Daftar Wisata, Alam

6 Tempat Wisata di Kota Jayapura

Tempat Wisata di Kota Jayapura

Tempat Wisata di Kota Jayapura - lifestyle.okezone.com

Tempat Wisata di Kota Jayapura – Tidak dapat dipungkiri jika Indonesia di bagian timur memang memiliki magnet yang mampu menarik perhatian berbagai macam wisatawan. Salah satunya adalah Papua. Raja Ampat memang menjadi salah satu nama yang selalu jadi destinasi favorit saat mengungjungi Papua, Namun Papua bukan hanya Raja Ampat, masih banyak destinasi lain yang menawarkan wisata alam penuh pesona.

Sebagai Ibukota Provinsi Papua, Jayapura memang dikenal banyak orang. Namun, apakah Anda tahu bahwa Jayapura juga memiliki tempat-tempat wisata yang tidak kalah indahnya dengan kawasan lain di Papua? Secara geografis, Papua berbatasan dengan Samudera Pasifik dan Papua New Guinea. Keadaan tersebut memengaruhi kondisi alam Papua yang sangat unik, tak terlebih juga di Jayapura.

Daftar tempat wisata yang ada di Jayapura

Jayapura memiliki pesona alam yang meliputi danau hingga perbukitan. Atmosfer sejuk dan tenang merupakan hal yang akan Anda temui saat berlibur di Jayapura. Untuk memudahkan dalam memilih tujuan wisata, berikut adalah enam tempat wisata di Jayapura yang sangat sayang untuk tidak dikunjungi.

1. Puncak Ifar

Puncak Ifar, Tempat Wisata di Kota Jayapura

Puncak Ifar, Tempat Wisata di Kota Jayapura – mychefaxel.blogspot.com

Tempat Wisata di Kota Jayapura yang pertama adalah Puncak ifar. Sebetulnya Puncak Ifar berada di dalam kawasan markas TNI, Rindam XVII Cendrawasih. Namun karena pesona alamnya yang begitu indah, sangat sayang jika orang lain tidak mendapatkan kesempatan untuk menikmatinya. Bahkan jika beruntung, para wisatawan dapat melihat para tentara yang sedang berlatih di kawasan tersebut.

Puncak Ifar menjadi tempat wisata favorit karena membuat banyak orang dapat melihat segalanya di atas ketinggian. Di sini, para turis bisa melihat indahnya Danau Sentani serta Bandara Sentani dari ketinggian. Pengalaman tersebut akan meninggalkan kesan yang menakjubkan bagi siapapun.

2. Kali Biru Genyem

Kali Biru Genyem, Tempat Wisata di Kota Jayapura

Kali Biru Genyem, Tempat Wisata di Kota Jayapura – armeliando.blogspot.com

Tempat Wisata di Kota Jayapura yang tidak kalah menariknya adalah Kali Biru Genyem. Bagaimana tidak menarik? Anda dapat melihat aliran air sungai yang biru menyala serta jernih. Pemandangan seperti ini tentu akan membuat hati terasa sejuk.

Suara gemericik arusnya pun seakan memanggil untuk segera merasakan segarnya air sungai mengalir. Tempat wisata ini berada di kawasan hutan lindung. Kawasan ini diperuntukkan sebagai pengembang biakan burung-burung langka khas Papua, salah satunya adalah Cendrawasih.

Baca Juga ya :

3. Pantai Harlem, Tempat Wisata di Kota Jayapura

Pantai Harlem, Tempat Wisata di Kota Jayapura

Pantai Harlem, Tempat Wisata di Kota Jayapura

Pantai harlem menjadi destinasi wisata atau Tempat Wisata di Kota Jayapura yang juga wajib kalian kunjungi saat berada dikota sagu ini. Sebenarnya nama Harlem di sini bukan sebuah distrik yang ada di New York sana, melainkan nama dari sebuah pantai yang ada di Jayapura.

Jika Anda berangkat dari kawasan Sentani maka perjalanan bisa ditempuh selama 60 menit dengan jarak tempuh sejauh 60 kilometer merupakan jarak yang harus Anda lewati sebelum sampai ke tempat wisata ini.

Meskipun terkesan jauh dan lama perjalanannya, sesampainya di Pantai Harlem, segala perjuangan yang Anda lewati sebagai wisatawan akan segera terbayarkan dengan indahnya pesona alam yang ditawarkan. Laut yang tenang, pantai yang bersih, dan air yang jernih siap menyambut kedatangan Anda.

4. Danau Sentani

Danau Sentani, Tempat Wisata di Kota Jayapura

Danau Sentani, Tempat Wisata di Kota Jayapura – instagram.com/rezaayomi

Jika sedang berkunjung ke Jayapura, Danau Sentani merupakan salah satu tempat wisata favorit yang sering dikunjungi wisatawan. Bentang danau yang luas dengan udara yang sejuk serta padang rumput di sisi danau seakan mengajak siapapun yang hadir untuk santai sejenak dan jernihkan pikiran sembari menikmati keindahan alam papua yang tiada duanya.

Banyak juga wisatawan yang sengaja menunggu matahari terbenam di Danau Sentani. Pemandangan menakjubkan saat sunset tidak kalah seperti pantai di Lombok ataupun Bali. Tak heran jika Danau sentani ini menjadi salah satu Tempat Wisata di Kota Jayapura yang paling sering dikunjungi.

5. Bukit Salib Doyo Lama

Bukit Salib Doyo Lama, Tempat Wisata di Kota Jayapura

Bukit Salib Doyo Lama, Tempat Wisata di Kota Jayapura – imajipapua.com

Selain Danau Sentani, tidak jauh dari situ ada juga sebuah spot ketinggian yang cocok untuk nikmati matahari tenggelam bersama orang tersayang. Spot wisata tersebut bernama Bukit Salib Doyo Lama. Tempat ini juga sering kali mencuri perhatian banyak orang untuk sekadar mengambil foto dari pemandangan sekitar yang Indah.

Di sini, Anda dapat melihat Danau Sentani serta perkampungan yang berada di tepi danau. Pemandangan beragam itulah yang juga jadi daya tarik bagi para wisatawan yang gemar fotografi untuk menghadirkan dinamika yang berbeda.

6. Danau Imfote atau Danau Cinta
Danau Imfote, Danau cinta yang menjadi Tempat Wisata di Kota Jayapura

Danau Imfote, Danau cinta yang menjadi Tempat Wisata di Kota Jayapura – matakota.id

Tempat Wisata di Kota Jayapura juga masih memiliki danau yang tak kalah terkenal dari Danau Sentani dan juga unik. Danau yang bernama Danau Imfote ini lebih dikenal masyarakat dengan nama Danau Love. Sesuai dengan sebutannya, danau ini memiliki bentuk layaknya sebuah hati.

Bentuk tersebut akan terlihat jelas dari ketinggian atau Anda memotretnya menggunakan drone. Selain jadi tempat wisata, ternyata danau ini juga menjadi tempat favorit orang-orang melakukan foto pre-wedding. Sungguh romantis.

Leave a Reply