5 Tempat Wisata di Gowa Sulawesi Selatan - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Bukit, Danau, Museum

5 Tempat Wisata di Gowa Sulawesi Selatan

5 Tempat Wisata di Gowa Sulawesi Selatan 1

Tempat Wisata di Gowa – Gowa adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang menyimpan banyak keindahan seperti air terjun, lembah, pegunungan, dan masih banyak lagi. Semua tempat wisata ini begitu menyenangkan terutama tempat wisata alam.

Pemandangannya sangat indah sehingga memanjakan mata. Tempat-tempat wisata di Gowa ini seperti Bulukumba yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di Sulawesi Selatan. Hasilnya, kunjungan Anda dijamin tidak akan terlupakan.

Simak  5 tempat wisata di Gowa Sulawesi Selatan berikut ini  yang bisa menjadi refensi kunjungan Anda.

1.  Danau Tanralili

Danau Tanralili

Danau Tanralili – foto ig @appink008

Tempat Wisata di Gowa yang pertama adalah Danau Tanralili. Danau Tanralili yang sangat eksotis ini terletak di Parigi, Manimbahoi, Gowa, Sulawesi Selatan. Tepatnya berada di di kaki Gunung Bawakaraeng.

Perjalanan menuju Danau Tanralili cukup sulit, tetapi akan terbayar lunas dengan keindahan yang dilihat ketika sampai di tempat ini.

Persiapkanlah kondisi fisik dan mental untuk menempuh perjalanan ini. Semua pengunjung harus menyusuri kaki gunung terlebih dahulu dengan medan yang cukup sulit.

Perjalanan Menuju Danau Tanralili dan Biayanya

Perjalanan dimulai dari Desa Lengkese yang cukup mudah ditempuh karena ada petunjuk yang lengkap sehingga tidak tersasar.

Jika membawa kendaraan pribadi maka harus diparkir terlebih dahulu. Biaya parkir untuk motor Rp 5ribu dan mobil Rp 10.000 tanpa hitungan jam. Simaksi atau karcis masuk sebelum trekking sekitar Rp 5 ribu per orang.

Baca Juga :

Waktu tempuh untuk sampai di danau ini sekitar 3 jam. Hati-hati ketika melintasi jalan setapak yang terbuat dari tanah. Dilanjutkan dengan melewati danau kecil dan jalan berbatu yang terbuka.

Gunakan topi ketika melakukan perjalanan pada siang hari karena lokasinya begitu terik. Setelah itu, ada beberapa tanjakan yang cukup terjal dengan kondisi jalan yang berbatu dan becek ketika hujan.

Selamat datang di Danau Tanralili. Para pengunjung akan disambut oleh bukit hijau dengan aliran air di bawahnya. Kabut tipis akan terlihat pada pagi hari sehingga tempat ini terlihat sangat eksotis.

Udara sejuk akan memeluk para pengunjung yang datang. Semua rasa lelah hilang dan digantikan dengan rasa takjub yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

2.  Lembah Ramma

Lembah Ramma

Lembah Ramma Tempat Wisata di Gowa – mediawarta.com/

Tempat Wisata di Gowa yang kedua adalah Lembah Ramma. Lembah yang terletak di Bonto Lerung, Tinggimoncong, Gowa, Sulawesi Selatan ini sangat unik. Para pengunjung yang berjanji untuk kembali lagi ternyata memang bisa kembali ke tempat ini.

Lokasinya berdekatan dengan Danau Tanralili. Jalan yang harus dilalui untuk menuju lembah ini sangat berkelok.

Daya tarik yang luar biasa seperti magnet membuat lembah ini ramai dikunjungi. Cuaca yang sejuk khas pegunungan membuat semua orang betah berada di lembah ini.

Ketika mendaki Gunung Bawakaraeng harus menyempatkan diri ke Lembah Ramma, sebelum atau setelah berkunjung ke Danau Tanralili.

Perjalanan yang dilakukan oleh orang-orang yang berasal dari luar Sulawesi Selatan biasanya dimulai dari Makassar menuju Malino sekitar 2 jam.

Kemudian, perjalanan dilanjutkan menuju Desa Lembanna untuk memarkir kendaraan. Biaya parkir untuk motor Rp 5ribu dan mobil Rp 10.000 tanpa hitungan jam. Simaksi atau karcis masuk sebelum trekking sekitar Rp 5 ribu per orang.

3.  Malino Highland

Tempat Wisata di Gowa Malino Highland

Malino Tempat Wisata di Gowa – jalanwisata.id

Salah satu dari 5 tempat wisata di Gowa Sulawesi Selatan adalah Dataran Tinggi Malino (Malino Highland).

Leave a Reply