5 Tempat Wisata di Krui Lampung Barat - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Harga Tiket, Pantai, Pulau

5 Tempat Wisata di Krui Lampung Barat

5 Tempat Wisata di Krui Lampung Barat 1

Sumber: Idntimes.com

Tempat Wisata di Krui – Masih dengan wisata di Provinsi Lampung. Setelah beberapa tempat wisata menarik yang ada di Provinsi Lampung ini mulai dari tempat wisata yang berada di  Kotabumi dan juga Pesawaran.

Pada kesempatan kali ini, kita akan berkunjung ke sebuah kawasan yang beribukota di Krui dan merupakan wilayah di Lampung bagian barat.

Kawasan Krui ini memiliki pesona pesisir pantai sepanjang 210 km, kawasan hutan yang luas dan topografi wilayah yang penuh dengan perbukitan, sehingga tempat ini cocok untuk dijadikan destinasi wisata.

Daftar Tempat Wisata Di Krui Lampung Barat Terbaik

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai hal apa saja di tempat wisata terbaik yang ada di Krui Lampung Barat yang wajib untuk dikunjungi.

1. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia, Tempat Wisata di Krui

Pantai Tanjung Setia, Tempat Wisata di Krui Sumber: pumatour.co.id

Tempat Wisata di Krui Lampung Barat yang pertama adalah Pantai Tanjung Setia. Pantai ini letaknya di Desa Tanjung Setia, Kecamatan Krui.

Pesona dari pantai ini adalah ombaknya yang memiliki panjang hingga 200 meter dan tingginya yang bervariasi sangat cocok dijadikan tempat surfing yang memacu adrenalin.

Maka tidak heran jika di pantai ini banyak peselancar yang berkunjung bahkan dari berbagai pelosok dunia. Selain itu di pantai ini juga terdapat berbagai fasilitas seperti penginapan hingga hotel kelas bintang lima.

2. Penangkaran Penyu Tembulih

Penangkaran Penyu Tembulih

Penangkaran Penyu Tembulih – Sumber: Malahayati.ac.id

Tempat wisata edukasi ini berada di Pekon Muara Tembulih, Kecamatan Ngambur.

Di sini pengunjung bisa belajar tentang konservasi hewan penyu dengan 4 spesies yang ada yaitu penyu lekang, penyu sisik, penyu belimbing dan penyu hijau.

Aktivitas lainnya, pada waktu tertentu kalian juga bisa ikut serta melepaskan tukik atau anak penyu ke laut lepas. Untuk menuju ke lokasi hanya butuh waktu kurang lebih 1,5 jam dari pusat kota Krui.

3. Pulau pisang

Tempat Wisata di Krui Lampung Barat - Pulau Pisang

Tempat Wisata di Krui Lampung Barat adalah Pulau Pisang Sumber: Jejakpiknik.com

Tempat Wisata di Krui Lampung Barat yang paling hits adalah Pulau Pisang. Pulau Pisang konon merupakan pulau dengan sejuta pesona atau serpihan surganya kota Lampung.

Di tempat wisata ini kalian bisa melihat hamparan pasir putih dan air laut yang jernih.

Baca juga : 6 Kuliner Dan Makanan Khas Krui Lampung  yang enak dan lezat

Leave a Reply