5 Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Air Terjun, Alam, Taman

5 Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi

Camping di Tao Silalahi, Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi

Camping di Tao Silalahi, Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi - foto tourtoba.com

Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi – Sidikalang merupakan ibu kota dari kabupaten Dairi provinsi Sumatera Utara yang berada di ketinggian sekitar 1066 Mdpl yang daerahnya berupa pegunungan dan perbukitan. Kira-kira tempat wisata di Sidikalang kabupaten Dairi ini apa saja ya?

Jika kamu belum mengenal daerah ini, ternyata daerah Sidikalang kabupaten Dairi ini merupakan tempat yang sangat nyaman loh untuk menjadi tempat tinggal. Salah satu alasan kenapa layak huni karena kecamatan ini memiliki udara yang masih segar dan sejuk karena jumlah penduduk dan luas wilayah kecamatan ini masih seimbang.

Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi

Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi – by Bataksiana.blogspot.com

Sebagai ibu kota kabupaten, kecamatan Sidikalang kabupaten Dairi dikenal juga oleh masyarakat setempat sebagai kota pusat pendidikan, perdagangan, dan berbagai macam fasilitas umum lainnya.

Seperti sudah disinggung diawal, kecamatan Sidikalang kabupaten Dairi merupakan daerah pegunungan dan perbukitan sehingga mayoritas dari masyarakatnya memiliki mata pencaharian sebagai petani.

Salah satu komoditas pertanian yang terkenal dari daerah Sidikalang kabupaten Dairi ini adalah kopi. Kopi Sidikalang merupakan salah satu kopi terbaik yang memiliki rasa nikmat dan unik yang juga diakui sebagai salah satu kopi terbaik di dunia yang mampu bersaing dengan kopi Brazil.

Tapi tentu saja ada banyak hal menarik lainnya yang bisa kamu temui di Sidikalang kabupaten Dairi ini selain kopi dimana salah satunya adalah wisata. Dan jika kamu ingin mengunjungi tempat yang sejuk ini, inilah 5 tempat wisata di Sidikalang Kabupaten Dairi yang harus kamu kunjungi:

 

1. Rumah Pohon Puncak Sidiangkat

Rumah Pohon Puncak Sidiangkat

Rumah Pohon Puncak Sidiangkat – foto tribunmedan.com

Nomer pertama dari daftar 5 tempat wisata di Sidikalang Kabupaten Dairi adalah Rumah Pohon Puncak Sidiangkat yang sangat recomended untuk kamu kunjungi.

Ini adalah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika kamu ingin melihat pemandangan perbukitan di daerah Sidikalang ini. Selain karena keindahan alamnya, tempat ini juga menawarkan banyak spot foto dengan pemandangan yang indah.

Meskipun menjadi tempat wisata yang populer namun masyarakat setempat memiliki nama lain untuk Puncak Sidiangkat ini. Mereka menyebutnya dengan Puncak Nantampuk Mas.

Biaya untuk kamu bisa berfoto-foto di tempat yang cantik ini cukup murah, yakni hanya Rp10.000 untuk satu orangnya. Selain banyak menyediakan spot foto, kamu juga bisa minta di foto oleh petugas yang ada disini yang juga jago fotografi.

 2. Taman Wisata Iman Sitinjo Sidikalang Kabupaten Dairi

Taman Wisata Iman Sidikalang Kabupaten Dairi

Taman Wisata Iman Sidikalang Kabupaten Dairi – foto pariwisatasumut.net

 

Tempat wisata di Sidikalang kabupaten Dairi selanjutnya adalah Taman Wisata Iman yang tidak kalah populernya dari Rumah Pohon Puncak Sidiangkat.

Taman Wisata Iman adalah taman dengan nuansa kristen yang sangat kental. Ini karena hampir 75% penduduk di Sidikalang kabupaten Dairi adalah pemeluk Kristen (baik protestan ataupun katolik).  Namun walaupun seperti itu, taman ini juga bisa dikunjungi oleh kamu yang muslim atau kepercayaan lain selain Kristen.

Walaupun termasuk tempat wisata yang populer di Kabupaten Dairi namun letak Taman Wisata Iman ini berada cukup jauh dari keramaian dan sangat dianjurkan membawa kendaraan pribadi sendiri karena juga jauh dari angkutan umum.

Leave a Reply