Pulau

Pulau Mahitam Lampung, Surga Terpencil Yang Wajib Dijelajahi

Pulau Mahitam Lampung

Pulau Mahitam Lampung - foto yukpigi.com

Pulau Mahitam Lampung – Berwisata ke tempat-tempat yang sering dikunjungi memang akan terlihat lebih wah di bandingkan dengan ke tempat-tempat yang mungkin jarang, bahkan belum terjamah sama sekali.

Tapi gimana rasanya kalau ternyata, tempat-tempat yang belum terjamah tersebut memiliki keunikan yang wajib banget untuk dikunjungi? Apalagi ternyata tempat tersebut membuat kita para travelers gigit jari akan keindahan yang mereka suguhkan?

Pulau Mahitam Lampung

Pulau Mahitam di Lampung

Pulau Mahitam di Lampung – youtube Samsudin po,

Rugi banget ya kan kalau nggak ke sana? Salah satu tempatnya adalah Pulau Mahitam Lampung. Pulau ini memang belum terekspos luas, namun untuk beberapa wisatanya sendiri, pulau ini sudah memikat berbagai turis dari lokal maupun mancanegara.

Hanya saja untuk intensitas kunjungan dari berbagai travelers belum sebanyak di beberapa tempat wisata yang ada di Indonesia. Pulau Mahitam atau yang sering dikenal sebagai warga Lampung adalah Pulau Maitem ini, memiliki segudang keindahan yang ada.

Panorama Indah Pulau Mahitam

Pulau Mahitam Lampung

Pulau Mahitam Lampung dari Ketinggian – Foto nativeindonesia.com

Bakal sayang banget jika kalian tidak mencoba berkunjung ke area bawah laut jika sedang berada di Pulau Mahitam. Pulau yang satu ini menyuguhkan berbagai panorama indah bawah laut yang sangat sayang jika dilewatkan.

Selain berbagai jenis ikan yang terlihat sangat imut dan menggemaskan, terumbu karang yang ada di sana terbilang masih asri dan sangat cantik jika dipandang. Dan yang paling penting adalah, air laut yang ada di sana belum sama sekali tercemar oleh sampah, atau sejenisnya.

Jadi, aman banget untuk kalian yang ingin menyelam di sana, sekaligus berkenalan dengan berbagai spesies ikan-ikan yang ada di sana. Pulau Mahitam juga menyuguhkan panorama yang sangat cantik untuk kalian yang menghabiskan penghujung hari dengan siluet langit yang awalnya biru menjadi senja.

Baca juga yuk: Ombak yang menenangkan di Pantai Pakis yang ada di Karawang Jawa Barat

Fasilitas yang ada di Pulau Mahitam

Seperti di pulau-pulau yang lainnya, Pulau Mahitam ini juga memiliki suhu yang panas serta terik matahari yang langsung menyambut kalian jika berada di Pulau tersebut. Namun bukan Pulau Mahitam namanya jika tidak ada alternatif untuk tetap menikmati panorama yang indah meski dalam keadaan demikian.

Baca Juga ya :

Pulau Mahitam Lampung

Pulau Mahitam Lampung – foto ihategreeljello.com

Para wisatawan yang ada di sana, sudah disediakan berbagai jenis pohon besar yang bisa menaungi mereka saat di siang hari jika ingin menghabiskan waktu di sana oleh warga sekitar. Warga sekitar sudah menyadari bahwa pulau ini merupakan salah satu sumber penghasilan mereka untuk terus menyambung hidup mereka.

Jadi, jangan kaget bila kalian tiba di Pulau Mahitam, dan mendapati sambutan hangat dari warga sekitar Pulau Mahitam Lampung. Rasanya mereka sangat pintar bagaimana membuat para wisatawannya selalu betah. Para warga yang ada di sana sangat ramah, humble, dan bisa menghormati satu sama lain.

Tidak heran juga jika antara warga dan travelers yang ada di sana turut ikut menjaga pulau ini agar tidak tercemar dari yang namanya sampah yang ada di lingkungan pulau tersebut. Jadi, pulau ini akan tetap selalu asri dan membuat para turisnya betah, selagi kita sebagai travelers juga ikut menjaga lingkungan.

Baca juga yuk:

Harga Tiket & Rute menuju Pulau Mahitam

Pulau Mahitam Lampung

Pulau Mahitam Lampung – foto yukpigi.com

Pulau yang berada di Desa Gebang, Kecamatan Padang, Kabupaten Pesawaran Lampung ini, memiliki rute perjalanan yang cukup lama. Jadi, jika para travelers ke sana biasanya akan diarahkan untuk pergi ke Pantai Tapang yang masih termasuk kawasan pulau ini.

Untuk waktu tempuh ke sana, rata-rata 1 sampai dengan 2 jam , mengingat kendaraan untuk ke sana ialah perahu yang sudah siap disediakan dari warga setempat. Untuk biaya menggunakan perahu, dibandrol antara 200 sampai dengan 300 ribu lebih dengan jumlah orang sekitar 15 sampai 20 orang untuk satu perahu.

Jadi, disarankan jika kalian ke tempat ini membawa banyak orang agar bisa lebih hemat dalam memanage pengeluarannya. So itulah beberapa hal mengenai Surga yang sangat terpencil di Lampung yakni Pulau Mahitam Lampung. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply