Air Terjun, Daftar Wisata, Harga Tiket, Pulau, Taman

5 Tempat Wisata di Pangkajene Sulawesi Selatan

Tempat Wisata di Pangkajene

Batuan Karst Pangkep, Tempat Wisata di Pangkajene -sumber: Kumparan.com

Tempat Wisata di Pangkajene – Di Provinsi Sulawesi Selatan ada salah satu kabupaten yang bernama Pangkajene dan Kepulauan yang disingkat Pangkep yang memiliki banyak destinasi tempat wisata yang indah dan keren.

Di Pangkep ini kalian bisa menyambangi berbagai tempat wisata mulai dari gua-gua, pulau yang eksotis, pantai yang indah dan air terjun hingga taman nasional yang wajib untuk dikunjungi.

Daftar Tempat Wisata Di Pangkajene Sulawesi Selatan

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai hal apa saja di tempat wisata terbaik yang ada di Kabupaten Pangkajene Sulawesi Selatan yang wajib untuk dikunjungi.

1. Pulau Cambang-cambang

Pulau Cambang-Cambang, Tempat Wisata di Pangkajene

Pulau Cambang-Cambang, Tempat Wisata di Pangkajene -sumber: Celebes.com

Tempat Wisata di Pangkajene yang pertama adalah Pulau Cambang. Pulau cantik ini adalah tempat wisata yang paling dekat dengan Kabupaten Pangkep dan mempunyai 11 unit penginapan kecil. Pulau Cambang ini mempunyai panorama yang begitu indah dan juga masih alami.

Akses untuk menuju lokasi pulau Cambang ini kalian harus menggunakan perahu dari dermaga Maccini Baji Labakkang. Kemudian kalian harus membayar jasa sewa kapal seharga 150.000 rupiah per kapal dan hanya butuh waktu kurang lebih 10-15 menit saja.

2. Taman Batu Karst Balocci

Taman batu karst balocci Pangkep, Tempat Wisata di Pangkajene

Taman batu karst balocci Pangkep, Tempat Wisata di Pangkajene -sumber: Explorewisata.com

Tempat Wisata di Pangkajene ini merupakan wisata alam yang cukup terkenal di Provinsi Sulawesi Selatan ini. Daya tarik dari tempat wisata alam Taman Batu Karst Balocci ini adalah hamparan batu kars berwarna abu abu kehitaman dipadu dengan pemandangan rumput yang hijau seolah memagari kawanan batu karst tersebut.

Bagi kalian yang suka tantangan wajib untuk datang ke Taman Batu Karst ini, karena akses menuju ke lokasi dibutuhkan perjuangan yang keras dan melelahkan. Tempat wisata ini cocok bagi kalian pencinta tantangan dan juga penyuka spot-spot menarik di sebuah tempat wisata.

Baca juga ya :

3. Leang Lonrong, Tempat Wisata di Pangkep

Leang Lonrong, Tempat Wisata di Pangkajene

Leang Lonrong, Tempat Wisata di Pangkajene – sumber: Kurio.id

Tempat Wisata di Pangkajene selanjutnya adalah Leang Lonrong yang merupakan sebuah tempat pemandian atau air kolam alami yang jernih dan berasal dari mata air pegunugan Minasatene.

Tempat wisata di pangkep ini terbilang murah dan selain bisa bermain air kalian juga akan disuguhi pemandangan alam serta udara yang sejuk khas pegunungan. Lokasi tempat wisata Leang Lonrong ini berada di Jalan Poros Maros, desa Panaikang, kecamatan Minasatene, Pangkep Sulawesi Selatan.

4. Taman Nasional Bantimurung

5 Tempat Wisata di Pangkajene Sulawesi Selatan 2

Taman Nasional Bantimurung-sumber: Pegi-pegi.com

Secara administratif kawasan Taman Nasional Bantimurung ini berada di Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene Kepulauan atau Pangkep. Di Taman Nasional Bantimurung ini, kalian bisa menemukan bermacam keunikan mulai dari lembah bukit kapur yang curam dengan vegetasi tropis, air terjun.

Salah satu yang paling terkenal  di Taman Nasional Bantimurung ini adalah adanya habitat beragam spesies hewan-hewan khas termasuk kupu-kupu. Bahkan di taman nasional ini menurut sejarah dijuluki The Kingdom of Butterfly (Kerajaan kupu-kupu) oleh Alfred Russel Wallace.

Tempat Wisata di Pangkajenee ini bisa dikatakan adalah surga tersembunyi yang menyimpan banyak habitat hewan dan juga pesona keindahan alamnya yang sangat menakjubkan.

Taman Nasional ini buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga sore hari pukul 18.00. Untuk bisa masuk ke kawasan ini kalian harus membayar harga tiket sebesar 25.000 rupiah per orang.

Dengan membayar harga tiket masuk, kalian sudah bisa mengunjungi berbagai tempat menarik yang ada di tempat wisata Taman Nasional ini. Pengunjung juga sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada.

5. Air Terjun Senggerang

Air Terjun Senggerang, Tempat Wisata di Pangkajene

Air Terjun Senggerang, Tempat Wisata di Pangkajene – sumber: Tribunnews.con

Air terjun Senggerang ini merupakan wisata alam yang masih alami dan belum dikelola sepenuhnya oleh Pemerintah setempat.
Di tempat terdapat banyak pepohonan yang rimbun dan menutupi langit di atas air terjun tersebut. Lokasi air terjun ini sangat cocok untuk dijadikan tempat camping, tracking dan juga hacking.

Air Terjun ini terletak di Desa Senggerang, Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Jaraknya sekitar 15 kilometer dari perbatasan Maros-Pangkep apabila kalian berkunjung dengan menggunakan kendaraan roda dua atau mobil.

Untuk dapat menuju ke lokasi Air Terjun Senggerang ini kalian harus menggunakan mobil angkutan desa yang bertarif 15.000 rupiah per orang. Kemudian sampai di Jalan poros, kalian harus berjalan kaki melewati pematang sawah.

Sumber: Travelindah.com, Celebes.com, ihategreenjello.com, gotravelaindonesia.com

Leave a Reply