Kuliner

6 Kuliner Dan Makanan Khas Lubuk Linggau

6 Kuliner Dan Makanan Khas Lubuk Linggau 1

Makanan Khas Lubuk Linggau – Liburan ke Lubuk Linggau? Tentu saja wisata kulineran menjadi sebuah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Selain mengenyangkan perut, anda juga bisa menikmati cita rasa yang berbeda dari makanan khas Lubuk Linggau.

Ada berbagai jenis makanan khas Lubuk Linggau, namun yang akan dijelaskan disini hanya enam saja. Seperti apa bentuk dari makanan-makanan tersebut? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Baca juga ya:

1. Tempoyak

6 Kuliner Dan Makanan Khas Lubuk Linggau 4

Tempoyak Lubuk Linggau-belanga.id

Makanan khas Lubuk Linggau yang pertama adalah salah satu makanan yang bernama Tempoyak. Makanan ini berbahan durian yang berasal dari fermentasi, inilah yang membuat makanan Tempoyak menjadi sebuah makanan khas Lubuk Linggau.

Secara umum, makanan yang satu ini dapat dihargai dengan Rp 15.000 dalam satu ons. Harga ini merupakan harga yang murah untuk makanan ini, dimana rasa dari makanan ini tidak sebanding dengan uang anda.

Anda bisa mendapatkan makanan ini di beberapa tempat tertentu. Nah, apabila anda ingin mendapatkannya, maka anda dapat mengunjungi rumah makan yang bernama Mang Engking Lubuk Linggau.

2. Pempek

6 Kuliner Dan Makanan Khas Lubuk Linggau 5

Pempek Lubuk Linggau-makansutra.com

Siapa yang tidak mengenal dengan makanan yang satu ini, ya!.. Pempek namanya.  Dimana makanan ini menjadi salah satu makanan yang terpopuler di palembang. Hanya saja anda harus ketahui bahwa Pempek ini juga menjadi salah satu makanan khas Lubuk Linggau.

Makanan ini dilengkapi dengan ikan ataupun daging dan juga telur. Makanan ini anda bisa temukan di beberapa tempat atau rumah makan tepatnya di pinggir jalan. Harganya cukup minim dan bisa membuat isi dompet anda menjadi lebih hemat.

Pempek Lubuk Linggau memiliki harga yang berkisaran Rp 8.000 hingga sampai dengan Rp 20.000. Rasa yang enak dan harga yang terjangkau menjadi salah satu makanan incaran dari para wisatawan.

3. Burgo

6 Kuliner Dan Makanan Khas Lubuk Linggau 6

Burgo Enak Di Lubuk Linggau-passionandmind.blogspot.com

Burgo merupakan makanan khas Lubuk Linggau yang berbahan dasarnya, yakni tepung. Makanan yang satu ini jika dimasukan dimulut, maka anda akan merasakan kekenyalan dari Burgo ini.

Tentu saja makanan ini akan membuat lidah anda menjadi lebih tergoyang. Jika anda ingin mendapatkannya, maka anda harus mengeluarkan biaya yang berkisaran Rp 25.000 dan bisa ditemukan dibeberapa kedai yang ada.

Anda akan merasakan rasa yang menggoda dari santan, dan anda bisa tambahin saus agar rasanya lebih nikmat. Namun, jika anda yang penyakitan maag, maka jangan cobalah untuk memakannya. Karena rasanya agak sedikit asam, akan tetapi inilah yang membuat makanan ini menjadi khas Lubuk Linggau.

4. Martabak India

6 Kuliner Dan Makanan Khas Lubuk Linggau 7

Martabak India Telur Bebek-idntimes.com

Makanan martabak tersedia di berbagai daerah, namun bukan berarti makanan ini memiliki rasa yang sama. Hal ini terbukti bahwa martabak di Lubuk Linggau memiliki perbedaan rasa yang cukup jauh dengan beberapa martabak lainnya.

Anda bisa menemukan keberadaan dari makanan ini di beberapa tempat. Rata-rata penjualan martabak juga tersedia di pinggir jalan Lubuk Linggau. Martabak yang membuat makanan khas Lubuk Linggau adalah memiliki rasa yang enak jika dibandingkan dengan beberapa martabak lainnya.

Para wisatawan yang mencicipi, mereka mengatakan bahwa martabak india dari Lubuk Linggau ini sangat berbeda dengan rasa martabak pada umumnya. Martabak di Lubuk Linggau dihargai sebesar Rp 10.000-30.000.

Baca juga ya:

5. Lenggang

6 Kuliner Dan Makanan Khas Lubuk Linggau 8

Lenggang Enak Khas Lubuk Linggau-cookpad.com

Lenggang merupakan salah satu makanan khas Lubuk Linggau. Mungkin, makanan ini anda sudah tidak asing lagi apabila anda telah mengetahui dengan makanan Pempek tadi.

Kenapa ini bisa dibilang sama dengan Pempek? Hal ini dikarenakan, Lenggang termasuk pada makanan yang menggunakan cuka sebagai tambahan cita rasa. Makanan Lenggang tidak akan membuat anda merasa rugi, karena rasanya cukup nikmat dilidah anda.

Meskipun terlihat sama dengan Pempek, namun Lenggang ini memiliki bahan utama yang berupa telur ayam. Mungkin inilah yang membuat kedua makanan ini terlihat dan akan terasa sedikit berbeda.

Berapa harga makanan khas Lubuk Linggau ini? Lenggang termasuk makanan yang cukup murah. Dimana anda hanya perlu mengeluarkan biaya yang sebesar Rp 15.000-28.000.

6. Stik Lubuk Linggau

6 Kuliner Dan Makanan Khas Lubuk Linggau 9

Bisnis Stik Lubuk Linggau-pengusahasukses.com

Nah, jika anda hobi dengan ngemil atau ingin makan sambil jalan-jalan dikota Lubuk Linggau. Maka anda jangan sampai kelewatan untuk mencoba Stik Lubuk Linggau yang merupakan makanan khas Lubuk Linggau.

Dengan adanya makanan ini, anda dapat mengelilingi kota dan memandangi akan keindahannya kota Lubuk Linggau. Tentunya anda bisa makan dimana saja dan kapan saja jika anda membeli Stik yang merupakan makanan khas Lubuk Linggau ini.

Secara umum, Stik ini terbuat dari berbagai macam bahan, mulai dari Stik buatan ubi ungu, wortel, bayam dan lain-lainnya. Anda bisa temukan diberbagai tempat yang ada di pusat perbelanjaan.

Untuk soal harga dari makanan yang berupa Stik ini termasuk harga yang cukup murah, mungkin anda bisa mentakserkannya. Pada umumnya, harga Stik ini bisa mencapai sekitaran Rp 10.000-25.000.

Leave a Reply