Alam, Bukit, Gunung

Wisata Lembah Gunung Madu Boyolali

Wisata Lembah Gunung Madu Boyolali Foto:datawisata.com

Wisata Lembah Gunung Madu Boyolali Foto:datawisata.com

WISATA LEMBAH GUNUNG MADU BOYOLALI- Boyolali adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah,dengan pusat administrasi berada di Kemiri dan Mojongsongo, terletak sekitar 25km sebelah barat Kota Surakarta. Kabupaten Boyolali disebut dengan Kota Susu atau Kota Sapi , hal tersebut merujuk dari tingginya kualitas susu asli dihasilkan oleh sapi-sapi perah berkualitas.

Namun tidak hanya terkenal dari susu yang berkualitas saja , tetapi Kabupaten Boyolali juga terkenal akan Tempat wisatanya yang tidak kalah menariknya. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah Lembah Gunung Madu.

Lihat Juga :

Wisata Lembah Gunung Madu Boyolali Foto:datawisata.com

Wisata Lembah Gunung Madu Boyolali Foto:datawisata.com

LEMBAH GUNUNG MADU

Lembah Gunung Madu terletak di Jl.Raya Simo-Klego KM.5 Gunung Madu, Simo Tanjung Klego . Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Sesuai nama wisata di lembah gunung Madu Simo Boyolali dapat diartikan sebagai lokasi wisata yang berada di lembah Madu mountain atau lebih tepat di kaki Gunung Madu.

Tempat wisata Lembah Gunung Madu Boyolali, memiliki tempat dan bangunan yang terlihat modern dan unik sehingga inilah yang menjadi daya Tarik bagi pengunjung. Lembah Gunung Madu juga didukung oleh lokasinya yang terletak di kawasan lembah perbukitan Goa-Goa yang masih ada kaitannya dengan cerita sejarah ketika jaman kolonial Jepang.

Tentu bukan tanpa alasan sebab gua-gua tersebut dibangun sedemikian rupa seperti tempat tinggal, kata warga sekitar kala itu gua-gua tersebut dijadikan lokasi tempat persembunyian oleh penduduk pribumi. Hingga sekarang gua itu masih ada dan gua-gua itu berjumlah 5 gua yang masih dalam satu kawasan wisata Lembah Gunung Madu.

SPOT FOTO DI LEMBAH GUNUNG MADU

Wisata Lembah Gunung Madu Boyolali Foto:datawisata.com

Wisata Lembah Gunung Madu Boyolali Foto:datawisata.com

Lembah Gunung Madu juga menyuguhkan panorama alam nan indah yang akan memanjakan mata anda saat tiba di lokasi. Di Kawasan wisata Lembah Gunung Madu kalian  bebas memilih spot-spot foto corner mana saja ingin dijadikan tempat dan background ideal berfoto. Sebab disana telah disediakan banyak spot-spot foto ciamik seperti background spot tanda love, taman, air mancur, ornamen bangunan dan ketika sore hari bila beruntung bisa menyaksikan keindahan sunset keemasan.

Selain itu kalian juga bisa mencicipi masakan kuliner khas Boyolali seperti  keripik paru, kerupuk kulit sapi, marning, keripik ceker dan dendeng sapi dan menikmati kopi atau susu di kafe dengan nuansa arsitektur bangunan Rumah Joglo. Rumah Joglo yang ada di Lembah Gunung Madu ini juga dapat dimanfaatkan untuk bersantai sembari beristirahat setelah lelah memutari Tempat wisata.

Pihak pengelola wisata Di Lembah Gunung Madu juga telah menyediakan sejumlah fasilitas yang dapat menarik pengunjung serta dapat sobat gunakan ketika disana seperti spot-spot foto ciamik, mengamati berbagai jenis burung hias, bangunan putih, area parkir, kamar mandi umum, tempat ibadah bahkan ada pula wahana permainan seru memacu adrenaline seperti sky bike dan flying fox.

LOKASI LEMBAH GUNUNG MADU

Wisata Lembah Gunung Madu Boyolali Foto:explorewisata.com

Wisata Lembah Gunung Madu Boyolali Foto:explorewisata.com

Untuk mengunjungi Tempat wisata Lembah Gunung Madu dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda 2 atau 4 . Rute menuju lembah gunung Madu, dimulai kota Yogyakarta melewati ring road utara via Jalan Jogja-Solo. Setelah sampai Masjid Agung (Masjid Al-Aqsa)Klaten silahkan ke arah utara via Jalan Klaten-Solo hingga sampai di Kelurahan Banjarharjo.

Setibanya disana, perjalanan dilanjutkan ke Jalan Bangka-Solo melewati Kecamatan Babadan hingga ketemu SMA Negeri 1 Simo dari sekolah SMA 1 Simo perjalanan tinggal 5,2 kilometer menuju Tempat Wisata Lembah Gunung Madu. Untuk Jam operasional wisata Lembah Gunung Madu buka mulai pukul 09.00 WIB dan tutup kembali pada pukul 21.00 WIB.

Namun untuk pengunjung yang berasal dari Kabupaten Boyolali dapat langsung ke Lembah Gunung Madu. Jarak dari tikungan cinta Boyolali  ke tempat rekreasi sekitar 36 kilometer atau memerlukan waktu tempuh kurang lebih 1 jam

HARGA TIKET MASUK KE LEMBAH GUNUNG MADU

Wisata Lembah Gunung Madu Boyolali Foto:trivindo.com

Wisata Lembah Gunung Madu Boyolali Foto:trivindo.com

Untuk Kalian yang ingin berkunjung ke wisata Lembah Gunung Madu Boyolali ini,   tidak ada  pungutan biaya. Hanya saja, kalau pengunjung membawa kendaraan pribadi wajib membayar ongkos parkir sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp. 4.000 untuk kendaraan roda 4.  Namun untuk tiket masuk dan biaya parkir lokasi wisata menyesuaikan perubahan harga sewaktu-waktu oleh pengelola wisata.

Sekian Informasi Mengenai Tempat WIsata Lembah Gunung Madu Boyolali. Semoga dapat menjadi refrensi tempat berlibur bersama dengan teman, sahabat dan keluarga.

Sumber: camerawisata.com, datawisata.com

Leave a Reply