Bukit, Desa Wisata

Wisata Bukit Karang Numpang Sukabumi, Tempat camping yang sepi dan sunyi

camping di bukit karang numpang sukabumi

camping di bukit karang numpang sukabumi - foto g maps Wildan Nur Shiddiq

Bukit Karang Numpang Sukabumi  – Menyambangi Kota Sukabumi selain untuk wisata kulinernya yang terkenal seperti mochi, bandros atau nasi uduk ungu dan lainnya tetapi juga sangat harus melihat pemandangan indah dan beberapa lokasi wisata menarik di Kota Sukabumi.

Salah satu yang menarik perhatian traveler adalah Bukit Karang Numpang yang memberikan pemandangan indah dan menawan bagi siapapun yang berkunjung kesini.

Baca juga :

pemandangan dari bukit karang numpang sukabumi

pemandangan dari bukit karang numpang sukabumi – foto google maps loe bolt

Bukit Karang Numpang atau juga yang lebih dikenal sebagai Gunung Karang Numpang Sukabumi sendiri sebenarnya masih cukup baru menjadi obyek wisata Kota Sukabumi dan masih dalam proses pengembangan pemerintah untuk terus dimajukan menjadi sector wisata kota sukabumi.

Di Gunung Karang Numpang Sukabumi, pengunjung akan disuguhi pemandangan luarbiasa dari atas Bukit Karang Numpang.

Akses Lokasi Bukit Karang Numpang

karang numpang

karang numpang – foto by jejakpiknik

Bukit Karang Numpang berlokasi di Kampung Legok Nyenang, Cikujang, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Jika pengunjung memulai perjalanan dari Kota Sukabumi hanya perlu menempuh waktu perjalanan selama 30 menit – 1 jam perjalanan.

Akses transportasi untuk menuju Gunung Karang Numpang Sukabumi pun diketahui masih belum banyak seperti kendaraan umum berupa bis atau angkot, walaupun ada pengunjung hanya akan diantar sampai depan palang saja dan masih harus melanjutkan perjalanan menggunakan ojek.

Maka lebih baik bagi para pengunjung untuk menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil.

bukit Karang Numpang Sukabumii

bukit Karang Numpang Sukabumi foto google maps Yan_am

Untuk bisa mengunjungi bukit karang numpang anda bisa mulai keberangkatan dari ruas jalan Mangkalaya – Cisaat, lalu melewati jalanan terjal untuk bisa mencapai puncak gunung pancawati.

Untuk anda yang memakai kendaran beroda dua anda bisa masih bisa mengakses perjalanan 1 km sebelum menuju bukit karang numpang dan untuk pengunjung yang membawa mobil disarankan untuk menggunakan mobil off-road karena akses jalan yang masih belum begitu mudah untuk dilalui.

Kalian bisa juga mengikuti rute di google maps ini :

Fasilitas Di Bukit Karang Numpang

Disekitar bukit karang numpang juga tersedia beberapa fasilitas demi kenyamanan pengunjung yang datang seperti toilet, area parkir, mushola dan ada beberapa penginapan yang bisa disewa dengan harga yang cukup murah permalamnya.

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Bukit Karang Numpang

Trekking menuju Bukit Karang Numpang
karang numpang

karang numpang – foto by gloob.id

Sebelum mencapai puncak bukit karang numpang, para pengunjung akan diajak trekking untuk mencapai puncak bukit.

Hal ini sangat menyenangkan terutama bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin dan ketangguhan sebab jalan menuju puncak masih cukup curam dan terjal.

Oleh karena itu pengunjung diharapkan untuk memiliki stamina dan energy saat akan memulai perjalanan jangan lupa untuk membawa botol air minum.

treking ke puncak bukit Karang Numpang Sukabumii

treking ke puncak bukit Karang Numpang Sukabumii- foto g maps sandalkuilang

Selain itu diharapkan untuk selalu berhati-hati dalam menempuh perjalanan karena jalan menuju bukit cukup terjal dan banyak bebatuan.

Menikmati pemandangan dari atas bukit

Sesampainya diatas pengunjung akan melihat pemandangan hijau dari ata bukit numpang dan juga langit biru.

Para pengunjung bisa menikmati pemandangan sepuasnya dari arah manapun saat sudah tiba di atas bukit numpang

Camping atau berkemah

camping di bukit karang numpang sukabumi

camping di bukit karang numpang sukabumi – foto g maps Wildan Nur Shiddiq

Di puncak bukit numpang juga menyediakan fasilitas untuk berkemah akan tetapi para pengunjung yang ingin berkemah haruslah melakukan perijinan dulu kepada pihak pengelola dan tak lupa untuk menyiapkan keperluan untuk berkemah, selain itu diharapkan untuk mengutamakan keselamatan dan kebersihan

Berswafoto di spot-spot terbaik
Gunung Karang Numpang Sukabumii

Gunung Karang Numpang Sukabumi foto google maps Ekul Abdullah

Ketika sampai dibukit numpang para pengunjung wajib mengabadikan momen dengan berswafoto bersama teman-teman.

Beberapa spot foto yang menarik dapat dijadikan sebagai latar untuk berfoto apalagi untuk tampilan feed media sosial.

Harga Tiket Bukit Karang Numpang

Tiket masuk Bukit Karang numpah hanya berkisar Rp. 3.000-Rp. 10.000. Harga mungkin naik di musim liburan. Dan bagi kamu yang ingin mendirikan tenda alias camping, utamakan izin terlebih dahulu dengan pihak pengelola.

gerbang masuk bukit Karang Numpang Sukabumii

gerbang masuk bukit Karang Numpang Sukabumii – foto gogle maps rizki 131

Perihal biaya yang harus dikeluarkan, diperkirakan sekitar Rp. 30.000. Tapi, harga ini bisa berubah sesuai kebijakan pengelola tempat wisata.

Bukit Karang Numpang dapat mejadi pilihan wisata alternative bagi sebagian masyarakat Sukabumi dan sekitarnya atau dari warga luar provinsi Jawa Barat selain murah tentunya juga tak kalah indah dari obyek wisata lainnya.

Namun, bagi setiap pengunjung yang datang kesini diharapkan untuk tetap menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan berhati-hati saat akan menaiki puncak bukit numpang karena jalan nya yang terjal dan curam.

Leave a Reply