Kuliner

Joglo Pari Sewu, Tempat Wisata Istimewa di Yogyakarta yang Hits

Joglo Pari Sewu

Joglo Pari Sewu- phinemo.com/

Salah satu tempat wisata istimewa Yogyakarta nan hits adalah Joglo Pari Sewu. Tempat nongkrong dengan panorama alam dan sajian kuliner yang nikmat ini begitu sayang untuk dilewatkan.

Tempat ini menjadi tempat favorit para kawula muda karena mereka bisa mencicipi makanan lezat sambil bercengkrama dengan teman-teman. Ditambah, mereka bisa berfoto keren dengan pemandangan alam yang indah di tempat ini seperti Taman Tempuran Cikal.

Joglo Pari Sewu

Joglo Pari Sewu – jogja.tribunnews.com/

Lokasi dan Cara Menuju Joglo Pari Sewu

Sebenarnya apa itu Joglo Pari Sewu? Ini adalah sebuah restoran yang memadukan wisata alam seperti suasana pedesaan vintage joglo, rumah boneka, terapi ikan, berenang di sungai, camping ground, dan masih banyak lagi dengan kuliner tradisional yang bercita rasa tinggi.

Tempat hits ini berada di Desa Wisata Bromonilan “Dewa Bromo”, sebuah desa wisata rintisan yang saat ini terus berbenah untuk menyambut para wisatawan. Tepatnya di RT 008 RW 003, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Joglo Pari Sewu

Joglo Pari Sewu – jogjatravel.id

Tempat ini sudah terdaftar di Google Maps sehingga tempat ini sangat mudah untuk ditemukan tanpa perlu tersasar. Naiklah kendaraan pribadi atau sewaan, bisa motor atau mobil sesuai selera.

Tempat ini mampu menampung hingga 150 orang di semua lokasi, yaitu pendopo, rumah pohon, dan gazebo. Semua area tersebut sangat cocok untuk kegiatan arisan, meeting, gathering, dan keperluan lainnya.

Wisata yang Ditawarkan di Joglo Pari Sewu

1. Camping Ground di Joglo Pari Sewu

Caping atau berkemah adalah kegiatan seru yang bisa dilakukan secara bersama-sama untuk lebih dekat dengan alam. Tidak perlu mendaki gunung yang sulit, hanya dengan menyewa area kemah (camping ground) ini maka suasana perkemahan yang asri akan dirasakan.

2. Outbound di Joglo Pari Sewu

Uniknya, Joglo pari Sewu juga menyediakan arena dan sarana untuk outbond. Tempat ini sangat cocok untuk acara perkumpulan yang bisa melatih ketangkasan dan membangun hubungan yang solid (bonding).

3. Spot Foto di Joglo Pari Sewu

Ada hal menarik apa saja di Joglo Pari Sewu? Wah, tentu banyak! Ada berbagai spot foto menarik dan instagramable di tempat ini. Spot foto terfavorit para pengunjung antara lain lampion-pilampion unik, spot sayap seperti malaikal (angel), pintu ajaib doraemon, dan beruang lucu.

Bahkan, di tempat ini ada kolam kecil yang bisa menjadi spot foto juga karena terdapat balon air yang berbentuk kuda sehingga bisa dinaiki seolah Anda sedang mengendarai kuda air.

Wisata Kuliner di Joglo Pari Sewu

wisata kuliner di Joglo Pari Sewu

wisata kuliner di Joglo Pari Sewu – phinemo.com/

Makanan yang ada di Joglo Pari Sewu

Untuk menu makanan antara lain pecel sayuran, pecel ayam, ayam gepuk semanggi, sop singkong ceker, oseng daun kates, oseng pare, sayur lodeh, ikan pindang lumpur, dan masih banyak lagi. Menu terfavorit pengunjung adalah ayam gepuk semanggi. Selain itu, ada kudapan ringan seperti rondo royal, pisang goreng, dan masih banyak lagi yang bisa menjadi teman untuk minum kopi atau teh.

Semua menu bisa dipilih sesuai selera seperti rasa manis atau pedas yang akan diramu oleh para chef andalan di tempat ini. Harga makanan yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 30.000 saja per porsi. Begitulah, Jogja memang istimewa. Daerah ini terkenal dengan wisata kuliner murah.

Untuk para tamu dalam jumlah banyak disarankan untuk memilih menu paket besar, yaitu Family Package dan Paket Ingkung Jembar karena harganya lebih hemat dengan cita rasa yang tentu saja mampu menggoyang lidah. Selain itu, ada juga paket Kembulan, Prasmanan, dan Katering yang bisa dipesan sesuai dengan keperluan.

Minuman yanga da di Joglo Pari Sewu

Menu minuman di Joglo Pari Sewu juga disajikan dengan nikmat agar bisa menemani santap kuliner dengan serasi. Tersedia minuman panas maupun dingin. Minuman best seller di tempat ini adalah Green Mint Lime, yaitu perpaduan jeruk lemon yang segar, daun mint, dan sirup hijau spesial yang khas Joglo Pari Sewu.

Para pencinta kopi juga akan dimanjakan ketika berada di sini. Tersedia aneka koleksi single origin kopi yang di-brewing secara manual. Kopi yang lezat ini sangat cocok untuk menemani para pengunjung sambil menikmati pemandangan alam dan nuansa vintage yang unik di Joglo Pari Sewu.

Inilah tempat wisata istimewa Yogyakarta nan hits, Joglo Pari Sewu. Tempat ini dibuat untuk memanjakan para pengunjung agar menjadi pelanggan setia yang tidak mau berpaling ke tempat lain. Seperti mendayung satu kali, dua tiga pulau terlampaui. Berada di satu tempat ini bisa melakukan berbagai kegiatan seru yang tidak akan terlupakan. Selamat berwisata di Jogja. Jangan lewatkan Pantai Watu Lumbung!

 

Leave a Reply