Daftar Wisata

6 Tempat wisata di Marisa kabupaten Pohuwato Gorontalo

Tempat wisata di Marisa kabupaten Pohuwato

Tempat wisata di Marisa kabupaten Pohuwato

Tempat wisata di Marisa kabupaten Pohuwato – Liburan kali ini Anda dan keluarga bisa memilih untuk mengunjungi provinsi Gorontalo, tepatnya di Pohuwato. Pohuwato merupakan salah satu kabupaten di Gorontalo yang populer dengan keindahan destinasi wisatanya.

Tidak hanya pantai, tetapi juga berbagai macam destinasi wisata lain yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Kabupaten Pohuwato sendiri terdiri dari beberapa kecamatan, salah satunya kecamatan Marisa. Disini terdapat beberapa pantai dengan pemandangan alam yang eksotis untuk dinikmati.

Keindahan alam yang memikat di Gorontalo sudah bukan rahasia lagi. Sebab Gorontalo masuk dalam kawasan Wallacea yang memiliki kekayaan hayati, kaya budaya, endemisitas yang tinggi serta masyarakat yang ramah.

Sehingga tak heran banyak orang betah berlama-lama liburan di Gorontalo. Berikut ini beberapa objek wisata yang wajib Anda kunjungi jika pergi ke Kabupaten Pohuwato, Gorontalo.

1. Pulau Lahe

Pulau Lahe, Tempat wisata di Marisa kabupaten Pohuwato

Pulau Lahe, Tempat wisata di Marisa kabupaten Pohuwato – Sumber : mkoran.com

Tempat wisata di Marisa kabupaten Pohuwato atau tepatnya diwilayah Pohuwato Timur, terdapat sebuah pulau cantik bernama pulau Lahe yang sangat populer dikunjungi wisatawan.

Salah satu daya tariknya adalah kekayaan biota laut, mulai dari terumbu karang, beraneka ragam hewan laut dan birunya air laut membuat siapapun akan terkagum-kagum. Pulau Lahe memang paling cocok untuk aktifitas menyelam.

Selain menyelam menikmati koral yang masih belum terjamah dan alami, Anda juga bisa berenang atau sekedar menikmati pemandangan dari tepi pantai sembai berjemur. Meski pulau Lahe tak terlalu besar, namun pasir putih dan pepohonan disana menambah keindahan yang sayang dilewatkan.

2. Pantai Pohon Cinta

Pantai Pohon Cinta, Tempat wisata di Marisa kabupaten Pohuwato

Pantai Pohon Cinta, Tempat wisata di Marisa kabupaten Pohuwato – Sumber : republika.id

Untuk Anda yang ingin bersenang-senang di pantai, salah satu Tempat wisata di Marisa kabupaten Pohuwato yakni Pantai Pohon Cinta bisa menjadi destinasi wisata selanjutnya. Lokasi wisata ini ada di Marisa, Pohuwato Timur. Untuk berlibur bersama keluarga, pantai pohon cinta menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Sebab, di tempat wisata ini tersedia berbagai macam fasilitas mulai dari jogging track dan juga tempat bermain anak-anak. Angin yang sepoi-sepoi dan pemandangan pantai yang indah menjadikan Anda betah berkunjung di pantai pohon cinta ini.

Baca Juga

3. Jembatan Nagit Marisa

Jembatan Nagit Marisa

Jembatan Nagit Marisa – foto wisato.id

Setelah puas main di pantai, Anda bisa lanjut ke jembatan Nagit Marisa. Lokasinya berada di jalan Trans Sulawesi, Marisa Selatan, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato. Di jembatan ini, Anda bisa menikmati pemandangan senja yang memikat membuat suasana romantis.

Bentuk jembatannya unik dengan lampu yang menyala, menjadikan daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Jembatan Nagit Marisa juga masuk kedalam daftar Tempat wisata di Marisa kabupaten Pohuwato Gorontalo yang wjaib kamu kunjungi.

Jadi jangan heran ya jika jembatan ramai ketika Anda berkunjung kesana. Terutama saat senja tiba, banyak masyarakat maupun pengunjung yang berhenti untuk menyaksikan keindahan alam saat senja di jembatan Nagit Marisa.

4. Kampung Torosiaje

Kampung wisata Torosiaje, Tempat wisata di Marisa kabupaten Pohuwato

Kampung wisata Torosiaje, Tempat wisata di Marisa kabupaten Pohuwato – Sumber : hulondalo.id

Tempat wisata di Marisa kabupaten Pohuwato Gorontalo Selanjutnya adalah Kampung wisata Torosiaje yang letaknya di Kecamatan Popayato, kabupaten Pohuwato. Apa yang menjadi daya tarik dari kampung ini? Kampung ini berdiri di atas lautan, memiliki lingkungan bersih dan jauh dari kesan kumuh.

Pengunjung yang datang, pasti bertah untuk berlama-lama di kampung Torosiaje. Apalagi penduduknya ramah, sehingga Anda bisa datang sambil bercengkerama dengan warga lokal dan juga mencicipi makanan khas kampung tersebut. Tertarik mencobanya?

5. Molombunaye Dive Sport

Molombunaye Dive Sport

Molombunaye Dive Sport – foto genpi.co

Untuk Anda yang hobi menyelam, Molobunaye Dive sport adalah pilihan yang sangat tepat. Kawasannya cukup luas dan punya banyak spot menyelam dengan pemandangan yang sangat luar biasa indahnya.

Di tempat ini, Anda dapat menemukan terumbu karang yang masih alami dan biota laut yang beraaneka ragam. Berkunjung ke Molobunaye Dive sport, tentu menjadi surga tersendiri untuk para penyelam. Lokasinya ada di Taladuyunu, kecamatan Buntulia, kabupate Pohuwato.

6. Lembah Permai pohuwato

Lembah Permai pohuwato

Lembah Permai pohuwato – foto mongobay.com

Jika bosan dengan pemandangan pantai, sepertinya Anda bisa pergi ke Lembah Permai yang lokasinya ada di Rambutan, Lembah Permai, kecamatan Wanggarisi, Pohuwato. Lembah permai sebenarnya adalah sebuah desa yang memiliki pemandangan alam luar biasa sejuk, asri, hijau dan sangat tepat memanjakan mata.

Ada deretan bukit yang saling menyambung serta angin sepoi-sepoi yang menambah kesejukan desa Lembah Permai. Siapapun yang mengunjungi desa ini, biasanya untuk mencari ketenangan. Anda bisa berkunjung kesini bersama dengan keluarga ataupun teman-teman.

Nah itu tadi beberapa Tempat wisata di Marisa kabupaten Pohuwato Gorontalo yang bisa anda kunjungi saat menggunjungi kota ini. Semoga pandemi segera berakhir, dan rencana liburan bisa segera direalisasikan.

Leave a Reply