Taman

Harga Tiket Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul dan Rutenya

Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul jogja

Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul jogja - foto ig @indahwardani22936

Taman Puspa Gading Tegaldowo – Bantul adalah satu kawasan di Indonesia yang aset wisatanya mulai dibenahi dengan serius.

Bahkan, ada destinasi wisata yang saat ini mulai digarap dengan intensif yaitu Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul.

Baca juga :

Taman Puspa Gading Tegaldowo di Bantul

Taman Puspa Gading Tegaldowo di Bantul – foto ig @bettykurniawan_m

Wisata buatan yang terletak di Bantul ini bisa menjadi alternatif pelesir yang baru bagi masyarakat. Terutama bagi traveler yang menyukai destinasi wisata tipe alam dan pemandangan.

Nah, berikut ini akan di-review tentang Taman Puspa Gading secara lengkap. Ulasannya seputar pesona wisata, fasilitas, rute serta harga tiket untuk memasukinya. Ini uraian selengkapnya:

Pesona Wisata Taman Puspa Gading Tegaldowo

Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul Yogyakarta

Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul Yogyakarta – foto ig @walid_piknik

Taman Puspa Gading Tegaldowo adalah destinasi wisata yang sangat menarik. Tipenya adalah perpaduan antara wisata alam dengan kolam renang buatan yang berair jernih dan sejuk.

Selain kolam renang, di taman ini juga ditanam berbagai macam jenis bunga yang harum semerbak. Dijamin, jika sudah berada di tengah-tengahnya traveler pasti enggan untuk beranjak pulang.

Pesona berikutnya adalah cuaca di taman cukup sejuk sekalipun traveler datang di tengah hari. Pasalnya, taman dibangun di atas ketinggian sehingga suhu siang hari di sana dingin dan bersih.

Sarana Wisata Taman Puspa Gading Tegaldowo

Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul

Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul // bernasnews.com

Ada banyak fasilitas wisata di Taman Puspa Gading yang disediakan untuk pengunjung. Semuanya menawarkan layanan wisata yang lebih lengkap dan menyenangkan. Ini fasilitas yang dimaksud:

1. Gazebo Sederhana

Fasilitas yang pertama adalah gazebo sederhana yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai. Jumlah unit dari fasilitas ini sangat banyak bahkan tersebar hampir di sebagian besar kawasan taman.

2. Spot Foto

Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul jogja

Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul jogja – foto ig @indahwardani22936

Jika datang ke tempat ini traveler tidak perlu bingung soal angle foto. Sebab, pihak penyelenggara sudah membangun beberapa spot buatan yang menarik.

Baik spot di tengah taman bunga, maupun patung-patung estetik yang berada di sekitar kolam renang.

3. Warung Kuliner

Di sekitar taman juga sudah dibangun beberapa warung kuliner yang lezat. Silakan datangi rumah makan tersebut yang semua menunya dijual dengan harga sangat terjangkau.

Aktivitas Wisata di Taman Puspa Gading Tegaldowo

Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul

Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul – foto ig @desy_setyaa

Jika datang ke taman ini, traveler tidak hanya menikmati pemandangan alam yang indah saja.

Tetapi, juga ada aktivitas lain yang tidak kalah menarik yang bisa dicoba. Ini dia aktivitas yang dimaksud:

1. Mandi Bola

Aktivitas yang pertama adalah mandi bola. Sebuah kegiatan yang paling diminati oleh si kecil. Karena aktivitas ini, maka jangan kaget jika traveler melihat banyak anak-anak yang datang ke taman.

2. Main Perosotan Naga

Perosotan Naga adalah sarana bermain yang berbentuk ular yang dicat dengan warna merah. Biasanya, ini digunakan sebagai media seluncur anak-anak yang ingin berenang di kolam renang.

3. Berfoto Selfie

Taman Puspa Gading Tegaldowo

Taman Puspa Gading Tegaldowo – foto ig @rimawati_jogja

Aktivitas yang pasti ada pada setiap tempat wisata adalah berfoto selfie. Maka dari itu, di taman ini juga dilengkapi dengan spot alami dan buatan yang bagus dan elegan.

Dijamin jika berfoto di taman ini, hasil jepretan lebih instagenik sehinga tidak akan malu jika diunggah di media sosial.

Rute Menuju Taman Puspa Gading Bantul

Taman Pusapa Gading

Taman Pusapa Gading // niagatour.com

Taman Pusapa Gading Tegaldowo ada di Dusun Tegaldowo Desa Grujugan Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul Yogyakarta. Sebuah kawasan pedesaan yang agak jauh dari pusat kota Bantul.

Rute terdekat ke taman ini adalah melalui kota Jogjakarta. Sebab, jarak tempuhnya tidak terlalu jauh hanya 17 km saja yang bisa ditempuh selama 25 menit dengan kendaraan berkecepatan sedang.

Jika melalui jalur ini, silakan pacu kendaraan ke arah selatan kota. Ikuti terus papan nama yang ada di pinggir jalan atau langsung menggunakan layanan aplikasi Google Map. Dijamin traveler pasti sampai ke lokasi tanpa tersesat.

Harga Tiket Taman Puspa Gading

wisata Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul

wisata Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul – foto ig @kiss_martuty

Harga tiket masuk Taman Puspa Gading gratis. Traveler hanya dikenakan biaya parkir saja Rp5.000. Sedangkan jika ingin menggunakan wahana kolam renang maka harus membayar lagi Rp8.000.

Biaya tambahan dibebankan Rp15.000 jika pengunjung ingin mengelilingi taman dengan mengendarai ATV. Tarif yang murah yang pastinya sulit ditemukan di tempat wisata yang lain.

Itulah review singkat tentang Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul yang ada di Bantul Jogjakarta. Silakan persiapkan budget sekarang juga lalu kunjungi taman yang eksotis ini.

Leave a Reply