Daftar Wisata

6 Tempat wisata di Unaaha Konawe Sulawesi Tenggara

Puncak Ahuawali , tempat wisata Konawe Sulawesi tenggara

Puncak Ahuawali,Puncak Ahuawali , tempat wisata Konawe Sulawesi tenggara - foto ig @like_kendari

Tempat wisata di Unaaha Konawe – Konawe adalah nama kabupaten seluas 5.003 KM persegi di Sulawesi Tenggara. Unaaha adalah ibu kota dari kabupaten Konawe provinsi Sulawesi Tenggara yang memiliki bentang alam mempesona dan mengagumkan.

Keindahan alam Sulawesi memang tidak dapat ditampik. Memiliki bentang alam yang indah membuat tempat ini memiliki banyak potensi wisata yang layak dikunjungi. Baik pesona wisata alam, sosial, budaya , kuliner dan juga wisata bawah lautnya.

Tempat wisata di Unaaha Konawe

Tempat wisata di Unaaha Konawe – Sumber : wisato.id

Berikut ini daftra 6 tempat wisata Konawe Sulawesi tenggara yang dapat masuk dalam list saat berkunjung ke Sulawesi Tenggara,

1. Wisata Air Terjun Larowiu, Air Terjun Solomeronda dan Air Terjun Sanua

Air Terjun Larowiu, Tempat wisata di Unaaha Konawe

Air Terjun Larowiu, Tempat wisata di Unaaha Konawe – Sumber : wisato.id

Ada beberapa air terjun menawan yang dapat Anda kunjungi saat ke Konawe Sulawesi Tenggara. Tempat wisata di Unaaha Konawe yang pertama adalah Air Terjun Larowiu.  Air terjun yang menjuntai memiliki bentuk yang indah memanjakan mata. Berada di tebing dengan kemiringan 75 derajat membuat jatuhnya air sangat anggun.

Aliran air tidak begitu deras memungkinkan pengunjung dapat mandi dan bermain tepat di bawah air terjun. Air di air terjun ini sangat segar ditambah udara yang segar sangat nyaman dinikmati. Air terjun Larowiu terletak di Jalan Poros Wawotobi – Lasolo, Meluhu, Kabupaten Konawe.

Berikutnya wisata air terjun menawan yakni Air Terjun Solomeronda. Berbeda dengan air terjun kebanyakan, air terjun ini tidak memiliki debit air yang besar.

Jatuhnya air dari atas tebing seperti jatuhnya hujan. Hal ini membuat air terjun aman untuk bermain air. Pemandangan alam yang indah dan udara yang masih asri dan sejuk menjadi daya tarik tempat ini.

Air Terjun Sanua, masih berupa wisata air terjun, ada Air Terjun Sanua tepatnya berada di Desa Waworaha, Kecamatan Soropia. Lokasi air terjun berada di tengah hutan jadi jangan heran jika suasana alami sanga lekat di tempat ini.

Air yang dingin, udara sejak membuat betah berlama-lama. Namun untuk menikmati keindahan air terjun satu ini, Anda harus berjalan kaki sejauh 2 Km.

Meski harus berjalan jauh suasana dalam perjalanan yang nyaman, melewati kebun durian dan hutan yang asri mampu menghilangkan rasa penat. Apalagi saat sampai di lokasi yang tenang, semua lelah akan terbayar.

2. Anggalo Sule

Bukit Anggalo Sule, Tempat wisata di Unaaha Konawe

Bukit Anggalo Sule, Tempat wisata di Unaaha Konawe – foto ig @syasa_spy

Tidak hanya ada air terjun, Anda juga dapat menikmati Tempat wisata di Unaaha Konawe lainnya yakni sebuah perbukitan yang indah yakni Anggalo Sule. Wisata Bukit Anggalo Sule yakni sebuah bukit dengan pesona pemandangan hijau khas alam Indonesia. Sejuk dan menenangkan tentu membuat betah.

Tidak hanya dapat menikmati keindahan alam, di sini Anda dapat menemukan spot foto menarik di puncak bukit, yang dibuat sangat Instagramable. Tempat ini sangat ramai di akhir pekan karena pemandangan yang menawan banyak nak muda millenial yang berburu foto di sini.

Baca Juga ya :

3. Bendungan Wawatobi

Bendungan Wawatobi

Bendungan Wawatobi, Tempat wisata di Unaaha Konawe – Sumber : iNews.id

Tempat wisata di Unaaha Konawe lainnya adalah sebuah tempat wisata sederhana namun cukup digandrungi di Konawe adalah Bendungan Wawatobi. Bendungan yang berfungsi sebagai keperluan irigasi dan cadangan air di musim kemarau.

Namun pemandangan yang indah dengan bukit menyejukkan membuat bendungan ramai dikunjungi. Bendungan Wawatobi ini terletak di Anggopiu, Uepai, Konawe. Setiap sore tempat ini ramai dengan pemuda pemudi setempat yang menghabiskan waktu luang.

4. Pulau Bokori & Pulau Hari

Pulau Bokori, sulawesi tenggara

Pulau Bokori, sulawesi tenggara – foto antaranews.com

Sulawesi tenggara memiliki beberapa pulau yang mempesona. Beberapa di antaranya banyak dikunjungi sebagai tempat wisata. Di antaranya ada Pulau Bokori yang sangat eksotis, dikelilingi oleh laut yang alami.

Tempat wisata di Unaaha Konawe ini memiliki air laut  masih sangat jernih berwarna kebiruan. Sangat tepat untuk tempat camping bersama teman atau keluarga. Atau bisa pula memilih penginapan yang ada dengan panorama laut yang menawan.

Ada pula Pulau Hari, pulau kecil yang memiliki pantai menawan. Pantai di pulau ini berupa hamparan berbatuan yang membuatnya bereda dari pantai pada umumnya.

Ada pula yang unik yakni adanya pulau karang di tepi pantai. Karena banyak memiliki kesan berbeda dari pantai pada umumnya, pulau Hari banyak dikunjungi wisatawan.

5. Pantai Toronipa

Pantai Toronipa, Tempat wisata di Unaaha Konawe Sulawesi tenggara

Pantai Toronipa, Tempat wisata di Unaaha Konawe Sulawesi tenggara – foto ig @lwhamid

Tempat wisata di Unaaha Konawe Sulawesi Tenggara selanjutnya adalah Pantai Toronipa. Pantai cantik ini merupakan pantai eksotis di Konawe. Hamparan pasir putih yang halus, ditambah dengan rindangnya pepohonan kelapa yang berjajar rapi di tepi pantai.

Untuk menikmati waktu senja di pantai ini kalian harus datang saat sore hari. Jangan lupa abadikan keindahnya karena pantai Toronipa ini memiliki pemandangan sangat menawan apalagi saat sunset datang.

6. Puncak Ahuawali Konawe

Puncak Ahuawali Konawe

Puncak Ahuawali Konawe – foto ig @like_kendari

Tempat wisata di Unaaha Konawe Sulawesi Tenggara juga memiliki  sebuah wisata perbukitan yang memberikan ketenangan alam dan keindahan view puncak dari ketinggian. Yap namanya adalah Puncak Ahuawali, sebuah destinasi favorit bagi para pencinta alam.

Pemandangan alam di Puncak Ahuawali yang menawan ini juga dibalut dengan udara sejuk seolah kita berada di atas lautan awan. Siapa pun yang datang ke Puncak Ahuawali pasti akan betah di sini. Apalagi saat pagi hari duh dijamin syahdu dan juga nyandu. Jangan Lupa ajak teman-temanmu buat camping di Puncak Ahuawali ini yah.

Leave a Reply