Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Pandan Tapanuli Tengah Yang Cantik

Tempat wisata Pandan Tapanuli Tengah

Tempat wisata Pandan Tapanuli Tengah

Tempat wisata di Pandan Tapanuli Tengah jumlahnya sangat banyak. Semuanya menawarkan pesona yang eksotis dan instagenik. Dijamin pengunjung yang mendatanginya ketagihan sehingga ingin kembali lagi di lain kesempatan.

Akan tetapi tidak semua orang tahu tempat wisata tersebut. Oleh sebab itu, di artikel berikut akan dijelaskan review singkat tentang tempat wisata Pandan Tapanuli Tengah. Ini dia penjelasannya:

1. Pulau Mursala, Tempat Wisata di Pandan Tapanuli Tengah

Pulau Mursala, Tempat Wisata di Pandan Tapanuli Tengah

Pulau Mursala, Tempat Wisata di Pandan Tapanuli Tengah – foto jejakpiknik.com

Tempat wisata di Pandan Tapanuli Tengah yang pertama adalah Pulau Mursala. Ini merupakan destinasi wisata yang sangat unik. Sebab, terdapat air terjun yang lokasinya tepat di tengah laut.

Selain itu, Pulau Mursala memiliki pantai yang jernih dan sering digunakan sebagai wahana snorkeling. Karena ternyata biota laut di pulau ini masih asri dan terawat dengan baik.

Pulau Mursala berada di kecamatan Tapian Nauli Pandan Tapanuli Tengah. Jarak dari Pantai Pandan 50 kilo meter saja dengan waktu tempuh kendaraan selama 2 jam.

2. Pantai Pandan

Pantai Pandan, Tempat Wisata di Pandan Tapanuli Tengah

Pantai Pandan, Tempat Wisata di Pandan Tapanuli Tengah – foto kmstour

Pantai Pandan adalah tempat wisata paling populer di Tapanuli Tengah. Bahkan, dibandingkan destinasi yang lain, pantai inilah yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Di pantai ini terdapat hamparan pasir putih yang eksotis. Sedangkan di bibir pantai dikelilingi oleh pohon kelapa yang rindang. Tak hanya itu, gugusan pulau kecil di bagian pesisir juga menambah keindahan panorama.

Salah satu fasilitas yang disukai turis di sini ialah selancar ke tengah laut dengan menaiki banana boat. Ini cocok untuk pengunjung yang ingin menguji andrenalin dengan mencoba menerabas ombak bersama sekoci yang unik.

Baca Juga :

3. Pulau Putri

Pulau Putri, Tempat Wisata di Pandan Tapanuli Tengah

Pulau Putri, Tempat Wisata di Pandan Tapanuli Tengah – pesona.travel.id

Ada satu lagi destinasi wisata di Pandan Tapanuli Tengah yang sangat indah. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan istilah Pulau Putri.

Untuk mencapai pulau Putri ini, pengunjung harus menyeberang dulu dengan menaiki Speed Boat. Namun, waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama hanya 1-2 jam saja. Jika ke pulau ini rugi kalau tidak melakukan aktifitas snorkeling. Karena pemandangan lautnya sangat indah dan dipenuhi dengan berbagai macam terumbu karang yang masih alami.

4. Pulau Kalimantung

Pulau Kalimantung, Tempat Wisata di Pandan Tapanuli Tengah

Pulau Kalimantung, Tempat Wisata di Pandan Tapanuli Tengah – foto tribunews.com

Pulau Kalimantung dianggap pesaing terkuat Pulau Putri. Hal ini disebabkan oleh pemandangan alamnya yang tidak kalah eksotis dan instagramable. Maka dari itu, rugi jika ke sini tidak mengabadikannya menjadi foto selfie.

Pulau Kalimantung memiliki pantai yang indah dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai seakan berpagar ratusan pohon kelapa yang membuatnya semakin rindang dan teduh.

Selain itu, pulau ini tidak terlalu jauh dari ibu kota Tapanuli Tengah, kota Pandan. Jaraknya hanya 20-25 km saja yang bisa ditemukan dengan kendaraan dengan waktu tempuh 1 jam saja.

Baca Juga :

5. Pantai Bosur

Tempat wisata Pandan Tapanuli Tengah

Pantai Bosur, Tempat wisata Pandan Tapanuli Tengah

Tempat wisata Pandan Tapanuli Tengah yang selanjutnya adalah Pantai Bosur. Ini merupakan destinasi pelesir yang terkenal di ibukota Tapteng. Bahkan pengunjungnya setiap tahun terus bertambah.

Jika ingin mendatangi Pantai Bosur, pastikan waktunya tepat. Biasanya yang ramai adalah saat sunset atau sunrise. Karena pemandangan pantai di dua waktu tersebut begitu luar biasa.

Pantai Bosur juga dilengkapi berbagai fasilitas wisata yang ideal. Tujuannya supaya turis lebih betah berlama-lama di tempat ini. Memang ini destinasi yang tergolong baru. Tetapi turis yang datang mengaku puas dengan keberadaannya.

Demikian review singkat tentang tempat wisata di Pandan Tapanuli Tengah. Silakan didatangi jika kamu ingin mengisi liburan dengan aktifitas pelesir yang menyenangkan.

Leave a Reply