6 Tempat Wisata di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Daftar Wisata

6 Tempat Wisata di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan

Tempat Wisata di Kabupaten Tabalong

Tempat Wisata di Kabupaten Tabalong - Foto: pariwisataku.com

Taman ini mengusung konsep ramah lingkungan dan hemat energi. Hal ini dapat dilihat dari ratusan jenis pohon yang berbeda yang telah ditanam disini, sehingga pengunjung bisa berteduh dan menikmati angin sepoi – sepoi ketika berada disini.

Salah satu keunikan yang membedakan taman ini dengan taman – taman lainnya adalah hampir semua fasilitas berlistrik disini telah menggunakan solar cell.

5. Tugu Obor Api

Masih di Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, adalah  Tempat Wisata di Kabupaten Tabalong yang sering dijadikan tempat selfie oleh para wisatawan yaitu Tugu Obor Api.

Tugu ini dinamakan Tugu Obor Api karena dahulu diujung tugu ini menyala api yang tak pernah padam. Sayangnya, api itu kini telah padam dan PT. Pertamina PE masih kesulitan untuk menyalakannya kembali karena kendala di kurangnya pasokan gas saat ini.

Tugu ini berada di perempatan jalan, sehingga sangat strategis. Bagi kamu yang datang ke Kota Tanjung di Kabupaten Tabalong, kamu wajib mengunjungi tugu yang sudah menjadi simbol Kota Tanjung ini.

6. Danau Biru Pugaan, Tempat Wisata di Kabupaten Tabalong yang ngehits

Danau Biru Pugaan, Tempat Wisata di Kabupaten Tabalong yang ngehits

Danau Biru Pugaan, Tempat Wisata di Kabupaten Tabalong yang ngehits – Foto: wartawisata.id

Selain air terjun, taman, tugu, dan gua, kamu juga bisa mengunjungi danau ketika berada di Tabalong, tepatnya Danau Biru Pugaan. Danau ini merupakan danau buatan, tapi keindahannya tidak kalah dengan danau alami.

Danau ini sering dipakai sebagai tempat foto prewedding karena pemandangannya berupa danau yang dikelilingi pepohonan yang indah. Jam operasional dari Danau Biru Pugaan ini adalah dari jam 08.00 sampai 17.00.

Demikian ulasan mengenai tempat wisata di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Semoga dengan artikel ini semakin menambah wawasan bahwa banyak kabupaten di Kalimantan Selatan yang menyimpan keindahan alam yang patut untuk dikunjungi.

Leave a Reply