Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun

Rute Menuju Curug Resmi Madu Pekalongan

Curug Resmi Madu Pekalongan

Curug Resmi Madu Pekalongan - foto @dewi_avrakusuma

Mau Liburan ke Pekalongan, tapi kalian tak ingin melulu membahas atau melihat kawasan sentra Batik. Tenang saja gengs sebab kini ada tempat wisata lainnya yang juga menarik untuk dikunjungi di Pekalongan yakni Sebuah Curug keren yang berada dikawasan Lemahabang, Doro, Pekalongan Jawa Tengah bernama Curug Madu atau Curug Resmi Madu Pekalongan.

Baca juga ya :

Curug Resmi Madu Pekalongan

Curug Resmi Madu Pekalongan – foto @dewi_avrakusuma

Curug Resmi Madu Pekalongan merupakan sebuah air terjun yang mengalir dari area persawahan warga dan jatuh ketebing membentuk sebuah curug atau air terjun yang indah. Meski kawasan wisata cuarug Madu ini masih tergolong baru namun kini sudah tempat wisata di pekalongan ini mulai ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati liburan berbeda dari biasanya.

Air Terjun Madu yang Indah dan Spot Foto Keren

Selain kita bisa menikmati keindahan air terjunya atau curug madu, kita juga bisa menikmati spot wisata lainnya yang tak jauh dari lokasi air terjun. Ada kawasan danau yang bisa membawa pengunjung bersantai diatas perahu dan berfoto. Ada juga kawasan spot foto kekinian yang cukup unik dan beraneka bentuknya.

Curug Resmi Madu tempat wisata baru di Pekalongan

Curug Resmi Madu tempat wisata baru di Pekalongan – foto @windri_astariansyah

Karena tempat wisata curug resmi madu pekalongan ini cukup luas dan aman maka bisa dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga dan teman-temanmu.  Rimbunya area disekitar curug dan banyaknya wahana-wahana seru yang bisa kita coba membuat kalian akan betah dan tak akan bosan berada di tempat wisata curug madu ini.

Cara Menuju Curug Madu

Rute menuju Curug Madu sangat mudah aksesnya, baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat sebab kondisi jalan sudah beraspal mulus. Untuk menuju Curug madu kita harus menuju Ke Lemahabang. Nah setibanya di pertigaan Lemahabang, kita ambil arah belok ke kanan atau ke arah timur.

Baca juga ya :

Wisata Baru di Pekalongan, Curug Madu

Wisata Baru di Pekalongan, Curug Madu – foto @dhevinvo

Jika kita datang drai arah pusat Kota Pekalongan, terlebih dahulu kita harus menuju ke Pasar Doro,. Dari pasar Doro ambil jalan ke arah Karanganyar atau arah barat. Dan setelah kurang lebih 200 meter atau setelah melewati jembatan Doro , kit aakan bertemu dengan sebuah pertigaan lalu ambil ke kiri atau arah ke selatan. Kendaraanmu lurus saja terus atau sekitar 4 km dari pertigaan tersebut kita akan sampai di pertigaan Lemahabang.

Banyak papan petunjuk yang cukup jelas terpasang dari kawasna pertigaan ini. Kita hanya tinggal mengikuti papan petunjuk yang dipasang selama dipejalanan hingga akhirnya kita tiba dilokasi Curug atau Air terjun Madu Pekalongan.

rute menuju curug pekalongan lemahabang

bukit gambaran curug pekalongan lemahabang – foto @bukit_gambaran

Setibanya kita di pertigaan Lemahabang, kita ambil ke arah kiri mengikuti plang petunjuk arah ke Curug Madu. Untuk menuju Curug Madu, dari pertigaan Lemahabang ini membutuhkan waktu sekitar 10 menit perjalanan santai dengan jarak tempuh sekitar 2km.

Fasilitas yang ada di Sekitar Curug Madu

Meski curug madu ini tergolong destinasi wisata baru namun pengelola atau warga setempat sudah menyediakan banyak fasilitas pendukung yang membantu dan mempermudah kenyamanan pengunjung yang datang.

Ditepat Curug Madu juga Sudah dibangun toilet umum, tempat sholat, gazebo hinga warung-warung yang menjual makanan atau minuman. Parkiran dikawasan curug Madu pun sangat luas bisa menampung banyak kendaraan rod dua atau mobil.

Baca Juga ya :

Curug Madu Pekalongan

Curug Madu Pekalongan – foto @vey_vita

Jangan lupa bawa baju ganti buat kalian yang ingin mandi atau bermain air di curug Madu. Usahakan jika turun hujan kalian jauhi saja area air terjun sebab itu sangat berbahaya. Oh ya beberapa spot foto keninian disepanjang kawasan curug madu sudah dibuat oleh pengelola jadi buat yang males basah-basahan bisa foto2 keceh di spot foto yang ada d curug madu.

Harga Tiket Curug Madu

Jika kalian tertarik datang ketempat wisata Pekalongan atau Curug Madu ini, kalian harus merogoh kocek tiket masuk  yang cukup murah yakni Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Harga yang menurut saya cukup murah untuk beribur bersama keluarga.

kawasan wisata air terjun madu pekalongan

kawasan wisata air terjun madu pekalongan = foto @curug_madu

Sementara jika kalian yang datang ke Curug Madu dengan membawa kendaraan, biaya atau tarif parkirnya juga cukup terjangkau, yakni untuk motor Rp 2.000, dan Mobil Rp 5.000. Jarak tempuh dari parkiran ke lokasi curug juga sangatlah dekat sehingga ketika akan menuju lokasi curug madu kita tak perlu berjalan jauh lagi atau kecapean diperjalanan sebab parkiran ke curug cukup dekat.

 

Leave a Reply