Berwisata di Objek Wisata Menawan Waduk Gondang Lamongan - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Danau

Berwisata di Objek Wisata Menawan Waduk Gondang Lamongan

Waduk Gondang

Waduk Gondang - Foto: Gmap/Agunk Prayogo

Lamongan yang terletak di tepi laut tidak hanya memiliki objek wisata berupa pantai. Ada objek wisata lain yang juga masih berupa perairan namun bukan pantai, yaitu Waduk Gondang. Waduk Gondang memiliki pesona keindahan tersendiri bagi penikmatnya.

Waduk Gondang mulai beroperasi tahun 1986 ini, kini ramai dipadati wisatawan. Banyak hal menarik yang ditawarkan oleh Waduk Gondang ini. Mulai dari keindahan alamnya, hingga wahana permainan di objek wisata yang tidak bisa ditawar keseruannya.

Menikmati Pesona Menawan Waduk Gondang

Waduk Gondang

Waduk Gondang Lamongan – Foto: Gmap/Cak So

Begitu memasuki kawasan wisata Waduk Gondang, pengunjung akan langsung disambut dengan kesejukan Waduk Gondang. Pepohonan tumbuh di beberapa titik, membuat waduk sangat asri dan rimbun. Angin sepoi yang bertiup membuat dedaunan melambai seolah menjadi kipas alam yang menyejukkan kawasan.

Waduk Gondang yang memiliki luas 6,60 hektar itu memiliki danau yang begitu jernih. Jernihnya air membuat siapapun tergoda untuk menceburkan diri ke dalamnya. Namun tentunya hal ini dilarang, karena kedalaman danau mencapai 29 meter. Sehingga berbahaya jika berenang di danau Waduk Gondang.

Berkeliling Waduk Gondang dengan Perahu Kayu

Meskipun tidak dianjurkan berenang di Waduk Gondang, alternatif lain yang dapat dilakukan pengunjung untuk menikmati perairan waduk adalah dengan berkeliling naik perahu kayu. Perahu kayu ini bergerak dengan mesin sehingga tida perlu mendayung. Dalam satu perahu dapat diisi tiga hingga empat penumpang, karena perahu ini tidak terlalu besar.

Waduk Gondang

Waduk Gondang – Foto: Gmap/Agunk Prayogo

Leave a Reply