Pantai

4 Pantai di Sukabumi yang Menjadi Destinasi Wisata Terbaik

4 Pantai di Sukabumi yang Menjadi Destinasi Wisata Terbaik 1

Pantai di Sukabumi, Foto: portawisata.co.id

4 Pantai di Sukabumi – Sukabumi adalah salah satu daerah di Jawa Barat yang terkenal karena punya banyak curug. Tapi ternyata daerah ini juga terkenal memiliki banyak tempat wisata yang sayang jika tidak kamu kunjungi, terutama kamu yang hobi berlibur ke pantai. Di sini kamu bisa berenang, bermain pasir, menyelam, atau hanya sekedar bersantai dan berfoto.

Setiap hari wisatawan yang datang ke pantai di Sukabumi tidak pernah sepi. Lalu apa saja pantai di Sukabumi yang terbaik untuk kamu jadikan sebagai lokasi liburan akhir pekan? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Pantai Pelabuhan Ratu

4 Pantai di Sukabumi yang Menjadi Destinasi Wisata Terbaik 2

Pantai Pelabuhan Ratu, Foto: idntimes.com

Pantai ini berjarak kurang lebih 60 km dari selatan kota Sukabumi dan langsung berbatasan dengan Samudera Hindia. Tentu kamu bisa menebak sendiri kira-kira sebagus apa pantai tersebut. Pantai Pelabuhan Ratu bahkan menjadi salah satu pantai yang wajib dikunjungi mereka yang berlibur ke Sukabumi.

Pasirnya yang lembut, ombak yang bersahabat, dan berbagai hal indah lainnya yang sayang jika kamu tidak sampai datang ke sini.¬† Pantai ini berlokasi di Jl. Raya Cisolok –¬† Pelabuhan Ratu No. 16, Citeprus, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk bisa sampai ke sini, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 60 km. Hal lain yang menjadi daya tarik pantai ini adalah 8 tempat pilihan untuk melakukan surfing, yakni Batu Guram, Karang Haji, Cimaja, Sunset Beach, Karang Sari, Ombak Tujuh, dan lain sebagainya.

2. Pantai Karang Hawu

4 Pantai di Sukabumi yang Menjadi Destinasi Wisata Terbaik 3

Pantai Karang Hawu, Foto: pantainesia.com

antai di Sukabumi lainnya adalah Pantai Karang Hawu yang juga merupakan salah satu tempat wisata yang tak kalah populer. Pantai ini sebenarnya berlokasi tidak jauh dari Pantai Pelabuhan Ratu yang mana lokasi sebenarnya berada di Caringin, Kec. Cisolok, Kab. Sukabumi. Salah satu keunikan dari pantai ini adalah bukit karang yang cukup luas yang menjorok ke laut.

Selain itu, bebatuan dan hamparan pasir yang membentang sepanjang mata memandang semakin menambah keindahan Pantai Karang Hawu. Seringkali wisatawan yang datang ke Pantai Karang Hawu memanfaatkan waktu mereka untuk melihat matahari terbenam.

Bagi kamu yang ingin datang ke pantai ini, kamu bisa menempuh jarak kurang lebih 16 km dimana lokasinya  ada di tepi jalan Bayan РCisolok yang menjadi penghubung antara kawasan Sukabumi dengan Banten.

3. Pantai Pangumbahan

4 Pantai di Sukabumi yang Menjadi Destinasi Wisata Terbaik 4

Pantai Pangumbahan, Foto: pantainesia.com

Pantai Pangumbahan juga memiliki keunikan tersendiri dibandingkan pantai yang lain. Kenapa? Karena kamu bisa melihat penyu berwarna hijau. Bahkan jika beruntung kamu bisa melihat secara langsung penyu yang bertelur. Penyu yang ada di sini memiliki ukuran yang sangat besar. Bahkan panjangnya bisa mencapai 1.5 meter.

Sementra lebar penyu bisa mencapai 1 meter. Untuk berat penyu dewasa kurang lebih 359 kg. Bagi kamu yang ingin sekaligus datang ke penangkaran penyu, kamu harus menyiapkan uang Rp. 5.000. Lokasi Pantai Pangumbahan berada di Desa Gunungbatu, Kec. Ciracap, Kab. Sukabumi.

4. Pantai Ombak Tujuh

4 Pantai di Sukabumi yang Menjadi Destinasi Wisata Terbaik 5

Pantai Ombak Tujuh, Foto: jejakpiknik.com

Memiliki nama yang unik, pantai ini juga menjadi destinasi wisata favorit wisatawan yang datang ke Sukabumi. Bahkan wisatawan mancanegara pun juga datang ke ini karena ombaknya sangat cocok untuk surfing. Ketinggian ombaknya bisa mencapai 6 meter sehingga tidak jarang kamu akan menemukan banyak wisatawan yang surfing di sini.

Pantai Ombak Tujuh juga memiliki keindahan lain yaitu aquarium karang alami lengkap dengan air yang sangat jernih. Selain itu, dalam akuarium tersebut ada banyak koleksi ikan, kepiting kecil yang membuat siapapun akan kagum ketika melihatnya.

Sebuah pantai yang bukan hanya memiliki nama unik, melainkan di dalamnya juga menawarkan keunikan dan keindahan tersendiri yang membuat pantai ini beda dengan pantai lainnya.

Leave a Reply