Danau

Danau Mas Curup

Danau Mas Curup

Danau Mas Curup - foto tripterus

Danau Mas Curup – Indonesia adalah salah satu jenis negara yang kaya akan tempat wisata. Di mana setiap daerah di Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata. Entah itu berupa tempat wisata alam maupun juga tempat modern. Apa lagi di tengah perkembangan jaman dan juga kemajuan teknologi seperti sekarang ini. kita bisa menemukan banyak sekali tempat wisata yang modern.

Adapun di sini salah satu wilayah di Indonesia memiliki salah satu tempat wisata unik. Adapun itu berada di kota Bengkulu. Dan rupanya di Bengkulu itu sama seperti kota lain yang juga memiliki tempat wisata menarik yang tak kalah dengan tempat wisata pada umumnya. adapun tempat wisata itu  bernama danau mas curup.

Mungkin bagi banyak orang akan merasa penasaran dan juga ingin tahu. Seperti apa dan juga bagaimana sih wisata danau mas curup itu? penasaran kan?  Maka dari itu yuk kita baca bersama sama penjelasan yang akan kami berikan dan juga sampaikan di bawah ini.

Tentang Danau Mas Curup

Danau Mas Curup

Danau Mas Curup

Salah satu jenis danau yang ada di kota Bengkulu. Adapun danau  mas curup ini di kelilingi bukit yang hijau sehingga menawarkan dan juga memberikan pemandangan yang indah dan juga menarik pada para wisatawan. Sehingga membuat para wisatawan yang datang ini menjadi betah ketika datang untuk berwisata di sini.

Danau mas curup ini kawasan Otorita Khusus Wisata, dengan luas sekitar 3.600 Ha. Danau Mas Harun Bastari memiliki panorama yang indah sebagai daya tarik bagi wisatawan domestik maupun internasional. Sayangnya, minimnya fasilitas publik menjadi kendala untuk menjadikan danau ini sebagai ikon nasional.

Baca Juga ya : inilah 20 Tempat wisata di Bengkulu

Bagi Anda yang ingin menikmati nuansa danau dengan hamparan bukit yang mengelilinginya, maka Danau Mas curup sangat patut di rekomendasikan sebagai objek wisata ketika anda datang untuk berlibur dan juga berwisata ke danau mas curup.

Keunikan yang ada di Danau Mas Curup

Setiap tempat wisata pasti mempunyai keunikan dan kekhasan masing masing. Demikian juga dengan  danau mas curup ini juga mempunyai keunikan tersendiri. Ada satu keunikan yang ada di danau ini, yaitu adanya sebuah pulau yang berbentuk huruf C.

pesona Danau Mas Curup

Danau Mas Curup – potretberngkulu.com

Warga sekitar mengatakan bahwa huruf C tersebut melambangkan nama kota Curup. Jika Anda ingin berkunjung untuk melakukan wisata bersama dengan keluarga ke Danau Mas curup ini jangan lupa ya membawa jaket tebal, karena udara di sini lumayan dingin.

Fasilitas yang ada di Danau Mas Curup

Sama seperti tempat wisata lain yang mempunyai fasilitas dan sarana prasarana. Demikian juga dengan wisata danau mas curup ini juga mempunyai sarana dan prasarana.  Adapun di sini Sarana yang ada di lokasi Danau Mas curup ini antara lain : Pos Penjaaan, WC Umum, Musholla, Tempat Parkir, Tempat Bermain Anak anak, kantin, Aula dan untuk mengeliling Danau, kita dapat menyewa perahu yang telah di siapkan Oleh Dinas Pariwisata.

Danau Mas Curup

Danau Mas Curup – foto tripterus

Selain itu Di sekitar Danau Mas curup ini tersedia gedung yang memadai guna menunjang Wisata Konferensi, di mana gedung tersebut dapat di jadikan sarana bagi pertemuan fomal dan informal, baik oleh pemerintah, swasta maupun masyarakat, selain itu banyak pula berdiri Villa villa kecil dan juga Cafe yang indah yang di miliki oleh Pemerintah maupun pribadi yang dapat di sewa oleh pengunjung.

 

Leave a Reply