panggungrejo merupakan nama kecamatan Desa Sumbersih berada, tentu perjalanan Anda tidak akan jauh lagi mulai dari sini. Sesampainya di pertigaan yang dituju di Panggungrejo, belok ke kiri untuk masuk ke kawasan desa.

Sesampainya di desa Anda akan menemukan banyak papan petunjuk ke Pantai Peh Pulo. Jika dirasa membingungkan pun, Anda dapat langsung tanya pada warga sekitar. Bahkan untuk memudahkan rute perjalanan Anda, jalanan menuju Pantai Peh Pulo pun tersedia di Google Maps.

Panorama indah yang ada di Pantai Peh Pulo

Setelah melakukan perjalanan panjang dan kurang nyaman, sesampainya di Pantai Peh Pulo, segala keluh kesah sebelumnya akan terasa sirna seketika. Pantai Peh Pulo Blitar ini tidak memiliki bentang yang luas.

Meskipun begitu, hamparan pasir putih Pantai Peh Pulo ini sangatlah indah. Dengan tekstur lembut dan hangat, Pantai Peh Pulo Blitar seraya menyambut Anda untuk seketika bersantai sembari bekal yang telah Anda persiapkan sebelum berangkat.

Pantai Peh Pulo Blitar

Pantai Peh Pulo Blitar – foto travelingyuk.com

Selain hamparan pasir lembutnya, pemandangan laut lepas pun akan memanjakan mata Anda. Seakan-akan mata terasa jernih sehingga dapat melihat horizon secara jelas. Air di Pantai Peh Pulo Blitar menghadirkan gradasi warna putih dan biru yang cukup indah. Apalagi sesaat matahari menyinari, rasanya terlihat sangat jernih air di Pantai Peh Pulo ini.

Jika Anda memiliki jiwa petualang, Anda bisa mengeksplorasi kawasan Pantai Peh Pulo Blitar. Di kawasan tersebut Anda akan menemukan beberapa pulau-pulau karang kecil yang bisa Anda kunjungi. Namun hati-hati dengan ombak yang menghantamnya. Menjaga keselamata merupakan hal yang utama saat traveling.

Menikmati Panorama Indah di Pantai Peh Pulo Blitar 4

islahagus.blogspot.com

Selain itu, jika Anda mencari keunikan lainnya, Pantai Peh Pulo Blitar ini pun juga menjadi tempat pelelangan ikan. Anda sebagai wisatawan bisa melihat secara langsung proses jual beli ikan di sana. Beberapa kalangan traveling juga menyebut Pantai Peh Pulo ini dengan sebutan Raja Ampat-nya Blitar.

Harga tiket masuk Pantai Peh Pulo

Karena kepengurusan Pantai Peh Pulo ini belum ada di bawah pemerintahan Kabupaten Blitar, biaya masuk Pantai Peh Pulo Blitar akan terbilang relatif beragam. Biasanya, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 sebagai tanda masuk kawasan pantai per orangnya. Namun jika beruntung, Anda tidak perlu membayar sama sekali.

Leave a Reply