Danau

Danau Marakas, Tempat Refreshing di Belantara Kota Bekasi

Danau Marakas

Danau Marakas - Foto: Gmap/Queen Hasya Pangkapi

Danau Marakas – Jika membayangkan kota metropolitan di Indonesia, yaitu Jakarta dan sekitarnya yang termasuk ke dalam jajaran Jabodetabek. Pasti yang langsung terbayang adalah belantara kota yang sibuk dengan berbagai kegiatan. Riuh ramai orang – orang beraktifitas dengan kesibukannya menjadi pemandangan sehari – hari.

Namun ternyata, salah satu kota metropolitan sekitar Jakarta, yaitu Bekasi, memiliki tempat wisata yang menenangkan. Tempat ini merupakan Danau Marakas, tempat refreshing nyaman di tengah hiruk pikuk Kota Bekasi. Danau ini menjadi pilihan warga Bekasi dan sekitarnya untuk menyegarkan pikiran tanpa harus jauh pergi dari kota.

Menikmati Nyamannya Danau Marakas

Danau Marakas

Danau Marakas – Foto: Gmap/Queen Hasya Pangkapi

Memasuki kawasan Danau Marakas, pengunjung akan langsung disambut dengan jernihnya perairan danau. Airnya yang tenang turut menenangkan hati siapapun yang memandang. Semilir angin membawa kesejukan yang dapat menyegarkan pikiran.

Danau Marakas berbentuk persegi, di sekelilingnya ditumbuhi pepohonan. Pepohonan ini tumbuh dengan lebat, sehingga sekitarnya begitu rimbun dan asri. Suara kicauan burung turut melengkapi harmoni suasana menyenangkan Danau Marakas.

Duduk di tepi danau sambil memandangi keelokan danau menjadi aktivitas yang menyenangkan. Seolah pikiran langsung terasa ringan dan segar.

Menyegarkan Diri dengan Berenang di Danau Marakas

Kolam Renang di Danau Marakas

Kolam renang di Danau Marakas – Foto: Gmap/Aput Lasmanto04

Bukan hal yang wajar ketika ada orang yang langsung masuk ke Danau Marakas untuk berenang. Tapi tenang, jika ingin menikmati segarnya Danau Marakas, pengunjung dapat berenang di kolam yang sudah disediakan. Kolam Renang Danau Marakas ini dapat digunakan untuk semua umur.

Ada kolam renang yang dangkal, ada juga yang dalam. Namun tentunya tidak terlalu dalam, sehingga tidak terlalu berbahaya bagi pengunjung. Kolam renang ini pun memiliki fasilitas berupa perosotan. Meskipun tidak tinggi, namun perosotan ini cukup seru dan menyenangkan.

Tampak anak – anak beserta orang tua mereka bersenang – senang di kolam renang Danau Marakas Bekasi. Tidak hanya itu, kawanan muda – mudi pun tampak memadani area kolam renang.

Sore Hari di Danau Marakas

Danau Marakas

Menikmati senja di Danau Marakas – Foto: Gmap/Queen Hasya Pangkapi

Sore hari adalah waktu yang tepat menghabiskan waktu di Danau Marakas. Banyak anak – anak hingga orang dewasa berjalan – jalan di tepi Danau Marakas. Suasana di sore hari memang sangat menyenangkan.

Disamping itu, penjaja makanan turut meramaikan Danau Marakas di sore hari. Berbagai jajanan siap untuk dicicipi. Kuliner ringan hingga kuliner berat memadati kawasan wisata dan siap untuk dicicipi. Tentu akan sangat menyenangkan menikmati kuliner sambil memandang indahnya Danau Marakas.

Rainbow Lake Danau Marakas Bekasi

Di malam hari, Danau Marakas semakin ramai karena adanya Rainbow Lake. Rainbow Lake merupakan taman ria di Danau Marakas, yang mana diadakan di malam hari. Ketika Rainbow Lake , Danau Marakas Bekasi berubah menjadi danau yang berwarna – warni dan semakin cerah. Kesan cerita terpancar dari Danau Marakas.

Baca juga :

Selain lampu warna – warni yang memukau, di sini juga banyak permainan anak – anak. Seperti bom bom car, kuda – kudaan, hingga permainan air turut dihadirkan untuk meramaikan suasana.

Harga Tiket Masuk Danau Marakas Bekasi

Untuk menikmati keindahan Danau Marakas, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Danau Marakas pun dibuka setiap hari selama 24 jam. Namun, jika ingin menikmati Rainbow Lake, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000. Wahana di dalam Rainbow Lake juga dikenakan tiket tersendiri.

Lokasi dan Rute Danau Marakas Bekasi

Danau Marakas berlokasi di Jalan Pondok Ungu Permai, Desa Bahagia, Babelan, Bekasi. Untuk menuju Danau Marakas, pengunjung dapat naik kendaraan pribadi.

Rute menuju Danau Marakas Bekasi, jika dari jalur tol Joor menuju ke arah Cakung dan Cilincing. Setelah itu, keluar di pintu tol Bintara atau Cakung Barat atau Timur.

Jika mengambil arah Bintara, pengunjung dapat mengambil jalur ke utara tepatnya ke jalan I Gusti Ngurah Rai. Lalu berputar ke arah fly over. Dari sini, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan memasuki pintu utama hingga bertemu arah bundaran. Dari sini, lokasi sudah dekat dan tinggal mengikuti papan penunjuk jalan saja.

Leave a Reply