Air Terjun, Alam, Harga Tiket, Pantai, Pulau

5 Tempat Wisata di Krui Lampung Barat

5 Tempat Wisata di Krui Lampung Barat 1

Sumber: Idntimes.com

Tempat Wisata di Krui – Masih dengan wisata di Provinsi Lampung. Setelah beberapa tempat wisata menarik yang ada di Provinsi Lampung ini mulai dari tempat wisata yang berada di Bulukumba, Kotabumi dan juga Pesawaran.

Pada kesempatan kali ini, kita akan berkunjung ke sebuah kawasan yang beribukota di Krui dan merupakan wilayah di Lampung bagian barat. Kawasan Krui ini memiliki pesona pesisir pantai sepanjang 210 km, kawasan hutan yang luas dan topografi wilayah yang penuh dengan perbukitan, sehingga tempat ini cocok untuk dijadikan destinasi wisata.

Daftar Tempat Wisata Di Krui Lampung Barat Terbaik

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai hal apa saja di tempat wisata terbaik yang ada di Krui Lampung Barat yang wajib untuk dikunjungi.

1. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia, Tempat Wisata di Krui

Pantai Tanjung Setia, Tempat Wisata di Krui Sumber: pumatour.co.id

Tempat Wisata di Krui Lampung Barat yang pertama adalah Pantai Tanjung Setia. Pantai ini letaknya di Desa Tanjung Setia, Kecamatan Krui. Pesona dari pantai ini adalah ombaknya yang memiliki panjang hingga 200 meter dan tingginya yang bervariasi sangat cocok dijadikan tempat surfing yang memacu adrenalin.

Maka tidak heran jika di pantai ini banyak peselancar yang berkunjung bahkan dari berbagai pelosok dunia. Selain itu di pantai ini juga terdapat berbagai fasilitas seperti penginapan hingga hotel kelas bintang lima.

2. Penangkaran Penyu Tembulih

Penangkaran Penyu Tembulih

Penangkaran Penyu Tembulih – Sumber: Malahayati.ac.id

Tempat wisata edukasi ini berada di Pekon Muara Tembulih, Kecamatan Ngambur. Di sini pengunjung bisa belajar tentang konservasi hewan penyu dengan 4 spesies yang ada yaitu penyu lekang, penyu sisik, penyu belimbing dan penyu hijau.

Aktivitas lainnya, pada waktu tertentu kalian juga bisa ikut serta melepaskan tukik atau anak penyu ke laut lepas. Untuk menuju ke lokasi hanya butuh waktu kurang lebih 1,5 jam dari pusat kota Krui.

3. Pulau pisang

Tempat Wisata di Krui Lampung Barat - Pulau Pisang

Tempat Wisata di Krui Lampung Barat adalah Pulau Pisang Sumber: Jejakpiknik.com

Tempat Wisata di Krui Lampung Barat yang paling hits adalah Pulau Pisang. Pulau Pisang konon merupakan pulau dengan sejuta pesona atau serpihan surganya kota Lampung. Di tempat wisata ini kalian bisa melihat hamparan pasir putih dan air laut yang jernih.

Baca juga : Kunjungi 5Tempat wisata di kabupaten Pasawaran Lampung yang keren

Kemudian hal menarik lainnya adalah kalian bisa melihat atraksi lumba-lumba pada pukul 6 hingga 8 pagi. Untuk dapat menuju ke pulau pisang nan indah ini kalian harus menggunakan fasilitas perahu dari Krui selama satu jam.

4. Air Terjun Keghamian

5 Tempat Wisata di Krui Lampung Barat 2

Sumber: Infolpg.com

Tempat wisata selanjutnya yang ada di Krui Lampung Barat adalah Air Terjun Keghamian yang berada di desa Malaya, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat.

Untuk bisa melihat keindahan air terjun ini dibutuhkan perjalanan yang cukup melelahkan. Kalian harus berjalan kaki naik turun bukit yang curam dan melewati bebatuan yang licin.

Namun, jika kalian sudah sampai di tempat ini maka terbayar sudah dengan keindahan dan kesejukan dari tempat ini. Tidak hanya itu saja di tempat ini kalian bisa mengabadikan momen dengan latar pemandangan air terjun yang indah.

5. Pantai Walur, Tempat Wisata di Krui yang indah

Pantai Walur , Tempat Wisata di Krui

Pantai Walur , Tempat Wisata di Krui – Sumber: Travelz.xyz

Pantai Walur ini memiliki pesona pantai berpasir putih dengan garis pantai yang landai, jadi kalian tidak perlu khawatir untuk berenang atau bermain pasir di pantai ini. Bermain di pantai ini akan semakin menyenangkan apabila bersama keluarga dan bisa juga menyalurkan hobi memancingnya di pantai ini.

Tidak hanya untuk kaum dewasa, anak-anak juga bisa bermain bebas di pantai dengan aman karena ombaknya yang tidak besar. Kemudian hal yang paling tidak bisa dilewatkan saat berkunjung ke pantai adalah menikmati sunset yang memesona. Pantai ini juga terlihat teduh karena ada padang rumput dan juga hembusan angin yang sepoi-sepoi.

Harga Tiket Masuk Pantai Walur

Harga tiket masuk per orang gratis, hanya saja dikenai biaya parkir motor sebesar 2000 rupiah dan parkir mobil 5000-10.000 rupiah.

Lokasi Pantai Walur

Pantai ini terletak di Desa Walur, Kecamatan di Pesisir Tengah dan Kabupaten Lampung Barat. Dari Bandar Lampung dapat ditempuh dengan menggunakan bus atau kendaraan pribadi melewati Jalur barat yang lebih dekat. Rute selanjutnya yang harus ditempuh adalah menuju ke Pringsewu, kemudian Kota Agung, Bengkunat hingga tiba di Pantai Walur.

Jika kalian naik pesawat dari Bandara Raden Intan saat ini sudah ada akses menuju ke Krui Pesisir Barat dengan menggunakan fasilitas bus, tetapi hanya pada jam tertentu saja yaitu pukul 11.00 siang.

Sumber: wisato.id, travelz.xyz, infolpg.com

Leave a Reply