6 Tempat wisata di Kwandang kabupaten Gorontalo Utara - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata

6 Tempat wisata di Kwandang kabupaten Gorontalo Utara

Pulau Saronde, Tempat wisata di Kwandang kabupaten Gorontalo Utara

Pulau Saronde, Tempat wisata di Kwandang kabupaten Gorontalo Utara- foto kompas.com

Tempat wisata di Kwandang – Keindahan alam di Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Setiap kotanya memiliki potensi wisata yang tak ada habisnya untuk dikagumi. Mulai dari keindahan pantainya, pegunungan, wisata sejarah hingga pemandangan bawah laut yang menjadi idaman para wisatawan.

Jika sedang merencanakan liburan, tak ada salahnya kali ini Anda dan keluarga mengunjungi salah satu provinsi di Indonesia, yaitu Gorontalo, Sulawesi. Disini, ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa Anda nikmati mulai dari pulau-pulau yang memanjakan mata, pantai yang bersih, air terjun yang airnya segar dan masih banyak lagi.

Salah satu kecamatan di Gorontalo Utara yang juga sekaligu smenjadi Ibu kota dari Kabupaten Gorontalo Utara mempunyai panorama indah yaitu Kota Kwandang. Ada beberapa Tempat wisata di Kwandang yang bisa Anda kunjungi disana. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

1. Benteng oranje kwandang

Tempat wisata di Kwandang kabupaten Gorontalo Utara yang pertama adalah Benteng orange. Benteng Orange ini merupakan salah satu tempat bersejarah yang kini menjadi tempat wisata juga.

Benteng oranje kwandang

Benteng oranje kwandang – fto liputan6.com

Benteng oranje kwandangpertama kali dibangun oleh Portugis pada tahun 1630, fungsinya untuk mempertahankan daerah pesisir Gorontalo utara dariserangan Minadanao bajak laut.

Benteng dibangun secara gotong royong oleh rakyat setempat pada masa itu. Terdapat lorong penyelamatan dengan panjang 100 km dan ruang bawah tanah. Suasananya begitu sejuk dan hangat, ditumbuhi pohon ketapang yang menjadikannya lebih asri.

Berlibur disini tentunya sangat tepat mengajak keluarga tercinta sembari mengenalkan sejarah pada anak-anak. Untuk bisa sampai disini, Anda membutuhkan waktu 40 menit dari bandara Gorontalo. Selanjutnya 8km bernagkat dari pulau Saronde. Benteng orange berlokasi di bukit Arang, desa Dambalo-Kwandang, Goontalo Utara.

2. Pulau Saronde

Pulau Saronde Gorontalo, Tempat wisata di Kwandang kabupaten Gorontalo Utara

Pulau Saronde Gorontalo, Tempat wisata di Kwandang kabupaten Gorontalo Utara – foto kompas.com

Tempat wisata di Kwandang kabupaten Gorontalo Utara Selanjutnya adalah Pulau Saronde. Pulau Saronde terletak di teluk Kwandang, Gorontalo Utara. Meski tak berpenghuni dan hanya memiliki luas sekitar 1 km, di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti berenang, mberselancar, snorkeling, menyelam dan berjemur di pinggir pantai.

Tak hanya indah pada permukaannya saja, pemandangan bawah lautnya juga begitu luar biasa cantik. Hamparan air laut yang bersih dan indah akan membuat siapa saja merasa betah berlama-lama menikmati pulau Saronde. Oh ya di pulau cantik Pulau Saronde ini kita bisa melihat berbagai binatang laut seperti bintang laut yang cukup banyak tersebar disekitar pulau saronde.

Baca Juga ya :

3. Benteng maas

Benteng maas, Tempat wisata di Kwandang

Benteng maas, Tempat wisata di Kwandang – Sumber : ponuwa.com

Tempat bersejarah yang ada di kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara adalah Benteng Mas. Benteng Mas tepatnya terletak di desa Cisadane. Suasananya sangat asri dan punya pemandangan yang juga indah. Sayangnya, benteng mas masih tergolong sepi dan jarang dikunjungi wisatawan.

Leave a Reply