6 Tempat Wisata di Kota Baubau Buton yang Indah - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Daftar Wisata, Pantai

6 Tempat Wisata di Kota Baubau Buton yang Indah

Pantai Lakeba, Tempat Wisata di Kota Baubau

Pantai Lakeba, Tempat Wisata di Kota Baubau - beepdo.com

Tempat Wisata di Kota Baubau – Jika situasi saat ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya, mungkin tempat wisata di seluruh penjuru nusantara akan dipenuhi pengunjung masuk di hari lebaran nanti. Namun sayang berkumpul bersama keluarga bertamasya ke tempat wisata di kampung halaman tahun ini harus tertunda. Berbicara mengenai kampung halaman, adakah yang rindu dengan kota Baubau?

Baubau merupakan sebuah kota yang ada di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Baubau baru mendapatkan status sebagai sebuah kota pada tahun 2001. Laut merupakan poros bagi kota ini. Tentu saja wisata bahari menjadi pesona yang memikat bagi banyak orang yang ingin berlibur di Baubau.

Menawarkan panorama yang indah, kecantikan paras laut di Baubau menarik perhatian banyak turis mancanegara ataupun lokal. Baubau bisa jadi destinasi wisata bagi Anda yang ingin melepas penat dengan sambutan hembusan angin pantai yang kencang dan menyegarkan. Namun jangan salah sangka, tempat wisata di kota Baubau bukan sekadar meliputi pantai saja, masih banyak pesona alam lainnya yang bisa dijelajah serta membawa pengalaman yang tidak terlupakan.

Daftar tempat wisata di Kota Baubau

Berikut adalah daftar enam tempat wisata di Kota Baubau yang patut Anda kunjungi!

1. Benteng Keraton Buton

Benteng Kraton Buton, Tempat Wisata di Kota Baubau

Benteng Kraton Buton, Tempat Wisata di Kota Baubau – beritagar.id

Benteng Kraton Buton adalah Tempat Wisata di Kota Baubau yang pertama yang harus kalian kunjungi. Meskipun Baubau baru menjadi kota pada tahun 2001 yang lalu, namun di pulau Buton tempat kota ini berada terdapat sejarah yang kental dan menarik untuk dipelajari.

Pulau Buton dulunya memiliki sistem pemerintahan kerajaan. Hal tersebut dapat dilihat dari adanya bangunan bersejarah yang disebut dengan Benteng Keraton Buton.

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi para turis yang ingin mengenal lebih jauh dengan Baubau. Benteng dengan arsitektur unik yang terbuat dari batu kapur ini pun memiliki rekor MURI serta Guinness Book of Record di tahun 2006 sebagai benteng terluas di dunia dengan luas 23.375 hektar.

2. Cagar Alam Wakonti

Cagar Alam Wakonti, Tempat Wisata di Kota Baubau

Cagar Alam Wakonti, Tempat Wisata di Kota Baubau – jalanwisata.id

Tempat Wisata di Kota Baubau Buton selanjutnya adalah melihat keindahan pesona alam Indonesia dalam bentuk hutan lindung. Hutan lindung yang sering jadi destinasi wisata turis ini adalah Cagar Alam Wakonti. Berada di dalam kawasan Wakonti, untuk mengunjungi cagar alam ini para pengunjung perlu menempuh jarak sejauh enam kilometer dari pusat kota.

Sebagai tempat wisata, selain menikmati indahnya pesona alam, para pengunjung pun dapat melihat keunikan flora dan fauna langka khas di sana. Anda akan dapat melihat hewan-hewan seperti kuskus, kera. Kupu-kupu, kakatua, dan beragam jenis burung lainnya. Cagar alam ini juga berfungsi sebagai tempat penelitian pohon langka serta anggrek liar yang tumbuh di kawasan tersebut.

Leave a Reply