Air Terjun, Bukit, Daftar Wisata, Harga Tiket, Museum

5 Tempat Wisata di Pinrang Sulawesi Selatan

Puncak Karomba, Tempat Wisata di Pinrang Sulawesi Selatan

Puncak Karomba, Tempat Wisata di Pinrang Sulawesi Selatan -sumber: Pigunigu.com

Tempat Wisata di Pinrang – Pinrang adalah kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan yang berjarak kurang lebih 185 km dari Makassar. Kemudian kabupaten ini juga berbatasan dengan Tana Toraja di sebelah utaranya. Kabupaten Pinrang juga tak kalah dengan Pangkep soal destinasi wisatanya yang beragam dan layak banget untuk dikunjungi oleh kalian.

Daftar Tempat Wisata Di Pinrang Sulawesi Selatan

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai hal apa saja di tempat wisata terbaik yang ada di Pinrang Sulawesi Selatan yang wajib untuk dikunjungi.

1. Pantai Harapan Ammani

Pantai Ammani, Tempat Wisata di Pinrang

Pantai Harapan Ammani, Tempat Wisata di Pinrang – sumber: Pariwisataku.com

Pantai Harapan Ammani adalah salah satu destinasi wisata yang berjarak kurang lebih 40 km dari Kabupaten Pinrang. Pantai ini memang menyuguhkan pemandangan yang aduhai sehingga tak heran banyak wisatawan yang berkunjung ke sini.

Di pantai yang menawan ini kalian bisa menggunakan beberapa fasilitas yaitu berkeliling dengan banana boat atau perahu katinting. Pantai Ammani ini berlokasi di desa Mattiro Tasi, Kecamatan Pinrang, Kabupaten Pinrang

2. Puncak Karomba

Puncak Karomba, Tempat Wisata di Pinrang

Puncak Karomba, Tempat Wisata di Pinrang -sumber: Pigunigu.com

Tempat Wisata di Pinrang selanjutnya adalah Puncak Karomba. Tempat wisata ini berada di ketinggian 1.200 mdpl. Di puncaknya kalian bisa menikmati berbagai pemandangan yang indah dari atas dan jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen di tempat ini.

Kemudian di Puncak Karomba ini juga tersedia berbagai fasilitas menarik misalnya jembatan gantung, kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, kemudian ada juga villa yang didesain mirip arsitektur bangunan rumah adat Toraja, Bugis, Manado dan lainnya. Puncak Karomba ini berada di di desa Suppirang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Baca Juga ya :

3. Pemandian Air Panas Lemo Susu

Pemandian Lemosusu Tempat Wisata di Pinrang

Pemandian Lemosusu Tempat Wisata di Pinrang -sumber:Galeriwisata.wordpress.com

Pemandian Lemosusu adalah Tempat Wisata di Pinrang yang juga tak boleh kalian lewatkan. Pemandian ini berada di kecamatan Lembang sekitar 45 kilometer sebelah utara Kabupaten Pinrang. Pemandian ini berdiri di lahan seluas 20 hektar dan tersedia berbagai fasilitas seperti kolam renang, pondok untuk tempat karaoke dan tempat peristirahatan.

Hawa sejuk bisa kalian rasakan di pemandian ini karena letaknya berada di antara dua buah pegunungan. Harga tiket masuk ke kawasan ini adalah untuk anak-anak dipatok harga 3000 rupiah sedangkan orang dewasa cukup membayar 5000 rupiah saja.

4. Monumen Larinsang

Monumen Larinsang, icon Tempat Wisata di Pinrang

Monumen Larinsang, icon Tempat Wisata di Pinrang – sumber: Tribunnews.com

Di Kabupaten Pinrang juga terdapat objek wisata bersejarah yaitu Monumen Larinsang. Di Monumen ini kalian bisa melihat banyak bentuk patung bersejarah dan juga fasilitas lainnya.

Berkunjung ke monumen bersejarah adalah cara untuk mengenang jasa para pahlawan. Jika berkunjung ke Monumen Larinsang ini jangan lupa untuk berswafoto di setiap momen.

5. Air Terjun Kali Jodo

Air Terjun Kalijodo, Tempat Wisata di Pinrang

Air Terjun Kalijodo, Tempat Wisata di Pinrang -sumber: Liputan6.com

Air Terjun Kalijodo juga masuk kedalam daftar Tempat Wisata di Pinrang yang harus kalian kunjungi. Air Terjun Kalijodo ini banyak dikunjungi baik oleh wisatawan asing maupun wisatawan lokal yang ingin melihat keindahan alam di tempat ini.

Daya tarik Air Terjun Kali Jodo ini antara lain. Air terjunnya yang berasal dari sumber mata air alami yang masih jernih. Sehingga pengunjung tidak segan untuk berendam atau mungkin sekadar bermain-main air di air terjun ini.

Tidak bisa dipungkiri, pemandangan di sekitar Air Terjun Kali Jodo ini banyak dikelilingi oleh pepohonan yang masih rindang, hijau, dan sejuk. Oleh karena itu, tempat ini cocok untuk beristirahat dan menghilangkan rasa penat.

Selanjutnya yang cukup unik dari Air Terjun ini sesuai dengan namanya, konon bisa untuk mendatangkan jodoh. Maka tak heran apabila lokasi air terjun ini banyak dikunjungi oleh orang yang masih single atau belum mendapatkan pasangan.

Namun, banyak juga pasangan anak muda yang datang ke sini dan berharap agar hubungan mereka tetap langgeng sampai kapan pun. Jika kalian ingin berkunjung ke air terjun ini hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 10.000 rupiah saja per orang.

Air Terjun Kali Jodo ini terletak di kota Pinrang, Sulawesi Selatan. Untuk menuju ke lokasi ini kalian bisa menggunakan fasilitas kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Waktu yang dibutuhkan dari pusat kota Pinrang menuju ke lokasi Air Terjun Kali Jodo ini kurang lebih satu jam.

Sumber: pariwisataku.com, galeriwisata.wordpress.com, celebes, com, tripjalanjalan.com

Leave a Reply