6 Kuliner Dan Makanan Khas Sarolangun Yang Wajib Dicicipi Oleh Anda - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Kuliner

6 Kuliner Dan Makanan Khas Sarolangun Yang Wajib Dicicipi Oleh Anda

6 Kuliner Dan Makanan Khas Sarolangun Yang Wajib Dicicipi Oleh Anda 1

Makanan Khas Sarolangun – Sarolangun merupakan salah satu kabupaten yang termasuk di wilayah Jambi. Dimana Sarolangun memiliki luas yang mencapai sekitaran 6.000+ kilometer2. Dan, jumlah penduduknya bisa mencapai sekitaran 2400.000+ jiwa.

Bagi anda yang ingin mengunjungi kabupaten Sarolangun, maka jangan sampai ketinggalan untuk mencicipi beberapa makanan khas Sarolangun. Coba anda simak 6 makanan yang dibawah ini.

Baca juga ya:

1. Martabak Mesir

6 Kuliner Dan Makanan Khas Sarolangun Yang Wajib Dicicipi Oleh Anda 4

Makanan Resto Martabak Mesir-jambi.tribunnews.com

Apakah anda pernah mendengar dengan martabak mesir?.. Nah, di Sarolangun terdapat martabak yang bernama mesir dengan cita rasa yang sangat berbeda dengan beberapa martabak lainnya.

Martabak ini terdiri dari kuah dengan tomat serta kecap dan beberapa lainnya. Namun, bahan utama dari martabak mesir adalah  telur yang telah dicampurkan kedalam adonan tepung.

Jenis makanan ini sangat menjadi terpopuler dan menjadi salah satu jenis makanan yang diminati oleh warga masyarakat yang ada disana. Tak heran kalau martabak mesir termasuk pada makanan khas Sarolangun.

2. Yoda Kote

6 Kuliner Dan Makanan Khas Sarolangun Yang Wajib Dicicipi Oleh Anda 5

Kue Yoda Kote-keluyuran.com

Jalan-jalan ke kabupaten Sarolangun jangan lupa untuk mencicipi kue Yoda Kote ini. Dimana makanan ini menjadi salah satu makanan khas Sarolangun. Selain enak, anda bisa jadikan makanan ini sebagai cemilan di kendaraan anda.

Kue Yoda Kote ini memiliki nama julukan sebagai kue hidung yang terbuat dari ketan yang berisikan parutan kelapa atau unti, Kue ini dimasak dengan cara menggunakan gula aren.

Menampilkan warna yang hijau dari sari pandan dengan aroma yang wangi sehingga membuat anda menjadi lebih berselera untuk makan. Biasanya kue ini paling banyak muncul pada saat hari raya. Dikarenakan, pada umumnya makanan ini berupa makanan takjilan.

Kue ini hampir mirip dengan kue yang berasal dari Jawa Tengah dengan nama yang bernama kue bugis. Jika kue bugis dibungkus dengan sebuah daun pisang, maka yoda kote menggunakan plastik untuk membungkusnya.

Baca juga ya:

3. Empek-Empek

6 Kuliner Dan Makanan Khas Sarolangun Yang Wajib Dicicipi Oleh Anda 6

Hasil Pembuatan Empek-Empek-caramembuat.id

Empek-empek merupakan salah satu jenis makanan yang enak dan terbuat dari ikan tengiri atau ikan gabus dan sagu. Empek-empek ini sangat terpopuler di Provinsi Jambi.

Leave a Reply