Alam, Air Terjun, Daftar Wisata, Pantai

5 Tempat Wisata di Meureudu Pidie Jaya Ini Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata di Meureudu Pidie Jaya

Tempat Wisata di Meureudu Pidie Jaya

Berikut ini 5 Tempat Wisata di Meureudu Pidie Jaya yang bisa saya rekomendasikan untuk kalian. Liburan memang selalu jadi hal yang ditunggu-tunggu. Selain menjadi kesempatan untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari, liburan adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik.

Berbagai wilayah di Indonesia menyimpan daya Tarik wisata yang sangat indah. Jadi, sayang sekali jika liburan tidak dimanfaatkan untuk menjelajah tempat wisata yang cantik di Indonesia.

Salah satu tempat yakni bernama Kecamatan Meureudu yang terletak di Kabupaten Pidie Jaya punya tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Meureudu adalah ibu kota Kabupaten Pidie Jaya, sebuah kota kecil di Provinsi Aceh. Meski merupakan sebuah kota kecil, namun tempat wisata di Meureudu ini cukup cantic seperti pantai dan bangunan-bangunan khas.

Nah, untuk kalian yang penasaran dengan tempat wisata apa saja yang ada di Maureudu, yuk simak 5 tempat wisata di Meureudu Pidie Jaya yang menarik untuk dikunjungi.

1. Pantai Meuriah Seutia (Manohara)

Pantai Manohara, Tempat Wisata di Meureudu Pidie Jaya

Pantai Manohara, Tempat Wisata di Meureudu Pidie Jaya – Sumber: WartawisataID

Pantai yang satu ini menjadi pantai yang populer dan ramai dikunjungi masayarakat Meureudu maupun luar kota. Meskipun ramai dikunjungi wisatawan ketika musim liburan atau weekend, Pantai yang punya sebutan populer Pantai Manohara ini tetap bersih dan keasriannya tetap terjaga, lho.

Baca Juga ya :

Pantai Meuriah Seutia ini merupakan pantai berpasir putih yang landau dengan suasana pantai yang asri. Disekitaran pantai ini juga ada café dan warung yang menjual makanan dan minuman untuk menemani kalian bersantai di Pantai Meuriah Seutia ini.

2. Gunung Peuet Sague

Gunung Peuet Sague

Gunung Peuet Sague – Sumber: Indonesia.travlr.com

Tempat Wisata di Meureudu Pidie Jaya yang kedua adalah Gunung Peuet Sagoe. Sebenarnya tempat yang satu ini bukan tempat wisata yang umum. Gunung Peuet Sagoe ini biasa dikunjungi oleh pendaki yang ingin menaklukkan atau menjelajah gunung berapi yang ada di Meureudu.

Gunung berapi aktif ini punya ketinggian 2780 meter di atas permukaan laut dengan pemandangan Pidie Jaya yang nampak menakjubkan. Pastikan jika ingin mendaki dan menjelajah gunung ini kalian punya stamina dan mental yang kuat, ya.

3. Air Terjum Ulim, Tempat Wisata di Meureudu Pidie Jaya yang indah

Air Terjum Ulim, Tempat Wisata di Meureudu Pidie Jaya

Air Terjum Ulim. Tempat Wisata di Meureudu Pidie Jaya – Sumber: steemit.com

Pidie Jaya punya air terjun yang cantik bernama Air Terjun Ulim. Air terjun yang satu ini punya aliran yang cukup deras dengan pemandangan tebing yang dihiasi pepohonan disekitarnya. Tempatnya masih benar-benar asri dan suasana alam masih sangat terasa.

Di Air Terjun ini, air yang jatuh berasal dari pegunungan langsung sehingga sangat segar. Disekitar lokasi air terjun juga banyak bebatuan besar sehingga wisatawan perlu berhati-hati agar tidak terpeleset atau terjatuh.  Intinya, air terjun Ulim di Pidie Jaya ini menjadi tempat wisata alam yang menarik untuk didatangi meski lokasinya cukup tersembunyi.

4. Pantai Pasi Aron

5 Tempat Wisata di Meureudu Pidie Jaya Ini Menarik Untuk Dikunjungi 1

Sumber: wisato.id

Daerah Pidie Jaya rupanya punya beberapa daya Tarik wisata yang bisa didatangi. Ada lagi pantai di Pidie Jaya bernama Pantai Pasi Aron. Pantai Pasi Aron ini dikenal dengan pemandanganya yang cantik. Apalagi ketika senja sore menjelang malam, pemandangan sunset akan tampak sangat memukau dari Pantai Pasi Aron ini.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Tempat Wisata di Meureudu Pidie Jaya ini seperti main bola di bibir pantai, bersantai di warung sekitaran pantai, serta sekedar berjalan-jalan menikmati angin sepoi-sepoi yang menyejukkan. Disekitaran Pantai Pasi Aron ini juga banyak terdapat perahu-perahu tradisional nelayan yang menarik jika kalian penyuka fotografi dan mencari objek fotografi yang pantai banget.

5. Wisata Islami Pantai Kuthang

5 Tempat Wisata di Meureudu Pidie Jaya Ini Menarik Untuk Dikunjungi 2

Sumber: wisata.id

Tempat Wisata di Meureudu Pidie Jaya yang terakhir adalah Pantai Kuthang. Pantai Khutang di Pidie Jaya menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, telah dilakukan perbaikan dan pengembangan Pantai Kuthang agar lebih menarik dan daya tarik wisatanya meningkat. Kini Pantai Kuthang sudah memiliki fasilitas public yang bisa digunakan wisatawan seperti gazebo, toilet, balai, lampu taman, café, dan masih banyak lagi.

Pantai Kuthang ini juga disebut sebagai wisata Islami karena menerapkan aturan-aturan syariat Islam agar tidak ada pengunjung yang melakukan hal-hal melanggar norma di tempat ini. Disamping itu, Pantai Kuthang ini juga punya view yang indah dan menarik untuk dikunjungi ketika pagi dan sore hari.

**

Itulah 5 tempat wisata di Meureudu Pidie Jaya yang mungkin bisa menjadi referensi liburanmu ketika mampir ke Aceh, ya! Mana, nih tempat yang sudah pernah kalian kunjungi di Pidie Jaya?

 

Leave a Reply