Uniknya Waduk Tanjungan Mojokerto - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam

Uniknya Waduk Tanjungan Mojokerto

waduk tanjungan mojokerto

explorewisata.com

Mojokerto merupakan salah satu kota yang sedang ramah diperbincangkan orang-orang karena popularitas wisatanya. Salah satu wisata yang sedang populer di sana adalah Waduk Tanjungan. Waduk tersebut merupakan waduk buatan yang sukses menarik banyak pengunjung.

Apa saja yang ada di Waduk Tanjungan Mojokerto?

1. Wahana Perahu Dayung

Karena Waduk Tanjungan yang memiliki area cukup luas, maka pengelola menyediakan wahana perahu dayung untuk memanjakan wisatawan. Dengan naik perahu dayung, kamu bisa menikmati keindahan Waduk Tanjungan yang asri.

waduk tanjungan mojokerto

Waduk Tanjungan Mojokerto – foto explorewisata.com

Satu perahu dayung bisa untuk menampung sekitar 10 orang. Ada juga perahu yang menggunakan mesin, tetapi hanya bisa untuk mengangkut 5 orang saja. Untuk naik perahu dayung, kamu perlu membayar Rp 5.000,- dan untuk naik perahun mesin, kamu perlu membayar Rp 10.000,-

2. Tempat Memancing

Pada saat kemarau, debit air di Waduk Tanjungan akan berkurang. Nah, pada saat ini lah perahu dayang sudah tidak bisa digunakan. Maka dari itu, kamu bisa mengganti dengan kegiatan lain, seperti memancing.

Dengan menikmati keindahan alam sekitar, kamu juga bisa memancing ikan. jadi, tak perlu sedih jika datang saat musim kemarau karena tak bisa naik perahu dayung ya! Memancing juga tak kalah seru kan?

3. Outbond dan Perkemahan

Jika kamu membawa anak-anak, maka kamu bisa mengajak anak-anak untuk ke area bermain dan outbond. Selain itu, biasanya pada hari libur ada banyak anak-anak sekolah, mulai dari TK sampai SD yang melaksanakan study tour. Banyak juga anak pramuka yang berkemah. Hal ini dikarenakan tempatnya sejuk karena terletak di daerah perbukitan dengan banyak pepohonan rimbun.

Leave a Reply