5 Tempat Wisata di Padang Aro Solok Selatan - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Padang Aro Solok Selatan

Tempat Wisata di Padang Aro

Tempat Wisata di Padang Aro merahputih.com

Air terjun setinggi 20 meter ini memiliki dua tempat untuk main air, yaitu sungai kecil di sebelah air terjun dan kolam tempat jatuhnya air. Jika ingin menikmati kesegaran air terjun dan keindahan alam lebih lama di tempat ini, para pengunjung bisa berkemah di area sekitar air0 terjun ini. Bawalah makaanan dari luar tempat wisata ini karena tidak ada penjual makanan atau minuman di sana. Jangan lupa beli pangek pisang, yakni makanan khas Solok.

4.  Danau Bontak

Tempat Wisata di Padang Aro yang indah adalah Danau bontak

Tempat Wisata di Padang Aro yang indah adalah Danau bontak – foto ivoox.id

Danau Bontak adalah satu-satunya danau yang menjadi salah satu dari 5 tempat wisata di Padang Aro Solok Selatan. Danau yang berada di atas Golden Arm ini terbentang seluas 2 hektar. Lokasinya di Bukik Malintang Nagari Lubuk Gadang, kecamatan Sangir atau sekitar 5 km dari Padang Aro, ibukota Solok Selatan.

Keindahan danau ini tidak mudah untuk dinikmati karena para pengunjung harus berjalan sejauh 10 km dari Bukit Malintang yang memakan waktu sekitar 4 jam. Danau ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat sehingga masih gratis. Namun sebaiknya tidak mengunjungi danau ini ketika musim hujan karena tempatnya masih belum baik sehingga berpotensi membahayakan para pengunjung.

5.  Goa Batu Kapal

Goa Batu Kapal, Tempat Wisata di Padang Aro

Goa Batu Kapal, Tempat Wisata di Padang Aro – merahputih.com

Goa yang berbentuk seperti kapal ini juga terletak di Kecamatan Sangir, tepatnya di Jorong Ngalau Indah, Nagari Sungai Kunyit Barat, Solok Selatan. Cukup membayar retribusi Rp 3.000 per orang, para pengunjung bisa menikmati keindahan dan keunikan alam ini.

Ketika memasuki goa, Anda seolah berada di lambung kapal, bukan di dalam goa. Anda akan takjub dengan keindahan goa ini karena dinding-dindingnya berwarna-warni. Geopark ranah minang ini ramai dikunjungi sehingga datanglah ke tempat ini bukan pada waktu libur seperti libur lebaran. Hanya tiga goa besar yang boleh dikunjungi dengan pemandu, walaupun ada 4 goa besar di area ini.

Itulah 5 tempat wisata di Padang Aro Solok Selatan yang menarik. Jagalah kebersihan tempat wisata dan jangan buang sampah sembarangan. Sempatkan pula untuk mengunjungi 5 tempat wisata di Arosuka Solok. Selamat berlibur!

 

 

 

 

Leave a Reply