Lokasi dan Rute Menuju Bukit Siadtaratas Plus Harga Tiketnya - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Bukit, Info Pendakian

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Siadtaratas Plus Harga Tiketnya

Bukit Siadtaratas Silalahi

Bukit Siadtaratas Silalahi - foto milik @jhuno_99

Bukit Siadtaratas – Pelancong yang berkunjung ke Sumatera Utara sudah pasti akan mengunjungi Danau Toba. Sebagai salah satu wisata favorite Danau Toba memaang menyuguhkan berbagai keindahan baik dari danuanya maupun dari pemandangan disekitarnya.

Nah salah satu tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai lokasi  menikmati suasana Danau Toba dari sudut yang berbeda adalah Bukit Siadtaratas yang berada tak jauh dari Danau Toba.

Baca Juga ya :

Bukit Siadtaratas

Bukit Siadtaratas – foto milik @sibangzul_

Bukit siadtaratas atau yang bernama lengkap Bukit Siadtaratas Silalahi ini berada didalam wilayah kabupaten Dairi Sumatera Utara.

Bukit Bukit Siadtaratas Silalahi ini memiliki keindahan alami dengan hamparan rerumputan hijau dan dapat menjadi jendela lain untuk menikmati pemandangan Danau Toba dari atas bukit siadtaratas.

Pemandangan Bukit Siadtaratas

Bukit Siadtaratas Silalahi di Kabupaten Dairi ini menjadi salah satu spot yang sangat indah untuk bisa dijajal para traveler. Khusunya bagi mereka yang menyukai wisata alam dan petualangan.

Bukit Siadtaratas dipenuhi dengan padang rumput yang luas dan rute yang tidak sulit untuk dijangkau menjadikan Bukit Siadtaratas sangat bagus sebagai tempat menikmati pemandangan Danau Toba dan menunggu matahari terbenam sore hari.

Bukit Siadtaratas Silalahi

Bukit Siadtaratas Silalahi – foto milik @jhuno_99

Meski sempat terbakar, bukit siadtaratas masih menjadi objek wisata yang layak untuk dikunjungi. Dan kini Bukit Siadtaratas Silalahi sudah mulai menghijau kembali dimana pemandangan yang indah kembali ditunjukan oleh bukit cantik ini.

Bagi pengunjung yang berniat untuk datang ke Bukit Siadtaratas Silalahi harus menyiapkan beberapa perbekalan sebelum mendaki ke puncak Bukit Siadtaratas.

Meski rute menuju Bukit Siadtaratas sudah tersedia akan tetapi pengunjung tetap membutuhkan fisik dan mental yang cukup, minuman dan juga makanan, terutama bagi pengunjung yang ingin berkemah harus menyiapkan perlengkapan berkemah yang lengkap.

Lokasi Bukit Siadtaratas Dan Rute menuju Bukit Siadtaratas

Bukit Siadtaratas Silalahi berada di Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, provinsi Sumatera Utara dan lokasinya yak Jauh dari Pantai Paropo.

Lokasi Bukit Siadtaratas bisa dicek melalui google maps dibawah ini :

Lokasi menuju objek wisata Bukit Siadtaratas sangat strategis, kurang lebih memakan waktu sekitar 4 jam perjalanan. dari kota Medan.

Untuk menuju Bukit Siadtaratas maka rute perjalanan yang harus dilewati adalah : Medan – Merek – Tongging – Wisata Paropo.

Jika sedang berkungjung ke Danau Toba, Nah Bukit Siadtaratas berada tidak jauh dari danau tersebut dan biasanya rute menuju bukit sudah diberi petunjuk jalan dan ramai oleh para pelancong sehingga mudah untuk dijumpai.

Harga Tiket Masuk Bukit Siadtaratas Silalahi

Untuk harga tiket masuk Bukit Siadtaratas dibagi menjadi hari weekday dan weekend.

Bukit Siadtaratas Silalahi Sumatera Utara

Bukit Siadtaratas Silalahi Sumatera Utara – foto milik @wildapurnamasari27

Untuk hari biasa (weekday) pengunjung yang datang ke Bukit Siadtaratas akan dikenkan biaya Rp10.000/orang dan jika hari libur (weekend) maka setiap pengunjung yang datang ke Bukit Siadtaratas akan dikenakan tarif Rp15.000/orang.

Tiket harga masuk dapat berubah sewaktu-waktu, jadi alangkah baiknya untuk pelancong untuk menyiapkan uang lebih sebelum mengunjungi Bukit Siadtaratas.

Fasilitas di Sekitar Bukit Siadtaras

Bukit Siadtaratas sudah dilengkap berbagai fasilitas umum guna kenyamanan para pengunjungnya.

Leave a Reply