Pantai

Pantai Watu Lumbung

Pantai watulumbung

Pantai watulumbung

Pantai Watu Lumbung – Jogja adalah salah satu kota yang kaya. Di mana di kota ini tak hanya akan budaya dan juga terkenal akan kota pelajarnya saja. Namun di jogja juga kaya akan tempat wisata. Di mana kita datang ke kota jogja ini kita bisa datang ke tempat wisata yang menarik.

Adapun tempat wisata di jogja yang menarik adalah tempat wisata alam dan juga tempat wisata modern. Tentu semua tergantung kesukaan anda kemana anda akan mengunjungi tempat wisata. Adapun salah satu jenis tempat wisata alam yang banyak di datangi oleh banyak orang adalah pantai. Di mana kita tahu ada banyak sekali pantai yang terletak di jogja. Adapun salah satu jenis pantai itu adalah pantai watu lumbung.

Mungkin bagi para orang awam nama pantai ini terdengar asing.  Dan tentu orang akan bertanya dan juga penasaran. seperti apa dan juga bagaimana pantai watu lumbung itu. penasaran kan? Maka dari itu yuk kita baca bersama sama penjelasan yang akan kami berikan dan tulis seperti yang ada di bawah ini.

Pesona Pantai Watu Lumbung

pantai watu lumbung - aloidia.com

pantai watu lumbung – aloidia.com

Pantai watu lumbung adalah salah satu jenis pantai yang ada di kota Jogja. Pantai watu lumbung ini menawarkan pemandangan yang menarik yang tak kalah bagus dengan pantai lain yang ada di jogja.

Lokasi pada pantai watu lumbung

Lokasi Pantai Watu Lumbung ini sudah termasuk bagus dan mudah untuk ditempuh oleh para pengunjung menuju Pantai Watu Lumbung. Namun lokasi Pantai Watu Lumbung ini cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Alamat Pantai Watu Lumbung tepatnya berada di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga ya : satu lagi pantai keceh di Jogja Pantai Sundak  namanya.

Rute atau akses menuju ke pantai watu lumbung

Rute menuju Pantai Watu Lumbung ini sangat mudah untuk dijangkau. Jika anda dari pusat Kota Yogyakarta ke arah timur melewati Jalan KH. Ahmad Dahlan menuju Jalan Panembahan Senopati 9, sampai di perempatan ke arah selatan melewati Jalan Brigjen Katamso, lalu lurut terus sampai di perempatan kearah timur melewati Jalan Kolonel Sugiyono.

Pantai watulumbung

Pantai watu lumbung

Setelah sampai di pertigaan ke arah selatan melewati Jalan Sisingamangaraja, kemudian lurus terus menuju Jalan Imogiri Barat, sampai di pertigaan ke arah timur melewati Jalan bakulan Imogiri, sampai dipertigaan ke arah barat melewati Jalan Imogiri Siluk lalu jalan terus melewati Jalan Siluk Panggang, lalu jalan terus mengikuti Jalan Siluk Panggang, lalu sampai di pertigaan ke arah timur melewati Jalan Raya Panggang Wonosari, lalu jalan terus menuju Jalan Pantai Sel. Jawa.

kemudian begitu kalian sampai di pertigaan ke arah selatan ke Jalan Pantai Siung, , terus lurus di Jalan Pantai Siung menuju Jalan Pantai Watu Lumbung, ikuti terus Jalan Pantai Watu Lumbung hingga anda akan sampai di Pantai Watu Lumbung.

Harga tiket pantai watu lumbung

pantai watu lumbung - dakatour.com

pantai watu lumbung – dakatour.com

Sama seperti tempat wisata lain yang juga menetapkan harga tiket masuk bagi para pengunjung. Demikian juga ketika kita datang ke pantai watu lumbung untuk berwisata kita juga akan di kenakan tiket masuk. Adapun di sini tiket masuk ke objek wisata watu lumbung ini adalah Rp. 5. 000 untuk masing masing pengunjung yang datang.

Fasilitas pantai watu lumbung

Tidak seperti objek wisata lain yang sudah mempunyai banyak fasilitas yang lengkap dan memadai. Untuk wisata pantai watu lumbung ini belum mempunyai fasilitas yang lengkap.

Leave a Reply