6 Kuliner Dan Makanan Khas Lubuk Linggau - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Kuliner

6 Kuliner Dan Makanan Khas Lubuk Linggau

6 Kuliner Dan Makanan Khas Lubuk Linggau 1

Makanan Khas Lubuk Linggau – Liburan ke Lubuk Linggau? Tentu saja wisata kulineran menjadi sebuah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Selain mengenyangkan perut, anda juga bisa menikmati cita rasa yang berbeda dari makanan khas Lubuk Linggau.

Ada berbagai jenis makanan khas Lubuk Linggau, namun yang akan dijelaskan disini hanya enam saja. Seperti apa bentuk dari makanan-makanan tersebut? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Baca juga ya:

1. Tempoyak

6 Kuliner Dan Makanan Khas Lubuk Linggau 2

Tempoyak Lubuk Linggau-belanga.id

Makanan khas Lubuk Linggau yang pertama adalah salah satu makanan yang bernama Tempoyak. Makanan ini berbahan durian yang berasal dari fermentasi, inilah yang membuat makanan Tempoyak menjadi sebuah makanan khas Lubuk Linggau.

Secara umum, makanan yang satu ini dapat dihargai dengan Rp 15.000 dalam satu ons. Harga ini merupakan harga yang murah untuk makanan ini, dimana rasa dari makanan ini tidak sebanding dengan uang anda.

Anda bisa mendapatkan makanan ini di beberapa tempat tertentu. Nah, apabila anda ingin mendapatkannya, maka anda dapat mengunjungi rumah makan yang bernama Mang Engking Lubuk Linggau.

2. Pempek

6 Kuliner Dan Makanan Khas Lubuk Linggau 3

Pempek Lubuk Linggau-makansutra.com

Siapa yang tidak mengenal dengan makanan yang satu ini, ya!.. Pempek namanya.  Dimana makanan ini menjadi salah satu makanan yang terpopuler di palembang. Hanya saja anda harus ketahui bahwa Pempek ini juga menjadi salah satu makanan khas Lubuk Linggau.

Makanan ini dilengkapi dengan ikan ataupun daging dan juga telur. Makanan ini anda bisa temukan di beberapa tempat atau rumah makan tepatnya di pinggir jalan. Harganya cukup minim dan bisa membuat isi dompet anda menjadi lebih hemat.

Pempek Lubuk Linggau memiliki harga yang berkisaran Rp 8.000 hingga sampai dengan Rp 20.000. Rasa yang enak dan harga yang terjangkau menjadi salah satu makanan incaran dari para wisatawan.

3. Burgo

6 Kuliner Dan Makanan Khas Lubuk Linggau 4

Burgo Enak Di Lubuk Linggau-passionandmind.blogspot.com

Burgo merupakan makanan khas Lubuk Linggau yang berbahan dasarnya, yakni tepung. Makanan yang satu ini jika dimasukan dimulut, maka anda akan merasakan kekenyalan dari Burgo ini.

Tentu saja makanan ini akan membuat lidah anda menjadi lebih tergoyang. Jika anda ingin mendapatkannya, maka anda harus mengeluarkan biaya yang berkisaran Rp 25.000 dan bisa ditemukan dibeberapa kedai yang ada.

Anda akan merasakan rasa yang menggoda dari santan, dan anda bisa tambahin saus agar rasanya lebih nikmat. Namun, jika anda yang penyakitan maag, maka jangan cobalah untuk memakannya. Karena rasanya agak sedikit asam, akan tetapi inilah yang membuat makanan ini menjadi khas Lubuk Linggau.

4. Martabak India

6 Kuliner Dan Makanan Khas Lubuk Linggau 5

Martabak India Telur Bebek-idntimes.com

Leave a Reply