Air Terjun, Alam, Daftar Wisata, Desa Wisata, Harga Tiket

5 Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara

Air Terjun Podomoro,Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara - Nusaibanovi.com

Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara – Para pecinta travelling sudah tahu belum ada tempat wisata menarik di Lampung Utara yang ibu kotanya bernama Kotabumi. Akan lebih menyenangkan apabila kalian bisa ke sini dan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman untuk melihat berbagai pesona wisata di Kotabumi, Lampung utara.

Nah bagi kaian yang belum pernah ke sini, Lampung atau Lampung utara khususnya tenang saja karena disini memang terkenal dengan tempat wisatanya yang keren, menarik dan wajib untuk dikunjungi.

Daftar Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara yang Terbaik

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai hal apa saja di tempat wisata terbaik yang ada di Kotabumi Lampung Utara yang wajib kalian kunjungi.

1. Tugu Payan Mas dan Taman Sahabat

Tugu Payan Mas, Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara

Tugu Payan Mas, Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara – foto lampungutarakab.go.id

Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara yang perttama adalah Taman sahabat dan Tugu Payan Ma. Tugu dan taman ini letaknya dekat dengan Stasiun Kotabumi. Di Taman Sahabat kalian bisa melihat patung naga dan kereta kencana yang tampak megah.

Sedangkan Tugu Payan Mas merupakan ikon Kotabumi yang berada di bundaran atau di tengah-twngah jalan raya kota. Selain itu, di Tugu ini juga terdapat landmark Kota Bumi Bettah yang merupakan tempat nongkrong anak muda karena di sini tersedia beraneka street food.

Hal menarik lainnya dari dua tempat wisata ini adalah adanya ruang hijau terbuka dengan pepohonan rindang, ruang publik dan fasilitas wi-fi. Tugu payan Mas ini  buka selama 24 jam.

2. Wisata Alam Abung River Tubing

Abung River Tubing, Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara

Wisata Alam Abung River Tubing, Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara – foto Seva.id

Bagi kalian yang suka petualangan dan tantangan, jika datang ke Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara wajib ke wisata alam ini. Tempatnya berada di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning.

Perjalanan sebelum menuju ke lokasi, kalian akan dimanjakan dengan area perkebunan kopi. Tempat wisata ini konon paling seru dan lagi nge-hits dan jangan khawatir semua fasilitas di sini aman dan lengkap terkendali.

Baca Juga ya :

3. Way Tebabeng

Way Tebabeng, Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara

Way Tebabeng, Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara- foto Pariwisataku.com

Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara selanjutnya adalah Way Tebabeng. Way Tebabeng merupakan waduk dengan bendungan yang digunakan sebagai sarana irigasi dan penampungan air. Di sini kalian juga bisa menikmati pemandangan seperti pepohonan rindang yang cocok dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga.

Untuk jam bukanya sendiri mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Harga tiket masuk ke bendungan Way Tebabeng ini pun cukup murah hanya dikenakan biaya 5000 rupiah. Lokasinya berada di desa Jagang, kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara.

4. Curup Indah Klawas

Curup Indah Klawas, Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara

Curup Indah Klawas, Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara – foto tribunnews.com

Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara selanjutnya adalah sebuah Curup atau air terjun yang indah dan cantik ini lokasinya berada di dusun Gunung Klawas, desa Pekurun, Kecamatan Abung Barat. Untuk menuju lokasi, kalian harus menempuh jarak kurang lebih 30 km dari Kotabumi, Lampung Utara.

Di curup ini kalian bisa menikmati pemandangan dan bermain air di bawah air terjunnya langsung. Jangan khawatir bermain air secara langsung karena debit airnya tidak begitu deras dan airnya jernih menyegarkan. Untuk masuk ke kawasan Curup Indah Klawas kalian cukup membayar 5000 rupiah saja.

5. Bendungan Tirta Shinta

Bendungan Tirta Shinta, Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara

Bendungan Tirta Shinta, Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara – Foto, Hasbundoya.com

Bendungan Tirta Shinta adalah Tempat Wisata Di Kotabumi Lampung Utara yang juga bisa kalian kunjungi. Bendungan Tirta Shinta ini memang berukuran kecil, tetapi memiliki banyak fasilitas dan pemandangan yang keren.

Beberapa fasilitas yang ada di bendungan ini antara lain taman bermain, sepeda air, flying fox, banana boat, ATV dan tempat ibadah atau musala. Di sini kalian juga bisa menikimati pemandangan rindang nan sejuk dari pepohonan yang tumbuh di sekitar bendungan Tirta Shinta dan bisa dijadikan lokasi berteduh serta berpiknik sambil membawa bekal bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk di Bendungan Tirta Shinta

Biaya masuk ke tempat ini gratis, tetapi pengunjung dikenai tarif parkir motor sebesar 2000 rupiah dan mobil sebesar 5000 rupiah. Jika kalian ingin mengambil gambar di bendungan ini terdapat spot selfie di sebuah pohon dengan biaya berkisar antara 5000 rupiah hingga 20.000 rupiah.

Lokasi Bendungan Tirta Shinta

Tempat wisata ini berada di Desa Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara. Dari pusat kota menuju jalan Prokimal sekitar 20 hingga 30 menit. Jika dari Bandar Lampung melalui jalan Lintas Sumatera dan dilanjutkan menuju jalan Prokimal waktu yang dibutuhkan kurang lebih setengah jam.

Kalian juga bisa menggunakan bus dari Kota Bandar Lampung atau kereta api untuk sampai di Kotabumi, kemudian dilanjutkan menggunakan jasa ojek ke arah Prokimal.

Sumber: kumparan.com, pariwisataku.com, lampung.com

Leave a Reply