Alam, Air Terjun, Daftar Wisata

6 Tempat Wisata Di Wanggudu Kabupaten Konawe Utara

Tempat Wisata di Wanggudu

Pulau Labengki, Tempat Wisata di Wanggudu - Sumber : ronaindonesia

6 Tempat Wisata Di Wanggudu Kabupaten Konawe Utara

Banyak yang bilang kota Konawe Utara membuat betah wisatawan yang berkunjung. Mengapa? Selain kulinernya yang lezat juga tempat wisata di Konawe Utara banyak dan indah. Dalam artikel ini kami hadirkan 6 tempat wisata di Wanggudu Kabupaten Konawe Utara yang populer dan wajib Anda kunjungi.

1. Pulau Labengki

Tempat Wisata di Wanggudu

Pulau Labengki, Tempat Wisata di Wanggudu – Sumber : ronaindonesia

Pulau Labengki tepat terletak di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo, Konawe Utara. Pulau di Konawe Utara ini menyajikan pemandangan alam bak Raja Ampat. Pulau Labengki sering disebut – sebut sebagai miniatur Raja Ampat.

Hal ini karena memang memiliki laut yang airnya sangat bening dan terlihat berwarna biru tosca dari kejauhan. Demikian juga pulau – pulau kecil di sekeliling Pulau Labengki yang tak kalah instagenik.

Di Pulau ini Anda bisa melakukan snorkeling dan berenang di air laut yang segar. Jika Anda berminat berwisata di Pulau Labengki, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 400.000,- untuk memasuki kawasan pulau.

Baca Juga : Traveller Wajib Coba ! 5 Style Pakaian Pendaki Hijaber  yang Keren Abis

2. Pantai Taipa

Tempat Wisata di Wanggudu

Pantai Taipa, Tempat Wisata di Wanggudu – Sumber : backpackerjakarta

Keindahan tempat wisata di Wanggudu tak hanya didominasi oleh Pulau Labengki saja, masih ada destinasi wisata seperti Pantai Taipa. Pantai ini terletak di Desa Taipa, Kabupaten Konawe Utara. Jika Anda berada di Kota Kendari, Anda hanya perlu berjalan 65 kilometer untuk sampai ke pantai ini.

Di Pantai Taipa memiliki keunikan yakni banyaknya jenis mangga yang tumbuh di sekitar pantai seperti mangga golek, harum manis dan mangga macan. Banyaknya jenis pohon mangga membuat Pantai ini akhirnya diberi nama Taipa yang berarti mangga.

Di Pantai Ini, Anda juga akan sering menjumpai burung Maleo sebagai burung Endemik di Sulawesi. Biaya masuk ke Pantai Taipa pun tidak mahal yakni hanya Rp 10.000,- saja per orang dan Anda bisa menghabiskan liburan yang eksotis tanpa menguras kantong.

3. Telaga Biru Lindo Kindo – Kindo

Tempat Wisata di Wanggudu

Telaga Biru Lindo Kindo-Kindo, Tempat Wisata di Wanggudu – Sumber : plazainnkendaribyhorison

Telaga Biru Lindo Kindo – Kindo terletak di desa Landiwo, Kabupaten Konawe Utara dan dinobatkan sebagai salah satu tempat wisata di Wanggudu yang sangat menarik untuk dikunjungi. Menurut cerita warga setempat, dulunya telaga ini dihuni oleh Sanggoleo Mbae atau bidadari.

Meskipun merupakan legenda, namun keindahan Telaga Biru ini memang benar adanya. Jika Anda berkunjung ke danau ini bisa dipastikan, Anda akan terpukau dengan pemandangan Telaga Biru ini. Agar bisa menikmatinya, lebih dulu Anda harus melewati perjalanan selama 2 jam dari kota Wanggudu.

Baca Juga : Mirip pemandangan di Belanda! Ini 10 Foto Terindah Silancur Highland Magelang

4. Air Terjun Tetewatu

Tempat Wisata di Wanggudu

Air Terjun Tete Watu, Tempat Wisata di Wanggudu – Sumber : wisato

Air terjun Tetewatu berlokasi di Desa Tetewatu, Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara. Banyaknya pengunjung yang berkunjung ke lokasi air terjun membuat tempat wisata ini populer dari mulut ke mulut.

Alasannya karena keindahan air terjun ini yang dikelilingi oleh bukit – bukit tak terlalu tinggi sehingga menambah keindahan dan menjadi lokasi menarik untuk berswafoto.

Jarak tempuhnya lumayan jauh dari kota Kendari yakni sekitar 200 km dan bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan roda empat selama  6 jam.

Sesampainya di pintu masuk, Anda juga harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- saja per orang. Tempat ini bisa dikunjungi kapan saja karena memiliki jam buka selama 24 jam.

5. Air Terjun Lalombundi

Tempat Wisata di Wanggudu

Air Terjun Lalombundi, Tempat Wisata di Wanggudu – Sumber : jalanwisata

Berada di Wanggudu kurang seru jika tidak mengunjungi  Air Terjun Lalombundi yang berlokasi di Desa Awila Puncak, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara yang bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 4 jam dari pusat kota Wanggudu.

Air terjun setinggi 30 meter ini menyuguhkan pesona yang menawan bagi wisatawan terlebih aliran airnya sangat deras. Keindahan bertambah saat air terjun mengalir pada anak – anak sungai di bawahnya. Disini, pengunjung juga bisa mandi di sungai yang airnya sangat bening.

Baca Artikel Menarik Lainnya : Tempat Wisata Keren 2020 di Pangaraian Rokan Hulu

6. Pemandian Air Panas Wawolesea

Tempat Wisata di Wanggudu

Pemandian Air Panas Wawolesea, Tempat Wisata di Wanggudu – Sumber : jalanwisata

Terakhir objek wisata di Wanggudu yang juga tak kalah menarik adalah Pemandian Air Panas Wawolesea yang merupakan pemandian air panas yang terletak di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara.

Penampakan pemandian air panas ini sangat unik karena berbentuk terasiring atau berundak – undak. Bentuk kola mini ternyata terbentuk secara alami dan air panas di tempat ini akan terus mengalir dari sumber air panas sehingga sirkulasi dan suhu air tetap terjaga.

Tak sampai disitu, jika Anda merasa bosan dan jenuh, Anda bisa memanjakan mata dengan naik ke bukit sekitar pemandian. Disana Anda akan takjub dengan paduan antara pemandangan laut dan pemandangan kolam air panas yang indah.

Konon, air di kola mini mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit karena kandungan belerangnya. Perjalanan ke Pemandian Air Panas Wawolesea bisa ditempuh dari ibu kota Konawe Utara dengan jarak sekitar 20 kilometer selama 2  jam perjalanan. Sementara itu, tiket masuknya pun tidak menguras kantong yaitu hanya sepuluh ribu rupiah per orang.

Membahas tempat wisata di Wanggudu memang tidak ada habisnya karena di kota ini masih banyak tersimpan destinasi liburan yang tak kalah eksotik. Sudah siap travelling ke Konawe Utara?

Leave a Reply