Air Terjun, Alam, Daftar Wisata, Harga Tiket, Pulau

6 Tempat Wisata di Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur

Tempat Wisata di Tirawuta

Wisata Pulau Padamaran, Tempat Wisata di Tirawuta - sumber: Liputan6.com

Tempat Wisata di Tirawuta – Kolaka Timur adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara dengan Kota Tirawuta sebagai Ibu Kotanya. Di kabupaten ini menyimpan banyak tempat wisata yang bisa dieksplor jika liburan ke tempat ini. Apalagi Sulawesi Tenggara sendiri menyimpan banyak kekayaan alam yang memesona.

Jadi, buat kalian penyuka travelling atau penulis web  wajib banget jalan-jalan ke Kota Kolaka Timur dengan destinasi wisata yang aduhai.

Daftar Tempat Wisata di Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai hal apa saja di tempat wisata terbaik yang ada di Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur
yang wajib untuk dikunjungi.

1. Hutan Pinus Sorombipi

Wisata Hutan Pinus Sorombipi, Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur

Wisata Hutan Pinus Sorombipi, Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur-sumber: Jalanwisata.id

Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur yang pertama adalah Hutan Pinus Sorombipi. Dari namanya saja kita sudah tahu kalau tempat wisata ini menyuguhkan panorama hutan pinus. Jalan-jalan mengelilingi hutan pinus bisa menghilangkan kepenatan sejenak.

Selain itu, kita bisa juga berswafoto di wisata Hutan Pinus ini loh. Terus, di tempat wisata Sorombipi ini juga ada fasilitas gazebo dan hammock. Jadi, bagi kalian yang suka liburan sembari berkemah cocok banget datang ke wisata Hutan Pinus Sorombipi di Kolaka Timur.

Lokasinya sendiri berada di desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka.

2. Pantai Mandra

Wisata Pantai Mandra, Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur

Wisata Pantai Mandra, Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur – sumber: Kaskus.co.id

Mengunjungi Pantai Mandra adalah pilihan yang pas buat kalian yang suka travelling ke pantai. Di tempat wisata ini kalian bisa bermain air di tepi pantai dan juga melihat keindahan sunset. Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur ini memiliki banyak sekali potensi wisata yag disukai pengunjung.

Ombak di Pantai Mandra juga tergolong tenang, makanya selalu ramai dikunjungi wisatawan. Keindahan lain yang ditawarkan Pantai Mandra ini adalah adanya taman lanscape.

Kemudian di pinggiran pantai terdapat banyak juga restoran seafood yang bisa kalian nikmati. Pokoknya liburan ke Pantai Mandra ini lengkap karena sekaligus berwisata kuliner juga. Lokasi wisata Pantai Mandra ini ada di Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka.

Baca Juga ya :

3. Mangolo, Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur

Wisata Alam Mangolo, Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur

Wisata Alam Mangolo, Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur – sumber: Kolakaposnews.com

Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur lainnya adalah kawasanWisata Alam Manggolo. Kawasan wisata ini berada di Mangolo, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka. Jika kalian liburan ke tempat wisata ini, bisa menikmati pemandian air panas alami nan eksotis.

Selain bisa berendam atau sekadar bermain-main di sumber air panas, kalian juga bisa melakukan aktivitas berkemah atau camping. Tak heran bila kawasan ini sangat ramai oleh para wisatawan yang ingin menikmati alam dari malam hingga sore hari.

4. Puncak Ostar

Puncak Ostar, Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur

Puncak Ostar, Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur – sumber: Instazu.com

Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur lainnya adalah Puncak Ostar. Tempat wisata Puncak Ostar berada di Desa Simbune, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur. Di sini kalian akan menikmati panorama hutan pinus dan merasakan udara yang sejuk.

Liburan ke Wisata alam Puncak Ostar bisa menghilangkan stress karena disuguhi pemandangan pepohonan rindang dan juga pegunungan. Selain itu, di wisata Puncak Ostar ada fasilitas perkemahan untuk bermalam.

5. Pulau Padamarang di Kolaka Timur

Pulau Padamarang, Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur

Pulau Padamarang, Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur – sumber: Zonasultra.com

Rasanya belum lengkap apabila ke Kolaka Timur, tetapi tidak jalan-jalan ke Pulau Padamarang ini. Berkunjung Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur yakni Pulau Padamarang ini kalian akan disuguhi panorama pantai biru, dermaga dan juga hamparan pasir putih.

Airnya yang jernih sehingga kalian bisa melakukan snorkeling ataupun diving di Pulau Padamarang ini. Apabila kalian merasa lapar setelah melakukan aktivitas, bisa menikmati beberapa kuliner yang ada di pinggir pantai.

Lokasi wisata Pulau Padamarang ada di Towua I, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka. Untuk menuju ke pulau ini harus menggunakan speedboat. Untuk bisa berwisata di Pulau Padamarang. Kalian harus membayar tiket masuk seharga 50.000 rupiah per orang.

6. Air Terjun Uluiwoi

Air Terjun Uluiwoi,  Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur

Air Terjun Uluiwoi, Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur – sumber: Liputan6.com

Jika kalian ingin menepi dari keramaian kota wajib untuk liburan ke wisata Air Terjun Uluiwoi di Kolaka Timur. Air Terjun Uluiwoi ini juga menjadi salah satu Tempat Wisata di Tirawuta Kolaka Timur yang wajib kamu kunjungi.

Air terjun Uluwoi berada di tengah hutan, jadi akses menuju ke lokasi cukup sulit. Oleh karena itu, kalian harus membawa bekal makanan dan minuman yang cukup.

Sesampainya di wisata Air Terjun ini, kalian akan menikmati pemandangan yang indah. Kemudian airnya yang dingin bisa menyegarkan dan melepas lelah setelah melewati perjalanan yang melelahkan.

Lokasi Wisata Air Terjun Uluwoi di Kolaka Timur

Lokasi wisata Air Terjun Uluwoi berada di Desa Likuwalanapo, Uesi, Kolaka Timur. Untuk bisa menuju ke lokasi Air Terjunnya memang harus ditempuh dengan jalan kaki dan membutuhkan waktu sekitar 5 jam.

Sumber: celebes.com, festivaljalanjalan.com

Leave a Reply