Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Pantai Angsana, Bunakenya Tanah Bumbu Kalimantan Selatan

Indahnya Sunset di Pantai Angsana

Indahnya Sunset di Pantai Angsana - foto @@faishalmurtadha

Siapa sangka jika di Kalimantan Selatan atau tepatnya berada di Kabupaten Tanah Bumbu ada sebuah pantai yang cukup indah dan kini menjadi idola masyarakat setempat yakni Pantai Angsana. Pantai ini adalah sebuah indah berpasir lumayan putih dan terhampar sangat luas dari bibir pantai hinga keujung kawasan parkiran.

Pantai Angsana Tanah Bumbu Kalimantan Selatan

Pantai Angsana Tanah Bumbu Kalimantan Selatan – foto @roihan.sybn

Pantai Angsana ini mulai terkenal sebagai salah satu wisata di Kalimantan Selatan setelah dibukanya aktivitas snorkling maupun diving hingga scuba diving. Biasanya aktivitas ini hanya ada dikawasan wisata seperti derawan di Kalimantan Timur atau dikawasan tertentu saja. Namun siapa sangka jika ternyata di Tanah Bumbu Kalimantan Selatan Juga ada.

Pantai Angsana Memiliki Sunset Yang indah dan Spot Foto Keren

Pantai Angsana memiliki laut yang cukup jernih bewarna biru dengan hamparan pasir yang bersih. Ombakanya juga cukup tenang sehingga banyak keluarga yang membawa anaknya bermain dan berlibur di Pantai Angsana. Jika kita snorkling dikawasan Pantai Angsana ini, kita akan melihat banyak terumbu karang indah dan ikan yang bewarna warni memanjakan mata penyelam.

Baca juga destinasi lainnya :

Indahnya Sunset di Pantai Angsana

Indahnya Sunset di Pantai Angsana – foto @@faishalmurtadha

Selain menyelam, banyak anak muda setempat yang memanfaatkan Pantai Angsana untuk lokasi prawed hingga berburu sunset. Menjelang sire hari, Pantai Angsana ini sangat ramai sekali oleh kaula muda yang mengabadikan momen senja yang sangat indah di Pantai Angsana.

Beberapa spot keren di Pantai Angsana juga sudah mulai dibangun seperti jembatan cinta, Ayunan dengan latar laut dan pantai, papan nama Pantai Angsana hingga sudah mulai dibangun taman-taman cantik disekitar Pantai Angsana. Spot foto keren lainnya tentunya saat kita bermain banana boat atau ATV yang bisa kita sewa.

Lokasi Pantai Angsana

Pantai Angsana sendiri terletak di kecamatan Angsana Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Bumbu, provinsi Kalimantan Selatan Indonesia. Untuk menuju pantai ini kita bisa  menempuhnya dengan waktu kurang lebih 4-5 jam perjalanan darat dari pusat kota Banjarmasin.

Lokasi Pantai Angsana

Pantai Angsana Tanah Bumbu di Kalimantan Selatan- foto @opex_opal

Pantai AngsanaTepat berada di Jl. Sawit KM.8 Angsana atau berada di belakang perkebunan kelapa sawit. Tenang saja gengs, kalian gak perlu khawatir kesasar karena disekitaran jalan Angsana ini sudah banyak berdiri papan petunjuk yang mengarahkan wisatawan menuju pantai Angsana.

Pantai Angsana merupakan sebuah tempat wisata yang tergolong masih baru namun saat ini sudah mulai dikembangkan oleh pemerintah setempat dan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal baik warga Tanah Bumbu maupun warga tetangga kabupaten hingga warga dari Banjarmasin.

sunset di Pantai Angsana

sunset di Pantai Angsana – foto @auliya488

Snorkling dan Scuba di Pantai Angsana

Pantai Angsana juga sangat bersih dan nyaman. Sepertinya pengelola tau betul bagaimana kebersihan pantai merupakan sebuah dari keberhasilan sebuah tempat wisata. Bagi pegunjung yang datang ke Pantai Angsana, mereka merasa pantai ini sangat cocok dijadikan tempat untuk liburan bersama keluarga.

Baca Juga destinasi lainnya :

Serunya lagi, di Pantai Angsana ini kita bisa melakukan aktivitas menyelam seperti snorkeling dan selam scuba seperti halnya di pantai Bunaken Manado Sulawesi Utara atau di Raja Ampat. Inilah yang membuat Pantai Angsana ini sering dijuluki sebagai Bunakenya Kalimantan Selatan.

Snorkling di Pantai Angsana Tanh Bumbu

Snorkling di Pantai Angsana Tanh Bumbu – foto @ufiqkancil_

Meski lokasi snrokling atau diving lumayan sedikit jauh dari Pantai Angsana tetapi kita bisa menuju kesana dengan menggunakan kapal boat atau kapal milik nelayan yang ada di Pantai Angsana. Nah biasanya wisatawan yang datang dan ingin menyelam di Pantai Angsana sudah booking terlebih dahulu baik kapal maupun operatornya.

Fasilitas yang ada di Pantai Angsana

Meski tengah dikembangkan oleh pemerintah Tanah Bumbu sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kalimantan selatan, Pantai Angsana ini memiliki banyak fasilitas yang menurut saya cukup lengkap. Ada kawasan gazebo dan warung-warung untuk menikmati santap makan bersama, ada kamar mandi dan kamar bilasnya terutama setelah bermain air laut atau pasir lalu ada tempat ibadah juga.

Tempat liburan keluarga di Kalimantan Selatan Pantai Angsana

Tempat liburan keluarga di Kalimantan Selatan Pantai Angsana – foto @adesupiani

Soal parkiran, tenang saja. Pantai Angsana ini memiliki parkiran yang cukup luas menampung banyak bus-bus besar. Bahkan beberap akali rombongan peserta gathring kantor mengadakan acaranya di Pantai Angsana ini. Beberapa wahana air seperti banana boat dan sejenisnya sudah mulai diadakan dikawasan Pantai Angsana. Atv dan motor cross juga sudah tersedia di Pantai Angsana.

Buat temen-temen yang ingin menginap di pantai ini, tenang saja karena tak jauh dari kawasan Pantai Angsana ini juga sudah banyak berdiri homestay dan penginapan hingga hotel untuk para pengunjung.  Tarifnya bervariasi tergantung jenis penginapan atau kamar yang dipilih.

Leave a Reply