Daftar Wisata

6 Tempat Wisata Di Lasusua Kabupaten Kolaka Utara

tempat wisata di Lasusua

tempat wisata di Lasusua

Tempat wisata di Lasusua sangat banyak. Bahkan Kecamatan ini dianggap sebagai kota pelesir yang terletak di Kabupaten Kolaka Utara. Selai sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Kolaka Utara, Kota Lasusua jug amenyimpan begitu banyak pesona keindahan alamnya.

Nah untuk kamu yang masih belum memiliki tujuan wisata karena bingung menentukan destinasi yang bagus, maka silakan lihat list di bawah. Ini merupakan daftar tempat wisata terbaik di Lasusua yang layak kamu datangi bersama keluarga saat liburan. Ini dia tempat wisata di Lasusua yang dimaksud:

1. Kota Kecamatan Lasusua

Kota Kecamatan Lasusua

Tempat wisata di Lasusua yang pertama adalah kota kecamatannya sendiri yang disebut kota Lasusua. Di sini juga banyak area wisata yang bisa didatangi bahkan pantai terindah di Kabupaten Kolaka Utara ada di tempat ini.

Tak hanya itu, sebagai ibu kota Kolaka Utara, Lasusua memiliki penataan kota yang sangat mempesona. Maka dari itu, wajar jika wisatawan yang sedang pergi ke Kolaka Utara pasti mampir ke daerah ini.

2. Pantai Indah Lasusua

Pantai Indah Lasusua, Tempat wisata di Lasusu

Pantai Indah Lasusua, Tempat wisata di Lasusu – foto pidii.info

Pantai Indah Lasusua adalah pantai terindah yang ada di Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara. Pantai yang sangat indah ini tidak jauh dari kota. Kamu bisa mendatanginya cukup berkendara selama 10 menit saja ke arah desa Pitulua.

Salah satu keunikan pantai Lasusua adalah pasirnya berwarna putih dan terhampar dengan area yang cukup luas. Selain itu di daerah-daerah pesisir masih banyak pohon kelapa yang rimbun. Sehingga ketika kamu pergi ke tempat ini angin yang semilir membuat suasana lebih sejuk dan teduh.

Di tempat ini kamu bebas berenang karena selain ombaknya tenang kedalamannya juga dangkal. Sekalipun demikian airnya jernih sehingga pemandangan bawah lautnya terlihat jelas ke permukaan.

Baca Juga ya :

3. Masjid Agung Lasusua

Masjid Agung Lasusua kabupaten kolaka utara

Masjid Agung Lasusua kabupaten kolaka utara – foto singgahkemesjid.blogspot.com

Di Lasusua terdapat tempat wisata religi yang cukup terkenal dan viral. Namanya adalah Masjid Agung Lasusua.

Ini merupakan tempat ibadah umat Islam yang dibangun sangat megah tepat di pinggir pantai. Selain itu penataan kota dan infrastruktur yang ada di sekitar masjid juga menambah keindahan suasana.

Masjid berlatar lautan lepas ini berada tepat di tengah-tengah simpang empat yang cukup terkenal di Lasusua. Maka dari itu, wajar kalau tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Baik dari wisatawan yang sekadar ingin melihat keindahan masjid maupun masyarakat muslim yang ingin beribadah. Pesonanya dan keagunganya menjadikan Masjid Agung Lasusua sebagai Tempat wisata di Lasusua yang wajib kalian kunjungi.

4. Pantai Pasir Putih Lasusua

Pantai Pasir Putih, Tempat wisata di Lasusua

Pantai Pasir Putih, Tempat wisata di Lasusua

Pantai Pasir Putih Lasusua juga merupakan tempat wisata andalan di kecamatan Lasusua kabupaten Kolaka Utara. Yang eksotis dari tempat ini tidak hanya hamparan pasir putihnya yang luas tetapi juga ada dermaga tradisional yang masih aktif sampai saat ini.

Di wilayah ini kamu bisa melihat jembatan papan yang menjorok ke tengah laut. Sedangkan tepat di ujung ada dua gazebo yang besar yang bisa dijadikan sebagai gardu pandang melihat Sunrise maupun Sunset.

Karena fasilitas Inilah banyak wisatawan mengunjungi tempat ini saat dini hari dan menjelang matahari terbenam. Karena di dua waktu tersebut suasana Pantai Pasir Putih Lasusua benar-benar luar biasa.

5. Taman Pantai Tobaku

Taman Pantai Tobaku, Tempat wisata di Lasusua

Taman Pantai Tobaku, Tempat wisata di Lasusua – foto pedomanwisata.com

Tempat wisata di Lasusua yang selanjutnya adalah Taman Pantai Tobaku. Ini merupakan area pelesir yang jaraknya dari ibukota kecamatan cukup dekat yaitu 15 km. Di sini kamu tidak hanya bisa menikmati pemandangan pantai yang sangat indah. Tetapi juga ada beberapa fasilitas permainan seperti outbound, memancing dan berenang.

Pantai Tobaku sering mnejadi salah satu tempat liburan bersama keluarga dan jug aorang tercinta karena selain keindahan pemandanganya juga karena ditempat ini wisatawan bisa sesekali menikmati keindahan bawah laut kolaka.

Baca Juga ya :

6. Pantai Wisata Belova

Pantai Wisata Belova, Tempat wisata di Lasusua

Pantai Wisata Belova, Tempat wisata di Lasusua – foto tripadvisor.com

Jika ingin melihat tempat wisata dengan desain modern seperti di Eropa dan Singapura maka silakan datangi Pantai Wisata Belova yang ada di kecamatan Lasusua.

Ini juga merupakan tempat wisata yang sering dipilih oleh masyarakat untuk melihat matahari terbenam. Selain itu di tempat ini mereka juga bisa memanja lidah dengan menyantap kuliner seafood yang banyak dijual di warung-warung sekitar pantai.

Itulah beberapa tempat wisata di Lasusua yang layak kamu jadikan sebagai tujuan wisata. Dijamin jika sudah tiba di tempat ini pasti kamu ketagihan dan tidak ingin pulang. Maka dari itu, silakan persiapkan budget-nya sekarang juga lalu datangi tempat wisata yang sudah dijelaskan di atas.

Leave a Reply