Daftar Wisata

5 Tempat Wisata Di Takengon Aceh Tengah Terfavorit

Tempat Wisata Di Takengon Aceh Tengah

Tempat Wisata Di Takengon Aceh Tengah, foto: wisataterbaru.net

Tempat Wisata Di Takengon -Masih belum banyak orang yang tahu tempat wisata di Takengon Aceh Tengah yang terbaik. Mungkin anda juga salah satu diantara orang yang belum pernah datang ke sini. Padahal di sana anda dapat menemuka banyak tempat wisata terbaik untuk menenangkan diri anda.

Sekedar informasi bahwa kota Takengon merupakan ibu kota dar Aceh Tengah. Dikarenakan lokasinya yang ada di dataran tinggi, maka kota ini identik dengan tempat wisata perbukitan.

Hal tersebut memberikan nilai keunikan tersendiri dibandingkan tempat wisata lain di Aceh yang identik dengan wisata airnya. Selain itu, para penduduk yang tinggal di Takengon juga beragam. Di sini anda akan menemukan penduduk yang berasal dari suku jawa, Tiinghoa, Minangkabau, dan tentunya suku Aceh yang merupakan mayoritas.

Tempat Wisata Di Takengon Aceh Tengah yang Tidak Boleh Dilewatkan

Di bawah ini ada beberapa tempat wisata di Takengon Aceh Tengah yang harus anda kunjungi.

1. Pantan Terong Brebesan

Pantan Terong Brebesan, Tempat Wisata Di Takengon yang hits

Pantan Terong Brebesan, Tempat Wisata Di Takengon yang ngehits foto: wisataterbaru.net

Tempat pertama yang harus anda kunjungi ketika pertama kali sampai di Takengon dalah Pantan Terong Brebesan. Tempat ini merupakan sebuah bukit yang lokasinya berada di Gayo, kecamatan Brebesan, kabupaten Aceh Tengah. Sebuah lokasi dataran tinggi yang mana anda bisa menyaksikan dengan jelas pemandangan danau laut tawar. Selain itu, anda juga bisa melihat seperti apa penampilan kota Takengon jika dilihat dari atas.

Kelebihan tempat wisata Pantan Terong Brebesan adalah udaranya yang segar. Banyak yang berpendapat bahwa tempat ini merupakan lokasi terbaik untuk menenangkan hati dan pikiran.

2. Danau Laut Tawar

Danau Laut Tawar

Danau Laut Tawar, foto: wisataterbaru.net

Tempat wisata di Takengon Aceh Tengah yang kedua adalah Danau Laut Tawar. Tempat ini juga menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Airnya yang sangat tenang, jernih, dengan angin spoy-spoy semakin membuat siapa saja yang berlibur ke sini akan langsung ingin bersantai.

Baca juga ya :  Kunjungi 5 Tempat Wisata di Lhoksukon  Aceh Utara

Bagi anda yang ingin berlibur ke Danau Laut Tawar jangan sampai datang sendirian. Ajaklah pasangan anda karena Danua Laut Tawar juga merupakan salah satu tempat wisata yang romantis. Untuk lokasinya sendiri berada di kecamatan Lut Tawar, Kebayakan, Brebesan, kabupaten Aceh Tengah.

3. Bur Talege Takengon

Bur Talege Takengon

Bur Talege Takengon, foto: wisataterbaru.net

Masih ingin mengunjungi tempat romantis di Takengon? Maka anda harus datang ke Bur Talege Takengon. Di sini lokasinya benar-benar romantis yang akan membuat anda dan pasangan anda seolah-olah sedang berada di tempat romantis yang ada di film-film.

Di sini anda bisa duduk di atas permadani dengan melihat pemandangan alam sekitar yang benar-benar epic. Bahkan jika diperhatikan dari kejauhan seolah-olah anda sedang terbang di atas permadani. Di sini anda juga bisa melihat batu raksasa yang sangat terkenal. Batu tersebut bernama Atu Tiongkok.

4. Air Terjun Mengaya

Air Terjun Mengaya

Air Terjun Mengaya, foto: wisataterbaru.net

Seperti identik dengan tempat wisata di Aceh lainnya, di Aceh Tengah atau di Takengon anda juga bisa menemukan lokasi wisata bernuansa air. Tempat wisata tersebut adalah air terjun Mengaya. Tempat yang memiliki udara yang sangat segar dengan airnya yang deras dan jernih. Dijamin semua keluh kesah anda akan langsung hilang ketika datang dan mandi di sini.

Tidak sampai di situ, ketika anda berlibur ke air terjun Mengaya, anda juga bisa mendengar merdunya kicauan burung. Jika anda tidak ingin mandi, anda bisa sekedar bersantai sambil merasakan kesejukan udara dan suara burung yang akan membuat anda langsung mengantuk.

5. Buntul Rintis

Buntul Rintis

Buntul Rintis, foto: wisataterbaru.net

Tempat wisata di Takengon Aceh Tengah yang tidak kalah menarik adalah Buntul Rintis. Jika anda mencari tempat wisata yang memiliki banyak spot menarik alias instagramable, maka datanglah ke sini. Tempat ini juga merupakan lokasi yang wajib anda kunjungi jika berada di Pantai Terong.

Kami sarankan anda datang ke sini, terutama anda yang masih memiliki jiwa muda. Anda akan menemukan banyak lokasi foto menarik. Konsep di sini memang seperti anak-anak muda karena pengelolanya pun juga anak muda. Bisa anda bayangkan ketika anda berlibur ke Buntul Rintis bersama pasangan. Anda bisa melihat sendiri betapa bahagianya pasangan anda. Bukan tidak mungkin setelah mengunjungi Buntul Rintis, maka hubungan anda akan semakin lengket.

 Demikian penjelasan seputar tempat wisata di Takengon Aceh Tengah yang harus anda kunjungi.  Semoga bermanfaat.

Leave a Reply