Makanan Khas Pinrang dan Tempat Wisata di Pinrang Sulawesi Selatan

Tapi Ingat Pulang

Kuliner

Makanan Khas Pinrang dan Tempat Wisata di Pinrang Sulawesi Selatan

Nasu Palekko, Makanan Khas Pinrang

Nasu Palekko, Makanan Khas Pinrang - Sumber: resepkoki.id

Makanan Khas Pinrang РSulawesi Selatan adalah provinsi yang ada di bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan beribukota di Makassar ini terdiri dari 11 kabupaten dan 3 kota dengan banyak potensi wisata dan kuliner di setiap daerahnya, seperti di Soppeng memiliki tempat wisata yang eksotis, Gowa  mempunyai tempat wisata yang menawan, danau tempe yang wajib dikunjungi, dan Sinjai banyak wisata yang wajib dikunjungi.

Sederet kuliner khas dari Sulawesi Selatan mempunyai cita rasa yang tidak kalah lezat dengan cita rasa kuliner dari daerah lainnya di Indonesia. Pinrang adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan, Pinrang mempunyai banyak tradisi, kuliner, dan wisata.

Berikut kuliner dan Makanan Khas Pinrang yang harus kamu coba dan dijadikan daftar buruanmu:

Kuliner di Pinrang, Sulawesi Selatan

1. Kue Burongko, Makanan Khas Pinrang yang lezat

Makanan Khas Pinrang

Kue Burongko, Makanan Khas Pinrang – Sumber: selerasa.com

Kue burongko adalah salah satu Makanan Khas Pinrang yang berbentuk kue pisang yang sangat lembut. Kue ini ada pada saat acara pernikahan dan aqikah. Kue ini dijual dengan harga Rp 27.000 per bungkus di toko oleh-oleh Baronis di Jalan Sultan Alauddin No 98, Ruko Pabaeng-baeng, Makassar.

Bahan kue ini adalah pisang yang sudah dihaluskan, santan, telur, gula pasir, dan daun pisang sebagai pembungkus kue burongko. Kue burongko cocok dinikmati pada saat dingin.

2. Karasa, Cemilan dan Makanan Khas Pinrang yang gurih

Karasa, Makanan Khas Pinrang yang gurih

Karasa, Makanan Khas Pinrang yang gurih – Sumber: bukalapak.com

Karasa adalah salah satu cemilan atau Makanan Khas Pinrang yang jug atak boleh kalian lewatkan. Karasa terbuat dari tepung beras dan gula aren. Membuat karasa diperlukan keterampilan dan kesabaran namun, banyak warga yang tetap membuatnya. Karasa selalu ada di setiap acara khusus di Pinrang. Karasa dijual Rp 10.000 per bungkus.

3. Beppa Cella

Beppe Cella, Kue dan Makanan Khas Pinrang

Beppe Cella, Kue dan Makanan Khas Pinrang – Beppa CSumber: shopee.co.id

Makanan Khas Pinrang yang lainnya adalah Kue Beppa Cella. Kue tradisional satu ini dikenal dengan nama cucuru tekne dengan bahan utamanya terbuat dari tepung beras dan gula merah. Kue ini mempunyai rasa manis dari gula merah, renyah, dan enak. Bentuk kue ini lonjong dan sedikit mengkerucut di bagian ujungnya sehingga menjadikannya unik.

Baca Juga ya :

4. Nasu Palekko

Nasu Palekko, Makanan Khas Pinrang

Nasu Palekko, Makanan Khas Pinrang – Sumber: resepkoki.id

Nasu Palleko adalah Makanan Khas Pinrang yang jug atak boleh kalian lewatkan untuk dicoba saat kalian datang ke Pinrang Sulawesi Selatan. Makanan ini adalah makanan khas Pinrang yang beda dari makanan yang lainnya.

Leave a Reply