Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Pantai

Yuk Intip Keunikan Pantai Kutang di Lamongan

sumber-youtube.com

Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Indonesia, Lamongan menjadi salah satu tempat yang paling banyak dituju. Lamongan memiliki sebuah pantai yang sangat indah dengan nama yang unik pula.

Pantai Kutang, ya itu lah nama dari pantai yang sangat populer dengan pesonanya yang sangat menawan :v  .

Kamu mungkin kaget mendengar nama pantai ini, atau mungkin kamu tidak percaya bahwa ada nama pantai seperti ini. Tapi ya memang benar adanya, pantai ini bahkan menjadi salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Kamu yang penasaran dimana pantai ini berada, bagaimana cara menuju kesana,  ada apa saja di dalamnya, dan juga berapa tiket masuk kesana, yuk langsung baca artikel ini sampai habis yaaa

1. Lokasi

sumber-pariwisata.rakyatku.com

Lokasi pantai Kutang ini tepatnya di Kentong, Labuhan, Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Lokasinya mudah untuk dikunjungi kok, dengan bantuan google maps kamu bisa kemana saja mengelilingi Lamongan.

2. Rute dan cara menuju kesana

sumber-wisata-nusantara7.blogspot.com

Kita tahu bahwa Lamongan memiliki alun-alun, nah mungkin diantara kalian ada yang bingung nih.  Kalau dari alun-alun Lamongan, pantai Kutang tu ke arah mana yaa?

Ada dua jalur pilihan nih, dari arah barat dan timur. Jika kamu berangkat dari arah Barat, dari Alun-alun Tuban kamu bisa menuju ke jalur pantura lalu ke arah Ngaglik, Palang, dan sampai di perbatasan Tuban-Lamongan.

Setelah itu kamu bisa melanjutkan perjalanan ke arah perempatan Cakaran, lalu belok kiri mengikuti jalan sampai kamu menemukan Pantai Kutang. Jarak dari Alun-alun Tuban ke Pantai Kutang kurang lebih 18 km dengan waktu perjalanan sekitar 31 menit.

Kalau dari arah timur, rute menuju pantai ini dimulai dari pertigaan Paciran dan melewati jalur pantura. Setelah itu kamu akan melewati Wisata Bahari Lamongan yang sering disingkat dengan WBL. Lanjut, kamu harus melewati Pasar Blimbing dan juga Sedayu Lawas.

Teruslah susuri jalan sampai kamu menemukan Perempatan Cakaran. Ikuti petunjuk arah dan kamu akan sampai di Dukuh Kentong. Jika sudah berada disini, maka artinya kamu sudah dekat dengan pantai tujuanmu yaitu Pantai Kutang.

3. Ada apa saja disana

sumber-paketwisata.id

Sedikit cerita, bahwa penamaan pantai ini yang unik juga bukan tanpa sebab. Menurut warga setempat, pantai ini diberi nama “Kutang” karena memang mereka sering menemukan kutang berserakan dan tergantung di pohon mangrove.

Karena banyak pasangan muda yang pergi ke pantai ini, entah mengapa setiap pulang, tak jarang dari mereka yang meninggalkan jejak pakaian dalam disini. Saking banyaknya, maka pantai ini disebutlah Pantai Kutang.

Namun kini pantai Kutang sudah mulai dikelola dengan baik sehingga menjadi tempat tujuan wisata yang banyak dikunjungi. Alam sekitarnya juga masih asri, sehingga sangat cocok untuk tempat berlibur dan melupakan sejenak semua tugas  dan tuntutan pekerjaan. Hampir setiap hari ada saja yang pergi ke pantai ini baik itu bersama teman, pasangan, maupun keluarga.

Di pantai ini ada banyak tumbuhan bakau, mangrove, pepohonan besar, dan juga pasir putih yang membuat indah warna air lautnya. Disini juga ada ayunan yang diikatkan pada sebuah pohon besar sengaja  disiapkan untuk memanjakan para pengunjung.

Jika kamu lupa membawa makanan, tenang saja. Karena terdapat warung atau kedai yang menjual berbagai makanan disana. Jika kamu membawa makanan sendiri pun hendaknya tetap menjaga kebersihan ya gaes. Karena sayang sekali jika pantai ini harus tercemar dengan sampah-sampah yang ditinggalkan oleh manusia yang tidak bertanggung jawab.

Oh ya, disini juga terdapat spot foto yang bagus untuk bisa kamu upload di media sosial. Apalagi disaat senja menyapa, langit oranye merupakan waktu terbaik saat mengambil foto.

4. Tiket masuk

sumber-gotravelly.com

Pasti setiap orang bertanya-tanya, berapa sih tiket masuk ke pantai ini. Nah untuk tiketnya sendiri sangat murah, yaitu Rp 2000 per orang, namun harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Wow, harga yang sangat murah kan gaess. Jangan ragu untuk memilih pantai ini sebagai tempat wisatamu, karena dijamin bisa membuat kamu bahagia dengan berbagai keindahan di dalamnya.

Untuk melayani para pengunjung, ada nomor telpon yang bisa dihubungi. Jika ada yang ingin kamu tanyakan, bisa menghubungi nomor ini 0897-7258-065. Selamat berwisataaaa 🙂

Leave a Reply