Tapi Ingat Pulang

Alam, Bukit, Daftar Wisata, Gunung, Pendaki, Uncategorised

5 Gunung di Mojokerto Untuk Menikmati Pemandangan Alam

Gunung di Mojokerto

Bukit semar Gondhang, Gunung di Mojokerto

Gunung di Mojokerto rupanya cukup menarik untuk dikulik. Apalagi setelah munculnya video viral yang dikenal dengan backsoundnya “Feeling Good” yang menampilkan pemandangan hijau gunung di Mojokerto. Seketika itu Gunung di Mojokerto jadi sorotan karena memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah. Mungkin kalian sudah pernah mampir ke salah satu gunung di Mojokerto?

Ngomongin Gunung di Mojokerto kurang lengkap kalau tidak mengenal apa dan dimana, sih Mojokerto itu. Jadi, Mojokerto adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur. Kota ini terletak sekitar 50 km barat daya Surabaya. Meskipun kota, namun Mojokerto ini punya beragam daya tarik wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Nah, bagi kalian yang ingin menjelajah Mojokerto terutama mencari spot menarik utnuk menikmati pemandangan keren dari pegunungan di Mojokerto, berikut ini ada 5 spot keren untuk menikmati indahnya pemandangan gunung di Mojokerto yang mungkin kalian belum ketahui.

1. Menikmati Pemandangan Arjuno dan Welirang dari Puncak Watu Jengger

Watu Jengger, Wisata Gunung di Mojokerto

Watu Jengger, Wisata Gunung di Mojokerto – Sumber: instagram/@mifthkihuda_

Salah satu spot yang bisa dikunjungi untuk menikmati pesona gunung di Mojokerto adalah Puncak Watu Jengger. Mungkin kalian berpikir bahwa untuk sampai ke Puncak Watu Jengger ini medannya sulit dan hanya bisa untuk para pendaki yang sudah sering mendaki.

Jawabannya, tidak begitu. Puncak Watu Jengger ini merupakan tempat yang cocok bagi pendaki pemula. Untuk sampai ke puncak hanya sekitar 2 jam saja dengan medan yang masih wajar.

Dari Puncak Watu Jengger ini kalian dapat menikmati pemandangan pegunungan yang luar biasa indah seperti Gunugn Arjuno dan Welirang yang terlihat dari sini. Selain itu, udara sejuk dan segar juga jadi daya tarik tersendiri dari ketinggian 1100 mdpl.

2. Pemandangan Gunung di Mojokerto bak di New Zealand dari Ranu Manduro

Ranu Maduro, Wisata Gunung di Mojokerto

Ranu Manduro, Wisata Gunung di Mojokerto – Sumber: loveindonesia.com

Spot yang satu ini sempat viral karena menampilkan Ranu Manduro yang merupakan bekas galian tambang dengan pemamndangan hijau bak di padang rumput New Zealand. Tempat yang satu ini juga jadi spot kece buat kalian yang ingin menikmati indahnya Gunung di Mojokerto.

Selain pesonanya yang ajaib dan memukau, Ranu Manduro juga punya suasana yang tenang dan asri karena memang pada awalnya tempat ini tidak digunakan lagi setelah galian tambang ditinggalkan. Apakah kalian sudah pernah mampir ke Ranu Manduro yang viral ini?

Baca Juga ya : 

3. Menikmati alam Mojokerto di Sendi Adventure Pacet

Sendi Adventure Pacet, Wisata Gunung di Mojokerto

Sendi Adventure Pacet, Wisata Gunung di Mojokerto – Sumber: instagram/@arletamorella

Ada lagi nih spot menarik di kawasan Pacet, Mojokerto yang menawarkan pemandangan gunung di Mojokerto yang bikin siapa saja betah berlama-lama disini. Selain itu, Sendi Adventure Pacet ini juga punya banyak spot yang instagrammable sehingga menyenangkan untuk dibuat selfie atau berfoto bersama.

Beberapa spot instagrammable tersebut seperti gardu pandang yang berbentuk hati dan jembatan bamboo dengan lata belakang pegunungan Mojokerto yang hijau dan menjulang. Intinya, di Sendi Adventure ini kalian bisa menikmati berbagai pemandangan dan fasilitas menarik, deh!

4. Melihat alas Gunung Anjasmoro dari Bukit Semar Gondhang

Bukit Semar Gondhang

Bukit Semar Gondhang, pesona gunung di Mojokerto – Sumber: instagram/@ari_purwantoro

Tidak hanya Watu Jengger, Bukit Semar Gondhang juga jadi spot yang keren untuk menikmati pemandangan gunung di Mojokerto. Cantiknya landskap Gunung Anjasmoro dari tempat ini menjadi daya tarik tersendiri untuk dinikmati terutama kalian yang suka melihat pemadangan pegunungan.

Dengan jalur yang relative mudah bagi pemula, Bukit Semar Gondhang menjadi destinasi yang cukup hits dan populer. Tidak hanya berhenti disitu saja, sepanjang jalur pendakian kalian akan disajikan dengan panorama persawahan yang indah dan pastinya keren banget!

Baca Juga ya : 

5. Menemukan pesona alam gunung di Mojokerto dari Petung Sewu

Petung Sewu, wisata gunung di Mojokerto

Petung Sewu, wisata gunung di Mojokerto – Sumber: samitrawisata.com

Untuk kalian yang ingin menikmati suasana gunung dana lam di Mojokerto bisa langsung mampir ke Petung Sewu ini. Petung Sewu jadi salah satu spot destinasi yang hits di Mojokerto karena punya panorama alam yang sangat memukau serta cukup menguji adrenalin.

Spot yang satu ini berada di kawasan hutan konservasi Tahura R. Soerjo sehingga pengunjung akan disambut dengan udara segar dengan hamparang pemandangan hijau yang sangat menawan. Tak hanya itu, dari tempat ini kalian bisa melihat pemandangan Gunung Welirang yang mengesankan. Jangan lupa juga mampir ke spot selfie kekinian di sini seperti sayap kupu-kupu, sky tree, hingga hammock. Tertarik mencoba salah satunya?

Nah, itulah 5 spot keren untuk menikmati pemandangan Gunung di Mojokerto yang terkenal dengan keindahan panoramanya. Jangan sampai nggak mampir ke salah satu tempat di atas yang kalau lagi main ke kawasan Mojokerto.

Leave a Reply