Ingin Berwisata Penuh Tantangan? Kunjungi Taman Tempuran Cikal Yogya - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Taman

Ingin Berwisata Penuh Tantangan? Kunjungi Taman Tempuran Cikal Yogya

Taman Tempuran Cikal Yogyaa

Taman Tempuran Cikal Yogya

Yogyakarta juga memiliki destinasi wisata yang bisa bikin adrenalin meningkat. Namanya adalah Taman Tempuran Cikal Yogya. Di tempat ini pengunjung bisa menyusuri sungai yang cukup sempit dan panjang laksana sungai Amazon di Amerika sana.

Sekalipun begitu sungai ini cukup aman dan airnya tidak terlalu deras. Apalagi ada instruktur profesional yang akan menemani pengunjung menyusuri sungai.

Berikut ini akan dijelaskan tentang Taman Tempuran Yogyakarta yang lebih lengkap. Di antaranya seputar pesona wisata, fasilitas pengunjung, harga tiket masuk dan selainnya. Ini dia penjelasannya:

Taman Tempuran

 

Pesona Taman Tempuran Yang Eksotis

Di Taman Tempuran Cikal pengunjung tidak hanya bisa menyusuri sungai yang sempit dan berkelok-kelok saja tetapi juga bisa menikmati indahnya pemandangan. Karena sungai ini seakan membelah hutan yang rimbun dan lebat.

Selain itu pengunjung bisa memasuki hutan jika ingin berfoto selfie. Karena pihak pengelola sudah membangun spot taman buatan yang bagus dan artistik di sana.

Jadi jika berwisata ke Taman Tempuran bukan hanya adrenalin yang bangkit pikiran juga tenang dan rileks karena pemandangan sekitar taman sangat cantik. Tak hanya itu keberadaan pepohonan yang besar-besar membuat udara taman juga segar dan sejuk.

Baca Juga: Pesona Pelesir Curug Batu Templek

Fasilitas Wisata di Taman Tempuran Cikal Yogya

Di Taman Tempuran Cikal Yogyakarta sudah dibangun beberapa fasilitas yang bagus untuk dicoba. Di antaranya adalah playground yang bisa digunakan sebagai tempat bermain anak-anak sembari belajar tentang alam.

Selain itu, di tempat ini juga dibangun outbound serta lahan untuk tempat pengunjung berkemah. Semua fasilitas ini diperuntukkan untuk pengunjung yang ingin berwisata alam selain menyusuri sungai dengan menaiki perahu jukung.

Fasilitas yang paling disukai oleh pengunjung lokal maupun mancanegara adalah spot foto yang banyak dibangun di lokasi. Selain angle-nya menggunakan alam desain posisi pengambilan gambar juga elegan.

Sarana Wisata Taman Tempuran Cikal Yogya

Di Taman Tempuran Cikal Yogya pihak pengelola sudah menyediakan sarana wisata yang bagus dan mudah. Salah satunya adalah penyewaan Motor Trail Mini yang bisa dijadikan alat melatih anak ketangkasan.

Selain itu juga dipersiapkan beberapa sarana transportasi untuk mengantarkan pengunjung menyusuri sungai. Di antaranya ada perahu Jukung dan Speed Boot yang bisa disewa dengan harga cukup murah.

Di sekitar taman juga dibangun beberapa warung yang menjual cenderamata dan oleh-oleh. Sehingga jika sekadar untuk membeli buah tangan pengunjung tidak perlu pergi ke tempat yang lain.

Jam Buka Tempat Wisata Taman Tempuran

Untuk mendatangi Taman Tempuran pastikan sesuai dengan jam operasional tempat wisata. Karena area ini masih belum dibuka 24 jam non stop.

Taman Tempuran Cikal Yogyakarta buka Jam 10.00 pagi dan tutup jam 16.00 sore. Jika ingin mendapatkan pengalaman wisata yang lebih menyenangkan silakan datangi tengah hari karena cuacanya lebih sejuk dan pemandangannya asri.

Harga Tiket Masuk Ke Taman Tempuran

Sejatinya untuk masuk ke Taman Tempuran pengunjung tidak dikenakan biaya tiket atau gratis. Namun, jika ingin menyusuri sungai dengan naik speed boot atau perahu Jukung harus membayar sewa Rp5.000-Rp10.000 rupiah per-orang.

Hanya itu fasilitas wisata yang ditarik bayaran sedangkan untuk sarana yang lain bisa dinikmati sepuas-puasnya dengan gratis. Maka dari itu rugi jika Yogyakarta tidak mampir ke sini.

Rute Menuju Taman Tempuran Cikal Yogya

Rute menuju Taman Tempuran Cikal tidak terlalu sulit. Bahkan dari Pusat Kota Jogjakarta hanya berjarak 13 km saja. Jika naik kendaraan dengan kecepatan sedang waktu yang dibutuhkan paling lama hanya 40 menit saja.

Sedangkan tamannya sendiri berada di Cikal Srimulyo Piyungan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengunjung tinggal membaca papan jalur yang sudah dibangun di setiap persimpangan jalan.

Nah itulah ulasan singkat tentang Taman Tempuran Cikal Yogya. Silakan persiapkan bekal Anda sekarang juga lalu datangi taman yang sangat memukau ini.

Leave a Reply