Alam, Bukit, Danau, Desa Wisata, Harga Tiket

5 Tempat Wisata di Pringsewu Kota Lampung yang Kekinian

5 Tempat Wisata di Pringsewu Kota Lampung yang Kekinian 1

Sumber: Lampung.com

Tempat Wisata di Pringsewu – Membahas tempat wisata di kota Lampung dan sekitarnya seolah tidak ada habisnya. Sama halnya dengan tempat wisata yang berada di Kabupaten Pringsewu yang notabene adalah hasil pecahan dari Kabupaten Tanggamus.Kabupaten Pringsewu sendiri tidak mempunyai garis pantai, sehingga tempat wisata bahari di sini tidak terlalu banyak lain halnya seperti di Kabupaten Krui Lampung Barat yang punya pesona pantai nan indah.

Namun, jangan salah di kabupaten Pringsewu juga banyak tempat wisata ciamik dan cocok untuk dijadikan spot foto yang instagramable.

Daftar Tempat Wisata Di Kabupaten Pringsewu

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai hal apa saja di tempat wisata terbaik yang ada di kabupaten Pringsewu yang wajib untuk dikunjungi.

1. Telaga Gupit Gading Rejo Pringsewu

Telaga Gupit Gading Rejo Pringsewu

Telaga Gupit Gading Rejo Pringsewu – Sumber: Tribunnews.com

Tempat wisata ini berada di desa Tegalsari, Banjarjo, Mataram, Gadingrejo, Pringsewu, Lampung.

Tempat wisata telaga Gupit ini sudah makin ngehits dan cocok untuk dijadikan spot foto bagi penyuka fotografi dan cocok juga sebagai tempat wisata bersama keluarga.

Baca Juga : Kunjungi 5 Tempat Wisata di Krui  Lampung Barat

Di telaga Gupit ini terdapat beberapa fasilitas antara lain wahana air seperti sepeda air atau bebek-bebekan, spot foto yang oke, tempat makan, mushola, toilet, tempat karaoke, dan bagi yang mempunyai hobi memancing di sini juga disediakan tempat mancing.

Harga tiket masuk ke tempat ini hanya 2000 ribu rupiah per orang.

2. Bukit PJR atau (PanjaRejo) Pringsewu

Bukit PanjaRejo Pringsewu

Bukit PanjaRejo Pringsewu – Sumber: Tribunnews.com

Tempat wisata Bukit PanjaRejo berada di desa Panjarejo, Pringsewu. Dari tempat ini kalian bisa melihat pemandangan alam persawahan yang indah dan eksostis, terlebih lagi jika warna tanaman padinya hijau segar. Tidak hanya menikmati pemandangan alam yang eksotis, dari atas bukit yang indah ini kalian juga bisa menikmati kopi Pancong yang nikmat.

Namun, untuk menuju ke bukit Panjarejo kalian harus mengeluarkan tenaga yang ekstra karena harus mendaki bukit dengan waktu yang dibutuhkan kurang lebih sekitar 20 menit.

3. Bukit Panggonan Pringsewu

Bukit Panggonan Pringsewu

Bukit Panggonan Pringsewu – Sumber: riniisparwati.com

Tempat wisata di Pringsewu selanjutnya adalah Bukit Panggonan yang berada di seberang tempat wisata Talang Air Pajaresuk yang akan dibahas di bawahnya.

Di tempat wisata Bukit Panggonan ini terdapat banyak spot yang bisa dijadikan untuk tempat berfoto. Dimulai dari rumah Hobbit, perahu dan rumah hingga serta tempat foto lainnya.

Harga tiket masuk menuju ke tempat wisata Bukit Panggonan ini hanya 3000 ribu rupiah per orang.

4. Talang Air Pringsewu

Telang Air Pringsewu

Telang Air Pringsewu Sumber: Kaskus.co.id

Tempat wisata ini dahulunya merupakan bangunan irigasi hasil peninggalan Hindia Belanda. Di Pringsewu sendiri sebenarnya ada banyak talang air, tetapi yang paling banyak dikunjungi terutama oleh anak muda adalah Talang Air Pajaresuk ini.

Talang Air ini hingga sekarang masih berfungsi dengan baik dan dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai fasilitas penyebrangan dari satu bukit ke bukit lain, termasuk menuju ke tempat wisata Bukit Panggonan di atas.

Jika kalian berkunjung ke tempat wisata ini tidak perlu membayar tiket masuk, cukup sediakan uang parkir kendaraan saja.

5. Kolam Renang Paris Pringsewu

Kolam Renang Paris Pringsewu

Kolam Renang Paris Pringsewu – Sumber: jelajahlampung.com

Kolam renang Paris yang berada di Pringsewu, Lampung ini terletak di dekat tempat wisata kuliner Mie Teluk, tepatnya berada di sebelah kanan pom bensin dari arah Pasar Pringsewu.

Kolam renang Paris ini merupakan salah satu waterpark terbesar di kabupaten Pringsewu dan lokasinya pun tidak jauh atau sebelum tempat wisata Talang Air Pringsewu berada.

Untuk berkunjung ke kolam renang Paris ini kalian harus membayar tiket masuk seharga 25.000 rupiah dan kalian juga akan mendapatkan bonus minuman (teh kemasan) secara gratis.

Lokasi Tempat Wisata Pringsewu

Untuk menuju ke lokasi tempat wisata di Pringsewu terbilang mudah. Dari Terminal Rajabasa, kalian bisa naik bus jurusan Rajabasa – Kota Agung dan kemudian turun di Pringsewu.

Apabila kalian menggunakan pesawat terbang dari Bandara kalian naik bus Trans Lampung jurusan Branti – Krui Pesisir Barat lalu turun di Pringsewu.

Apabila naik kereta api dari Stasiun Tanjung Karang kalian bisa menggunakan fasilitas angkot menuju Kemiling Bandar Lampung. Dari Kemiling kalian naik bus jurusan Rajabasa – Kota Agung dan turun di Pringsewu.

Sumber: riniisparwati.com, jelajahlampung.com

 

Leave a Reply