Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Calang Aceh Jaya Terbaik 2020

5 Tempat Wisata di Calang Aceh Jaya Terbaik 2020

5 Tempat Wisata di Calang Aceh Jaya Terbaik 2020, foto: pariwisatasumut.net

Apa saja tempat wisata di Calang Aceh Jaya terbaik? Kota Calang adalah salah satu kota yang cukup terkenal di Aceh. Kota ini menawarkan pesona alam dan juga udara yang sejuk yang akan membuat siapapun langsung betah ketika datang ke sini. Terlebih lagi jika dihitung jaraknya dari Kota Banda sekitar 147 km. Maka tidak heran jika kota Calang merupakan salah satu tujuan wisata terbaik untuk menghabiskan waktu akhir pekan.

Ada beberapa tempat wisata di Calang Aceh Jaya yang akan kami berikan di bawah ini. Tempat wisata tersebut menawarkan keindahan yang tiada tara. Sebuah tempat wisata yang menunjukkan betapa indahnya ciptaan Tuhan.

Tempat Wisata di Calang Aceh Jaya

1. Puncak Gunung Geurute

Puncak Gunung Geurute

Puncak Gunung Geurute, foto: pariwisatasumut.net

Tempat pertama yang akan kami jelaskan adalah Puncak Gunung Geurute. Tempat ini berada di kawasan hutan Ulu Masen yang mana gunung ini menawarkan dua daya tarik. Yang pertama adalah keindahan perbukitan yang merupakan sumber oksigen alam Pulau Sumatera dan yang kedua adalah pemandangan puncak gunung yang sangat indah.

Di sini anda bisa melihat gugusan pulau yang ada di hamparan air asin yang akan memanjakan mata anda. Selain itu, di kawasan ini anda akan disapa oleh banyak monyet. Jangan khawatir, monyet-monyet tersebut terkenal ramah meskipun anda harus tetap waspada, terutama terhadap barang bawaan anda.

2. Pasi Saka

Pasi Saka

Pasi Saka, foto: pariwisatasumut.net

Tempat wisata di Calang Aceh Jaya yang kedua adalah Pasi Saka. Kawasan Aceh Jaya memang terkenal sebagai spesialis pantai pasir putih, salah satunya adalah Pasi Saka. Di sini anda bisa melihat sendiri pasirnya yang seperti kristal yang jika anda perhatikan lebih dalam juga memiliki tampilan seperti gula pasir.

Pantai Saka berlokasi tidak jauh dari Gunung Gampong (Kampung) Jeumpeuk, kecamatan Babah Nipah. Memang di sini masih memiliki fasilitas yang kurang memadai. Namun jika beribicara dengan pemandangannya, akan langsung membuat anda terpesona. Selain itu, dikarenakan Pantai Saka termasuk pantai tersembunyi sehingga masih jarang orang yang berkunjung ke sini.

Akan tetapi, hal inilah yang menjadi nilai kelebihan yang tidak dimiliki oleh pantai lain. Kenapa? Karena anda bisa bebas bersantai sambil menikmati pesona tanpa perlu mengalami banyak gangguan.

3. Pulau Reusam

Pulau Reusam

Pulau Reusam, foto: pariwisatasumut.net

Tempat wisata yang juga kami rekomendasikan adalah Pulau Reusam. Di sini anda akan bisa merasakan sensasi seperti berlibur di pulau anda sendiri karena masih belum terlalu banyak orang yang datang ke sini. Pulau Reusam adalah sebuah pulau yang letaknya berada di dataran kecil. Pulau ini dikelilingi oleh laut lepas yang berada di kecamatan Darul Hikmah.

Jika anda lihat, lokasi pantai Reusam cukup dekat dengan Teluk Rigaih. Ketika anda berlibur ke sini, anda juga akan disuguhkan oleh kebiasaan atau tradisi masyarakat sini yang terkenal akan keunikannya. Selain itu, jika anda beruntung maka anda juga sekaligus bisa menyaksikan tradisi adat Gampong Lhok Timon.

4. Pantai Kuala Merisi

Pantai Kuala Merisi

Pantai Kuala Merisi, foto: pariwisatasumut.net

Tempat wisata di Calang Aceh Jaya yang tidak kalah menarik adalah Pantai Kuala Merisi. Tempat ini berlokasi di Krueng Sabee yang menyediakan banyak tempat foto menarik yang tidak anda temukan di tempat lain. Tidak sedikit wisatawan yang datang ke sini karena mereka ingin berlibur ke tempat yang instagramable. Anda bisa pergi ke bibir pantai karena lokasi ini menawarkan spot foto yang mantap, seperti jembatan dengan background laut dan kupu-kupu.

Pantai Kuala Merisi juga menawarkan suasana yang tenang. Sebagai tempat wisata yang bisa anda kunjungi dengan pasangan atau keluarga anda. Tempat ini juga kerap dijadikan sebagai lokasi camping. Biaya masuknya sangat murah, yakni hanay Rp. 10.000 untuk setiap orang.

5. Taman Bunga Aceh Jaya

Taman Bunga Aceh Jaya

Taman Bunga Aceh Jaya, foto: pariwisatasumut.net

Ingin mengunjungi tempat denngan suasana romantis? Maka datanglah ke Taman Bunga Aceh Jaya. Di sini terdapat rumah dengan konse ala Belanda yang semakin menambah keindahannya. Taman bunga yang satu ini menawarkan banyak koleksi bunga yang beberapa diantaranya hanya anda temukan di sini.

Yang datang ke Taman Bunga Aceh Jaya bukan hanya berasal kota Aceh Jaya, melainkan dari daerah lainnya. Mereka yang datang umumnya ingin menjadikan tempat ini sebagai lokasi berfoto. Untuk masuk ke sini, anda tinggal menyiapkan uang Rp. 10.000 untuk setiap orang. Anda bisa langsung berfoto sepuasnya di tempat seluas 1 hektar tersebut.

 

Leave a Reply