Desa Wisata

5 Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara

Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara

Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara -travelingyuk.com

 Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara – Kita semua pasti bakal setuju kalau topik tentang “tempat wisata” memang tidak akan pernah ada habisnya, dan nggak ngebosenin, iya kan? Apalagi yang namanya negara tercinta kita Indonesia ini memiliki banyak banget surga dunia alias tempat wisata yang ajib plus menakjubkan mata yang memandangnya.

Kabupaten Labuhanbatu Utara adalah kabupaten yang baru dimekarkan dari Kabupaten Labuhanbatu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2008 pada 24 Juni 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Labuhanbatu Utara, semasa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ibu kota kabupaten ini terletak di Aek Kanopan.

Nah, kali ini travelers kudu banget liat beberapa list Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara provinsi Sumatera Utara, yang pasti bakal jadi rekomendasi kalian untuk next trip.

1. LONDUT WATERFALL

Londut Waterfall, Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara

Londut Waterfall, Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara – foto kota-medan-sumut-blogspot.com

Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara yang satu ini sangat terkenal dengan julukannya sebagai tempat wisata paling primadona di Labuhanbatu Utara ini. Disini kita tidak hanya akan merasakan kesegaran air terjunya saja tetapi juga bisa merasakan ketenangan berpadu dengan suasana alam yang tenang.

Air Terjun Londut merupakan air terjun yang berlokasi di Desa Londut, kecamatan Kuala Hulu, kabupaten Labuhanbatu Utara. Nah, kalian perlu banget datang ke tempat ini, wajib pokoknya. Selain jadi primadona, suasana yang asri pake banget juga menjadi daya tariknya loh.

2. PADANG HALABAN

Padang Halaban, Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhan Batu Utara

Padang Halaban – sumutviral.com

Padang Halaban adalah salah satu Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara yang tak boleh kalian lewatkan. Tempat wisata ini cocok banget untuk kalian yang mau photo shoot buat foto pre wedding kalian bersama pasangan.

Di kedua sisi dari Padang Halaban ini, terdapat pohon yang begitu besar, serta memiliki usia yang sudah ratusan tahun. Dan yang menjadi pemanis di tempat ini, ialah rel kereta api yang berada tepat di sisi tengahnya. Kek bikin romantis gitu kalau foto berdua.

Baca Juga ya :

3. BUKIT PAMINGKE

Bukit Pamingke, Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara

Bukit Pamingke, Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara – tempatasik.com

Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara selanjutnya ada Bukit Pamingke. Bukan Cuma kota Satria saja yang memiliki bukit Tranggulasih, tapi di Labuhanbatu Utara juga memiliki bukit yang sering di kunjungi oleh banyak travelers dari berbagai kota dan negara.

Yup, Bukit Pamingke menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa dari ketinggian. Yang menjadi ciri khas bukit ini, ialah tiang telekomunikasi yang sedari dulu ada. Di puncak Bukit Pamingke kita bis amelihat pemandangan alam dan keindahan sekitarnya yang membuat kita betah berlama-lama melihatnya.

4. PULO BISKi

Pulo Biski, Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara

Pulo Biski, Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara – foto sumutviral.com

Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara Pulo Biski atau Pulo Bisky ini nggak dianjurkan banget buat kalian yang pengennya Cuma sendiri. Wajib banget buat kalian yang pengen ke sini, harus bawa sanak saudara, pokoknya keluarga besar.

Tempat wisata Pulo Biski ini berbentuk pemandian yang luas, dan telah ada sejak tahun 90an. Tempat ini menyuguhkan kejernihan air, serta suasan yang asri banget. Sungai yang mengalir di sekitarnya akan semakin membuat pemandian alami ini semakin sejuk dan menyegarkan.

5. AEK BURU

Aek Buru, Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara

Aek Buru, Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara – negerikuindah.com

Jangan kaget ya kalau setelah kalian berada di Aek Buru dan tiba-tiba merasa rindu setelah pulang ke rumah. Ya, tempat ini banyak di juluki orang sebagai tempat yang banyak membuat orang merasakan kerinduan di sana.

Batu-batu besar yang ada di sana, serta tempat yang seperti tidak pernah di jamah oleh banyak orang ini, memberikan sensasi berwisata di tempat wisata pribadi, dan milik sendiri. Terlebih dengan air yang sangat jernih dan asri banget. Aek Buru juga menjadi salah satu Tempat Wisata di Aek Kanopa Labuhanbatu Utara yang mulai hits dan sering dikunjungi.

Baca juga yuk:

Untuk kalian yang mau ke beberapa tempat diatas, kalian bisa menggunakan pesawat jika kalian berada di luar pulau. Nah, nanti kalian bisa transit plus langsung memesan tiket kereta api ke salah satu tempat atau wilayah yang bisa menjangkau tempat wisata tersebut.

Di sarankan juga untuk menggunakan jasa tour guide untuk kalian nantinya bisa berkeliling ke tempat wisata yang kalian mau. Dan untuk menuju ke tempat wisatanya, kalian juga di sarankan untuk menyewa mobil. Biar lebih ringkas maksudnya.

Harga tiketnya sendiri berbeda-beda tiap tempat wisatanya. Ada yang hanya 10 rb, bahkan lebih, semua tergantung dengan keinginan Anda yang ingin pergi menjelajah ke tempat mana. So, itulah beberapa bahasan tentang beberapa tempat wisata di Labuhanbatu Utara. Semoga menjadi referensi kalian. Selamat malam minggu.

Leave a Reply