Pantai Karang Gantungan, Surga Tersembunyi di Sukabumi - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Pantai Karang Gantungan, Surga Tersembunyi di Sukabumi

Pantai Karang Gantungan

Pantai Karang Gantungan, foto: infosmi.id

Pantai Karang Gantungan – Kamu pernah berkunjung ke Pantai Tanah Lot?  Pantai yang mempunyai gugusan karang di tengah lautan ini mirip seperti pulau kecil dengan karakternya sendiri. Setiap hari pantai ini selalu dikunjungi para wisatawan yang bukan hanya datang dari Indonesia melainkan juga datang dari mancanegara.

Pantai tersebut sekarang banyak menjadi perbincangan karena pemandangan yang mengagumkan. Pantai yang sangat indah ini disebut sebagai Pantai Karang Gantungan. Nama Karang Gantungan konon berasal dari karang yang menggantung. Jika kamu perhatikan memang karangnya seperti menggantung di atas air. Inilah yang menjadikan Pantai Karang Gantungan memiliki keindahan tersendiri dibandingkan pantai yang lainnya.

Selain itu, Pantai Karang Gantungan memiliki bentuk seperti piramida. Orang Jampang mengenalnya dengan Kaya yang berbentuk Aseupan. Meskipun setiap hari selalu ramai diikunjungi para wisatawan, namun masih ada yang berpendapat bahwa keindahan Pantai Karang Gantungan masih belum diketahui oleh banyak orang.

Keindahan Pantai Karang Gantungan

Pantai Karang Gantungan, Surga Tersembunyi di Sukabumi 1

Keindahan Pantai Karang Gantungan, foto: infosmi.id

Pantai Karang Gantungan memiliki pemandangan alam yang menajubkan dengan tebing dan bebatuan yang bentuknya seperti kerucut. Keindahan tebing inilah yang biasanya dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar. Yang tidak kalah mengagumkan lagi, Pantai Karang Gantungan memiliki deburan ombak yang seperti membelai bebatuan karang dan seperti sedang mencumbui pantai.

Keindahan Pantai Karang Gantungan semakin lengkap dengan pemandangan langit yang indah yang setia menyambut senja. Pemandangan langit terkadang jingga, merah merona, dan biru. Meskipun pantai ini memang terkenal akan karangnya, namun kamu masih bisa menikmati pasir putih yang sangat lembut. Pokoknya kamu tidak akan menyesal berlibur di sini.

Baca Juga :

Selain itu, tidak jauh dari Pantai Karang Gantungan konon terdapat sebuah makam yang berasal dari Kerajaan Saung Galah, yakni Mbah Karang. Setiap hari makam tersebut tidak pernah sepi dari peziarah, terutama pada hari Senin dan Kamis. Mereka yang datang ke sini untuk mendoakan dan mencari ketenangan.

Lokasi Pantai Karang Gantungan

Pantai Karang Gantungan berlokasi di Jalan Surade – Ujung Genteng, Desa Pasiripis, Surade, Sukabumi Regency, Jawa Barat.

Akses Jalan Menuju Pantai Karang Gantungan

Pantai Karang Gantungan, Surga Tersembunyi di Sukabumi 2

Akses Jalan Menuju Pantai Karang Gantungan, foto: gridoto.com

Leave a Reply